Macam-Macam Titan Shifter di Attack on Titan Beserta Kekuatannya

Titan Shifter
Photo via pinterest.com

Titan Shifter dan Kekuatannya — Siapa sih yang nggak kenal anime “Attack on Titan”? Film animasi yang diangkat dari komik karangan Hajime Isayama ini booming banget, lho. Sejak dianimasikan di tahun 2013 oleh WIT Studio, anime ini langsung merebut hati para penggemar anime. “Attack on Titan” berkisah tentang umat manusia yang harus bersembunyi di balik 3 dinding raksasa untuk bertahan hidup dari serangan raksasa pemakan manusia.

Seiring dengan berjalannya plot, baru deh ketahuan kalau ada beberapa orang yang bisa berubah jadi raksasa itu. Orang-orang itulah yang disebut Titan shifter. Masing-masing Titan shifter punya kekuatan khas. Biar Blibli Friends nggak bingung, yuk simak macam-macam Titan shifter di Attack on Titan beserta kekuatannya berikut.

BACA JUGA: Titan Terkuat di Attack on Titan yang Paling Berbahaya

___________________________

  1. Founding Titan

Founding Titan adalah Titan pertama yang muncul di dunia. Titan ini juga yang terkuat, karena punya kekuatan buat menghapus memori orang-orang dalam skala yang besar. Selain itu, founding Titan juga punya kekuatan bernama “Coordinate” yang bisa memanggil dan memerintah segala jenis Titan. Yang paling seram, Titan ini juga bisa membangunkan Titan raksasa yang tidur di dalam dinding raksasa dan meluluhlantakkan dunia.

Seorang budak perempuan bernama Ymir adalah Titan shifter dari founding Titan. Kemudian, founding Titan itu diwariskan secara turun-temurun di keluarga kerajaan Fritz atau Reiss. Hanya keluarga kerajaan saja yang bisa mengakses kekuatan asli dari founding Titan. Saat ini, founding Titan dimiliki oleh Eren Yeager.

Promo Gajian Big Payday

  1. Colossal Titan

Sesuai namanya, ukuran tubuh raksasa satu ini tinggi banget. Disebut sebagai God of Destruction, colossal Titan bisa melepaskan uap yang panas banget. Uap panas tersebut bisa bikin manusia biasa terbakar sepenuhnya jadi abu. Bahkan, Titan shifter satu ini bisa memicu ledakan yang memusnahkan satu negara kecil cukup dengan berubah wujud saja.

Colossal Titan jugalah yang menjebol dinding raksasa di season pertama, sehingga mengakibatkan para Titan masuk dan memangsa warga Shiganshina. Colossal Titan dipegang oleh Bertholdt Hoover. Di akhir season 3, Titan ini jatuh ke tangan Armin Arlert.

  1. Warhammer Titan

Buat Blibli Friends yang sudah nonton season 4 dari film ini pasti sudah bertemu dengan warhammer Titan, kan? Titan ini dimiliki oleh Lara Tybur dari pihak Marley. Marley adalah negara di luar dinding yang ternyata memusuhi para kaum Eldia. Penampilan Titan satu ini kelihatan beda dibandingkan Titan yang kamu lihat di season awal. Dia seperti menggunakan suit atau setelan baju berwarna putih yang menutupi mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Titan ini termasuk Titan yang paling kuat.

Soalnya, dia bisa menggunakan elemen pengeras untuk bikin berbagai senjata. Titan ini hanya muncul di season 4 saja, dimana dia bertarung sengit dengan Attack Titan milik Eren Yeager. Akhirnya, Eren berhasil mengalahkan Lara Tybur dan merebut kekuatan warhammer Titan.

  1. Attack Titan

Attack Titan adalah Titan yang diwariskan oleh Grisha Yeager pada anaknya, yaitu Eren Yeager. Sama seperti Eren, Titan ini punya semangat bertarung yang tinggi banget. Attack Titan mengandalkan kemampuan bertarung secara fisik untuk mengalahkan lawan-lawannya. Namun, ternyata Attack Titan juga punya kemampuan mengerikan, yaitu kemampuan buat melihat masa depan. Titan shifter pemegang attack Titan nggak cuma bisa mengakses ingatan pendahulunya. Dia juga bisa melihat jauh ke masa depan. Di tangan Eren Jaeger, attack Titan jadi makin kuat karena dia juga punya kekuatan dari founding Titan dan warhammer Titan.

  1. Armored Titan

Armored Titan adalah Titan kedua yang menjebol dinding Maria dan bikin warga di dalam dinding tersebut dimangsa oleh Titan. Beda dari Titan lainnya, sebagian besar tubuh Armored Titan dilindungi oleh lempengan pelindung yang keras banget. Bahkan, pedang milik para prajurit langsung patah berkeping-keping.

Pelindung itu juga bikin Armored Titan kebal terhadap serangan meriam yang diluncurkan prajurit penjaga dinding di Pulau Paradis. Armored Titan, bersama dengan Colossal Titan dan female Titan ternyata adalah prajurit yang dikirim oleh Marley buat menginvasi Pulau Paradis. Titan shifter dari Armored Titan ini adalah Reiner Braun.

  1. Jaw Titan

Dibandingkan Titan shifter lainnya, Jaw Titan punya tubuh yang lebih kecil. Tapi, berkat itu, dia juga lincah banget. Karena kelincahannya itu, Jaw Titan juga sering disebut sebagai dancing Titan. Nggak cuma itu, jaw Titan juga punya kuku dan kekuatan rahang yang luar biasa. Bahkan, dia bisa menembus kristal milik warhammer Titan.

Titan shifter dari Jaw Titan adalah Marcel Galliard, yang nggak sengaja dimakan oleh Ymir yang saat itu jadi mindless Titan. Ymir kemudian ditangkap dan dibawa ke Marley oleh Berthold dan Reiner. Akhirnya, Jaw Titan pun dimiliki oleh adik Marcell, yaitu Porco Galliard.

  1. Beast Titan

Ketika Titan ini pertama kali muncul, para prajurit survey corps sempat dibikin kaget dengan penampilannya. Soalnya, Beast Titan memang punya penampilan seperti seekor monyet raksasa. Dia juga jadi Titan pertama yang bisa berbicara  dengan bahasa manusia dalam wujud titan. Beast Titan dimiliki oleh Zeke Yeager, yang ternyata merupakan kakak tiri dari Eren Yeager.

Sebagai Beast Titan, Zeke hobi banget bermain lempar batu. Bahkan, lemparannya bikin hampir semua anggota prajurit Survey Corps terbunuh. Selain itu, Zeke juga punya kekuatan misterius, dimana dia bisa memerintahkan Titan lain, dan bahkan mengubah manusia Eldia jadi Titan dengan komando suara saja. Buat melakukannya, orang-orang itu harus mengonsumsi serum yang diambil dari tulang belakang Beast Titan.

  1. Female Titan

Kemunculan Female Titan ini termasuk yang paling bikin shock, lho. Soalnya, Female Titan ini memang muncul secara tiba-tiba. Kemunculan perdananya itu bikin hampir separuh prajurit Survey Corps terbantai. Titan wanita ini merupakan Annie Leonhardt yang menyusup ke angkatan prajurit 104. Kemampuan bertarung dari Titan ini juga luar biasa banget. Bahkan, buat mengalahkannya saja, Eren harus masuk ke dalam Berserk Mode. Selain punya kemampuan combat yang bagus, Female Titan juga punya kekuatan buat memanggil mindless Titan di sekitarnya.

Biarpun, kemampuannya itu nggak seberapa dibandingkan Founding dan Beast Titan. Selain itu, dia juga bisa mengimitasi kemampuan pengerasan yang dimiliki warhammer Titan. Annie mengaktifkan skill pengerasan itu sebagai cara buat melindungi diri saat akan ditangkap oleh anggota Survey Corps.

  1. Cart Titan

Cart Titan sempat muncul di season ketiga anime “Attack on Titan”. Titan ini lagi-lagi muncul di season keempat. Cart Titan memang bukan jenis Titan penyerang seperti Titan-Titan sebelumnya yang ada di list ini. Walaupun termasuk ke dalam Titan support, tapi kekuatannya nggak boleh diremehkan. Di medan perang, Cart Titan berperan buat membawa pos senapan mesin di bagian punggungnya.

Dia juga bisa menempuh jarak dalam jangka panjang tanpa merasa capek. Jadi, nggak heran Zeke bawa serta dia buat bertarung melawan anggota prajurit Survey corps di season ketiga. Cart Titan dimiliki oleh Pieck Finger yang berafiliasi sebagai tentara Marley. Ketenangan Pieck dalam mengobservasi dan ambil keputusan bikin Cart Titan jadi musuh yang mengerikan.

___________________________

BACA JUGA: Aplikasi Streaming dan Situs Nonton Film Online

Itu dia ulasan macam-macam titan shifter di Attack on Titan beserta kekuatannya. Season keempat dari anime Attack on Titan ini lagi ongoing, nih. Jangan sampai kamu kelewatan season terakhir dari seri anime legendaris ini. Kamu bisa nonton anime ini di Netflix Premium. Aplikasi premium ini wajib banget dimiliki buat kamu yang hobi streaming anime terkini.

TEMUKAN VOUCHER NETFLIX PREMIUM DI BLIBLI

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY