Tips Umur 25 Tahun Punya 100 Juta

Jul 12, 2021.By
Bagikan
Foto: Sumber Image

Tips Umur 25 Tahun Punya 100 Juta – Masa muda identik dengan momen bersenang-senang. Nggak sedikit orang yang memilih untuk menjalani kehidupan impiannya, tanpa berpikir bagaimana nasib di masa depan. Banyak yang lupa kalau apapun bisa terjadi, misalnya kehilangan pekerjaan yang secara otomatis bikin kamu juga nggak dapat penghasilan. 

Maka dari itu, mumpung masih muda harusnya kamu berpikir visioner. Daripada sibuk happy-happy, lebih keren kalau punya simpanan uang sendiri. Bukan nggak mungkin di umur 25 tahun kamu udah punya 100 juta. Yuk, intip tipsnya!


Baca juga: Biar Bisa Sering Liburan, Ini Dia Tips Menabung Ampuh dari Marvin Sulistio yang Bisa Kamu Tiru!

Investasi

investasi

Jangan bayangkan untuk berinvestasi kamu harus punya uang jutaan. Hanya dengan beberapa ratus ribu, kamu udah bisa kok mulai berinvestasi. Beli emas atau saham misalnya, bisa dimulai dari modal yang super minim. Tapi kalau kamu cukup beruntung dan punya simpanan besar, boleh banget mencoba investasi yang lebih menghasilkan misalnya deposito atau forex.

Mencari Pendapatan Tambahan

25 tahun punya 100 juta

Merasa belum cukup modal buat investasi? Itu artinya kamu harus kerja lebih keras lagi. Kalau sekarang ini kamu cuma punya satu pekerjaan aja, coba deh ambil pekerjaan sampingan. Yang hobi masak bisa jualan makanan online, yang suka desain bisa terima pesanan, yang suka traveling bisa coba jadi guide di akhir pekan.

Mengurangi Pengeluaran 

microwave hemat listrik

Siapa yang cita-citanya jadi ‘sultan’ tapi masih suka hedon dengan gaji pas-pasan? Kebiasaan ini jelas harus diubah. Kalau kamu ingin punya uang banyak di usia muda, harus bisa memprioritaskan mana kebutuhan utama dan mana yang buka. Kurang-kurangin deh beli barang yang kurang bermanfaat atau jajan makanan mahal yang sebenarnya bisa kamu masak sendiri.

Nabung 

Klise, tapi ini cara paling tepat untuk punya uang 100 juta di umur 25 tahun. Kamu harus mulai nabung sekarang, meski hanya dimulai dari puluhan ribu aja. Kamu sebaiknya juga menggunakan teknik 50:30:20 untuk mengatur keuangan. Jadi, 50% dari pendapatan digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti makan, biaya transportasi atau rumah, 30% dipakai untuk memenuhi keinginan, misalnya beli smartphone terbaru atau tas, dan sisanya sebesar 20% masukkan ke tabungan. 

Kamu juga nggak perlu bingung mondar-mandir ke bank untuk menabung. Sekarang udah ada nih, BLU by BCA Digital, sebuah aplikasi mobile bank digital yang dijamin akan mempermudah kehidupanmu. Nabung di BLU memberikan banyak banget keuntungan buat anak muda yang penghasilannya belum terlalu besar, misalnya aja bebas biaya admin.

Nggak cuma itu aja, aplikasi ini juga membantumu mencatat cash flow, jadi kamu bisa memantau aktivitas finansial dengan baik. Solusi tepat nih, buat kamu yang masih suka boros. Yang lebih unik lagi, kamu bisa mempersonalisasi tabungan dan membaginya jadi beberapa pos berbeda sesuai kebutuhan. Bakal membantu banget untuk kamu yang punya banyak target di masa depan.


Baca juga: Pake Teori Dollar Cost Averaging Biar Nabung Emas Makin Cuan

Nabung di BLU juga lebih mudah karena semua transaksi bisa dilakukan secara digital. Bahkan buka rekeningnya pun nggak perlu datang langsung ke bank! Kamu cukup unduh aplikasi BLU melalui Google Play. Selain itu, kamu juga bisa mengakses BLU lewat aplikasi BLU. Selama kamu sudah memiliki rekening BLU dan telah melakukan aktivitas, maka bisa membukanya lewat aplikasi BLU.

Praktis banget nggak sih, selain jadi teman belanja terbaik ternyata BLU juga bisa jadi sahabat cuan di masa muda. Makanya tunggu apalagi, buruan bikin rekening BLU lalu akses dari aplikasi BLU biar aktivitas perbankanmu jadi lebih nyaman dan menyenangkan!

Tag:
Apa Yang Kamu Fikirkan?
0
0
0
0
0
0
0
0
0 Komentar

Artikel Lainnya

Lihat Semua Artikel