Tips & Trik Memaksimalkan Gimbal Stabilizer Smartphone Untuk Hasil Video Ciamik!

Sekarang mau bikin video cinematic sudah bisa menggunakan kamera smartphone juga. Sudah lebih simple, praktis, dan hasilnya pun gak kalah keren dengan menggunakan kamera profesional. Kadang tidak cukup kalau membuat video menggunakan kamera smartphone hanya bermodalkan smartphone saja. Aksesoris pendukung agar hasil video nya menjadi sangat bagus ternyata diperlukan juga.

Salah satu aksesoris pendukung untuk merekam video menggunakan smartphone adalah stabilizer atau biasa dikenal dengan gimbal stabilizer. Lalu agar penggunaan gimbal stabilizer maksimal perlu diketahui tips & trik nya nih, friends! yuk baca artikelnya sampai habis yaaa.

Seimbangkan Smartphone Pada Gimbal Stabilizer

Photo by One Man & His Blog

Posisi smartphone harus dipastikan seimbang ketika dipasangkan pada stabilizer. Posisi yang seimbang akan meminimalisir beban stabilizer untuk menyeimbangi smartphone dan juga membuat baterai lebih awet sehingga hasil rekaman video pun akan sangat baik.

DAPATKAN GIMBAL STABILIZER BERKUALITAS CUMA DI BLIBLI.COM

Pastikan Bergerak

Photo by TechAcute.com

Jangan khawatir untuk bergerak ketika menggunakan gimbal stabilizer. Justru fungsi utama gimbal stabilizer untuk mengurangi sebuah goncangan. Cobalah untuk bergerak lurus, mundur, ke atas dan ke bawah. Yakin deh, hasil rekaman video tersebut bakal mulus banget.

Atur Pergerakan

Photo by dji.com

Jika yang di rekam adalah objek bergerak, walaupun sudah menggunakan gimbal stabilizer tetap harus bergerak stabil. Karena jika bergerak dengan santai, hasil rekaman pun akan terlihat ada goncangan di dalamnya. Beda ketika merekam menggunakan langkah kecil dan stabil, hasilnya akan jauh lebih baik.

HARGA SPESIAL GIMBAL STABILIZER DI BRAND OF THE WEEK

Kunci Exposure + Fokus

Photo by dji.com

Jangan lupa untuk mengunci exposure dan fokus yang ada di smartphone kalian. Karena kalau tidak dikunci, exposure dan fokus akan terus berubah saat bergerak.

Matikan Stabilization

Photo by pinterest.com

Ketika kamu menggunakan gimbal stabilizer, matikan saja fitur stabilization pada kamera smartphone agar stabilization hanya mengandalkan pada gimbal stabilizer saja. Karena kalau tidak, stabilization smartphone akan bertolakan dengan stabilization gimbal.

Namun jika masih kurang yakin akan hasilnya, coba kalian bandingkan saja dulu hasil video saat fitur stabilization aktif atau non aktif.

AKSESORIS KAMERA TAMBAHAN UNTUK HASIL GAMBAR & VIDEO MAKSIMAL

Gunakan Slow Motion

Photo by maketecheasier

Coba improvisasi dengan mengombinasikan rekaman dengan gimbal stabilizer dan efek slow motion. Kalian pasti akan terkejut dengan hasil yang mengagumkannya.

Pasang Tripod

Photo by Youtube Channel – Chadwin Smith

Ketika kamu memerlukan untuk merekam dari jarak jauh, bisa juga pasang gimbal stabilizer di tripod atau monopod jadi bisa bebas merekam tanpa harus dipegang. Nah, pada aplikasi resmi milik merk pada sebuah gimbal stabilizer, hampir semuanya memiliki fitur face tracking. Manfaatkan fitur tersebut agar hasil video kalian tidak mengecewakan.

PRODUK-PRODUK TERBAIK CUMA DI BRAND OF THE WEEK BLIBLI.COM

Charge Penuh

Photo by videoblocks.com

Pastikan dulu nih baterai gimbal stabilizer kalian dan smartphone dalam kondisi penuh. Hindari charge smartphone kalian di gimbal stabilizer supaya menjaga kualitas baterai gimbal stabilizer tetap awet dan bisa merekam dalam waktu yang lebih lama juga.

Blibli Friends bisa banget nih beli Gimbal Stabilizer di promo Brand Of The Week Blibli.com dengan kualitas bintang lima, harga kaki lima! Gak cuma gimbal stabilizer aja, kalian juga bisa membeli kamera, smartphone, juicer buah, dan masih banyak lagi dengan harga spesial cuma di Brand of The Week Blibli.com. manfaatkan juga cicilan 0% untuk pembelian di Blibli.com yaaa!

PRODUK-PRODUK TERBAIK CUMA DI BRAND OF THE WEEK BLIBLI.COM

Jarvis

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.
Jarvis

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY