Mau Touring Motor? Perhatikan Ini

Otofriends apa kabarnya nih? Bagaimana libur lebaran kemarin? Pasti seru dan bisa ketemu sanak saudara. Kemarin perjalanan mudik juga banyak yang menggunakan kendaraan pribadi ya. Nah Kali ini kami akan bahas tips touring menggunakan motor, buat otofriends yang saat ini mulai menyukai touring dengan kendaraan roda dua, ini ada tipsnya :

  1. Pastikan Performa Motor

Pastikan mesin kendaraan tidak ada kendala, oli motor sudah diganti, rem berfungsi dengan baik, semua lampu motor menyala, spion motor terpasang lengkap, apabila ada radiator pastikan masih sesuai takaran air radiator coolantnya dan plat nomor telihat dengan jelas.

via pixabay
  1. Pakai Apparel Berkendara

Pengendara roda dua pasti akan menggunakan jaket lengkap, helm dan sepatu, serta jangan lupa menggunakan masker balaclava. Oh iya kamu jangan lupa surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK wajib dibawa ya otofriends.

via pixabay
  1. Wajib Konsentrasi Dalam Berkendara

Hindari bermain handphone ketika berkendara, wajib fokus ke jalan, kondisi badan fit, Jika terasa lelah, bisa mampir warung untuk istirahat.

  1. Bawa Barang Secukupnya

Kendaraan roda dua hanya bisa digunakan dua orang saja kalau touring bawa barang banyak akan menggangu pengendara. Cukup bawa 1 tas ransel / tas tanki kalau motornya tipe sport,dan kalau membawa Sepeda motor matic bisa diletakkan di bawah kaki pengendara.

  1. Perlengkapan Pendukung

Otofriends bisa membawa perlengkapan pendukung touring seperti GPS, lampu kabut, pasang box motor, cadangan bohlam, dan perlengkapan P3K.

KLIK DISINI UNTUK MENCARI PRODUK OTOMOTIF LAINNYA!

source: berbagai sumber

Fransiskus Prakoso

Fransiskus Prakoso

internet, camera & automotive enthusiast, sometimes sunday morning ride. 🙂
Fransiskus Prakoso

Latest posts by Fransiskus Prakoso (see all)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY