Cropped tee? Jumpsuit? Skinny jeans? Jangan ngaku modis kalau kamu belum memiliki celana kulot (cullotte)!

Yep, celana kulot memang lagi nge-tren banget khususnya tahun ini. Kamu bisa tampil feminin, formal, keren sekaligus nyaman kalau kamu memadukan celana kulotmu dengan benar.

Tapi, hati-hati loh! Celana kulot itu beda banget dengan skinny jeans yang bisa cocok dengan semua jenis atasan ataupun sepatu. Kalau kamu salah dalam memilih dan memadukan celana kulot, kamu akan kelihatan pendek dan bisa-bisa dibilang teroris fashion. Maka dari itu, mari kita kenali dulu beberapa tips berikut ini supaya kamu bisa tetap tampil modis dengan celana kulot!

Pilih panjang celana kulot yang tepat sesuai tinggi badanmukulot

Via alleygirl.com dan cdn4.sosueme.ie

Variasi panjang celana kulot umumnya ada tiga. Pertama yang panjangnya tepat di bawah lutut kaki, kemudian yang jatuh di bagian betis, dan terakhir yang berada di atas tumit kaki.

Kalau kamu termasuk wanita yang cukup tinggi (dan berkaki panjang), maka kamu bisa cocok dengan celana kulot jenis apapun. Tapi kalau kamu nggak terlalu tinggi, jangan sedih karena kamu tetap bisa memakai celana kulot kok! Pilih saja celana kulot high waist dengan kepanjangan sebetis kakimu, dengan begitu, malah kamu bisa menciptakan kesan lebih tinggi loh. Fashion itu, ajaib ya?

Atasan solid dan sederhana adalah teman baik celana kulotatasan kulot

Via images.asos-media.com dan fashioninspo.com

Celana kulot dengan sendirinya sudah kelihatan sangat stylish. Oleh karena itu, jika kamu belum cukup familiar dengan kombinasi celana kulot, maka kamu cukup memadukannya dengan atasan yang fit body, cropped tee, ataupun kaos minimalis lainnya. Atasan-atasan sejenis ini bisa menghasilkan gaya yang sangat chic!

Namun kalau kamu ingin tampil lebih berani, kamu juga bisa mengkombinasikan dengan jenis atasan lainnya. Yang penting, pastikan bahwa kamu nggak kelihatan terlalu berat dan ‘tenggelam’ dalam celana kulot kamu!


BACA JUGA Tips Cantik dengan Aneka Pilihan Fashion


Padukan dengan blazer atau jaket blazer dan jaket

Via simple-et-chic.de dan pinimg.com

Pecinta layering fashion? Tenang saja, kamu tetap bisa menghasilkan gaya itu saat memakai celana kulot. Dengan menggunakan sebuah blazer sederhana yang berstruktur, kamu dapat memakainya ke kantor dan memancarkan kesan smart dan independen. Sedangkan dengan menambahkan jaket hitam khususnya yang berbahan kulit, kamu akan terlihat high-class di mata yang memandang.

Memang kombinasi ini sedang sangat nge-tren di kalangan selebriti hollywood dan model-model Eropa. Selain itu, kamu juga nggak bosan lagi dengan hanya menggunakan two-pieces.

Jangan lupakan high heelsheels

Via picture-cdn.wheretoget.it dan lystit.com

Pasangan ideal sebuah celana kulot tentunya adalah sepasang high heels yang pasti dimiliki semua wanita. Mau itu berupa peep-toe heels, cutout heels, kitten heels, maupun dalam bentuk platform, pasti tetap cocok untuk dipakai bersama celana kulot.

Yang penting, pilihlah high heels yang exposure nya lebih banyak, semakin banyak kamu menunjukkan bagian kaki, maka semakin tinggi kesan yang diciptakan.

Ingat! Wajib tampil minimaliswarna kulot

Via wordpress.com dan pinimg.com

Tips terakhir sekaligus yang paling penting buatmu saat memadukan celana kulot adalah selalu tampil minimalis. Pilihlah atasan, handbag, dan high heels dengan warna-warna natural dan solid seperti navy, hitam, putih, coklat, dan juga warna krim.

Kalau kamu ingin tambahkan aksesoris seperti kalung dan gelang, maka carilah model yang sederhana saja karena celana kulot sendirinya sudah memberikan kesan bold dan akan menjadi fokus utama gayamu. Jangan sampai pusat perhatian gayamu direbut oleh aksesoris lainnya yah!

Bagaimana? Dengan tips-tips mudah di atas, kamu sudah nggak sabar kan pengen mencoban? Tunggu apa lagi? Banyak pilihan celana kulot lucu dan menawan menunggu mu hanya di Blibli.com!

 

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY