Saat ini, busana muslim makin mendapatkan tempat di dunia fashion. Biar gampang, coba cek koleksi baju koko di Blibli.com Jumlah koleksi dari yang sederhana sampai penuh warna pun mencapai ratusan.

Friends dengan mudah akan menemukan banyak contoh model dan gaya busana Muslim yang bisa jadi referensi. Hanya saja, karena ini busana muslim, tentu ada aturannya. Tapi, kaum pria bisa lebih fleksibel dan makin bisa mengeksplorasi berbagai model.

Lalu bagaimana dengan yang ingin tetap gaya dengan busana muslim? Jangan khawatir, tetap bisa kok. Blibli punya tips yang bisa kamu coba dan bahkan bisa kamu kembangkan sendiri sesuai gayamu. Siapa tahu, kamu malah bisa menciptakan gaya khas unikmu. Apa saja tipsnya?

1. Fokus pada salah satu model

Baju Lebaran 4

Jika Friends ingin bergaya dengan model tertentu, coba cari yang paling pas pada bentuk tubuh. Ini akan menonjolkan model sesuai dengan karaktermu. Misalnya kamu yang bertubuh kurus tinggi dengan yang gemuk tentu beda. Yang tinggi bisa mencari model dengan beberapa tambahan baju motif lipatan, sehingga terlihat lebih berisi. Sebaliknya, yang gemuk, bisa mencari kombinasi baju dan bawahan yang sedikit menempel tubuh, tapi jangan terlalu ketat. Baju muslim tidak selamanya harus baju koko karena sekarang kemeja pun bisa dijadikan baju muslim.

2. Percaya pada dirimu sendiri

Tiap orang pasti punya kelebihan. Fokus pada kelebihan itu dan eksplorasilah. Contoh kamu yang gemuk dan ingin menutupi pipi agar terlihat tirus. Friends bisa pilih berbagai warna dan motif baju muslim pria.

3. Pilih warna-warna sesuai dengan karaktermu

Baju Lebaran 3

Untuk kamu yang berjiwa muda, warna cerah bisa menjadi salah satu pilihan utama. Namun untuk kamu yang ingin terlihat lebih dewasa, warna pastel atau warna kalem bisa kamu kombinasikan.

4. Gaya dengan tambahan outwear

bafash_bafash-sportwear-wind-jaket-pria-black_full07

Saat ini banyak pilihan outwear yang bisa dikombinasikan dengan baju dalaman. Aneka pilihan outwear itu bisa menambah kesan dinamis dan trendy pada tampilanmu. Untuk penampilan formal, outwear seperti blazer juga bisa kamu gunakan.

5. Kombinasikan dengan aksesoris

Friends yang suka tampil beda, ada banyak pilihan aksesoris yang bisa dimaksimalkan. Tapi jangan terlalu berlebihan. Usahakan cari aksesoris yang senada dengan warna baju dan bawahan yang dikenakan. Aksesoris seperti ikat pinggang, jam tangan, dan topi juga bisa ditambahkan untuk menamba kesan tampilan.

6. Kombinasi dengan Scarf

elfs-shop_elfs-shop-syal-rajut-simple-abu-muda_full04

Scarf bisa jadi pilihan di hari raya. Kamu bisa memilih mana yang paling pas dengan model dan warna pakaian. Tapi, karena baju lebaran biasanya berwarna putih, scarf yang bisa kamu gunakan bisa berwarna hitam, cokelat, hingga warna cerah seperti biru.

Mana saja yang Friends pilih untuk tampilan pada saat bulan Ramadhan, Blibli.com menyediakan berbagai koleksi yang lengkap di sini. Desain-desain terbaik ini bisa kamu dapatkan dengan beragam cara pembayaran. Ada juga cicilan 0%  yang bisa kamu manfaatkan kalau mau memberi oleh-oleh untuk ayah atau saudara.

Selamat memilih dan berkreasi ya Friends.

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY