Tips Tampil Stylish dengan Batik untuk Si Kecil

Photo by Instagram - @cottoninkmini

Siapa bilang batik hanya cocok dipakai di acara resmi? Ya, dengan hadirnya ragam pola dan warna yang makin modern, batik fleksibel dikenakan di acara apa saja. Bahkan batik bisa tampil makin stylish ketika dimodifikasi dengan beragam rancangan pakaian ready-to-wear.

Dan… bukan hanya untuk orang dewasa saja, si kecil pun boleh tampil gaya dengan batik. Dengan pemilihan motif dan juga trik styling yang seru, tampilan si kecil dengan batik bisa terlihat penuh aksi. Jauh dari kesan outdated.

Gimana caranya? Yuk, simak tips dan triknya berikut ini.

 1. Pilih motif batik minimalis dan seru

Photo by Instagram – @adarabatik

Hindari memilih motif batik yang besar-besar dan ramai untuk sang buah hati. Pilihlah motif batik yang minimalis dan modern. Beberapa corak batik yang menghadirkan kesan tradisional juga modern di antaranya adalah motif kawung, batik celup bermotif tie dye, batik megamendung, dan batik pekalongan.

BLOUSE NYAMAN DENGAN DUA PADUAN MOTIF BATIK YANG CANTIK

2. Pilih warna cerah

Photo by Instagram – @cottoninkmini

Batik juga nggak selalu identik dengan warna gelap. Bahkan kini ada banyak banget motif batik yang hadir dengan warna cerah atau warna-warni pastel yang lembut. Nah, jika Moms sedang mencari batik buat si kecil, maka pilihlah warna-warna cerah untuk menghadirkan kesan yang seru dan playful.

DRESS BATIK DENGAN NUANSA PASTEL MINIMALIS YANG MANIS

3. Pilih model baju yang modern 

Photo by Instagram – @fnrbatik

Moms bisa menghindari kesan batik yang ‘tua’ dengan pemilihan corak dan warna, juga model pakaian yang modern. Untuk anak laki-laki, sebaiknya hindari kemeja batik berlengan panjang. Sebagai alternatif tampilan formal, kemeja batik berlengan pendek akan jadi opsi yang sempurna.

MAKIN GAGAH DENGAN PILIHAN OUTER BATIK MODERN

4. Tidak selalu pakaian 

Photo by Instagram – @cottoninkmini

Membangkitkan rasa nasionalisme sejak dini melalui batik tidak selalu harus menggunakan pakaian bercorak batik dari head-to-toe kok! Jika Moms masih ragu, trik simpel yang bisa menambah kesan penuh gaya dengan batik ialah dengan penggunaan aksesori beraksen batik. Penggunaan scarf, kalung, atau aksesori lainnya tentu akan memberikan sentuhan yang sempurna.

KEMEJA BATIK ANAK LAKI-LAKI BERNUANSA PASTEL

5. Berani mix and match 

Photo by Instagram – @heybabyindo

Dalam berpakaian, setiap orang bebas bergaya sesuai keinginannya. Nah kali ini, tantangan buat Moms yang ingin membuat si kecil penuh gaya. Bereksplorasi dan jangan takut mencoba dengan memadukan satu fashion item dengan lainnya. Inilah yang akan bikin tampilan jadi lebih unik dan personal!

Untuk menjadikan si kecil makin stylish, sederet brand lokal hadir di Blibli.com dengan pilihan produk berkualitas. Selain banyak pilihan pakaian batik untuk si kecil, Moms juga bisa memilih produk lokal lain. Dalam rangka Proud to Wear Local, Blibli juga menghadirkan promosi spesial untuk produk fashion karya anak bangsa. Penasaran? Yuk, cek di sini untuk tahu promo selengkapnya.

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY