Tips Solo Traveling Naik Kereta Api

Bepergian sendirian alias solo traveling punya banyak manfaatnya, loh Friends! Selain bisa ngilangin stres, solo traveling juga bisa meningkatkan percaya diri kita. Gak cuma itu, manfaat lainnya juga bisa lebih fleksibel dan ngurangin drama yang biasa ditemukan kalau traveling rame-rame.

Yang lebih enaknya lagi bepergiannya naik kereta api. Selain harga tiket lebih murah, naik kereta enaknya bisa lebih fleksibel karena gak perlu bawa barang banyak dan akses ke stasiunnya lebih cepat sampai di tengah kota. Buat Blibli Friends yang berencana solo traveling naik kereta api pertama kali, ada baiknya simak tips berikut biar gak bingung, check this out!

Pesan Tiket Melalui Website Resmi

Photo by Money Saving Expert

Kebayang gak sih kalau pembelian tiket kereta api masih seperti zaman orang tua kita dulu? Antrean panjang, belum sambil berdesak-desakan, sampe parahnya lagi naik ke atap kereta ala peserta Ninja Warrior. Tapi itu dulu, sekarang Blibli Friends sudah bisa membeli tiket kereta api dengan mudah lewat website Blibli.com.

Blibli Friends tinggal masuk ke halaman utama Blibli Travel lalu pilih Tiket Kereta Api dan tentukan tanggal keberangkatanmu. Jangan lupa masukan kode booking yang dikirim melalui email untuk penukaran tiket di stasiun nanti. Supaya berjaga-jaga, baiknya sih Blibli Friends screenshot kode booking dan QR Code-nya supaya kalau mendadak kuota kamu habis atau gak ada sinyal, tetap bisa aman.

BELI TIKET KERETA API UNTUK SOLO TRAVELING

Bawa Barang Secukupnya

Photo by Carryology

Jangan bawa barang berlebihan pas traveling naik kereta ya, Friends. Tujuan utama naik kereta api supaya kita lebih fleksibel, jadi jangan sampe kita ribet sendiri sama barang bawaan kita. Satu tas ransel dan satu koper/duffel bag size medium sudah cukup untuk jadi barang bawaan kita.

Selain mudah diingat, bawa barang yang tidak terlalu banyak juga bertujuan agar orang lain juga bisa dapat space memadai. Ingat, sharing is caring.

Datang 30 Menit Sebelum Keberangkatan

Photo by thehindu.com

Kalau sudah beli tiket di Blibli.com, jangan lupa datang ke stasiun 30 menit sebelum keberangkatan, ya. Enaknya naik kereta api, kita gak perlu datang 1-2 jam sebelum boarding seperti naik pesawat, jadi Blibli Friends bisa punya banyak waktu untuk melakukan aktivitas lain.

Jika Blibli Friends berangkat pas subuh, ada baiknya spare waktu minimal 45 menit supaya sempat untuk beli sarapan sebelum masuk ke kereta, biar perut gak keroncongan selama perjalanan. Di stasiun biasanya banyak tempat makan yang Blibli Friends bisa datangi, beberapa juga sudah buka dari jam 5 pagi.

BELI TIKET KERETA API UNTUK SOLO TRAVELING

Cari Gerbong Sesuai Tempat Duduk

Photo by Tripadvisor

Sudah sampai 30 menit sebelum keberangkatan, sudah print tiket, lalu juga sudah sarapan, habis itu Blibli Friends bisa langsung masuk menuju gerbong kereta. Pastikan Kamu sudah hafal nama Argo kereta yang sesuai dengan tiketmu. Setelah itu, lihat tiket yang sudah dicetak untuk tahu tempat duduk dan gerbong Kamu berada. Jangan sampai salah masuk gerbong apalagi salah masuk kereta ya, Friends!

Siapkan Hiburan Selama Perjalanan

Photo by TOO MANY ADAPTERS

Nah, ini bagian yang gak kalah penting. Pastikan Blibli Friends sudah nyiapin entertainment untuk di perjalanan nanti. Update playlist andalan Kamu supaya gak mati gaya selama di perjalanan. Jangan lupa buat download episode serial tv favoritmu di layanan movie on demand seperti Netflix dan kawan-kawannya.


Bulan Ramadhan sudah tinggal beberapa minggu lagi, Friends. Banyak moda transportasi yang diserbu penduduk kota besar untuk pulang kampung, gak terkecuali kereta api.

Blibli Friends sudah beli tiket untuk mudik belum? Kalau belum, langsung aja beli di Blibli.com. Jangan lupa kita juga ada cicilan 0% di lebih dari 15 bank yang telah bekerjasama. Yuk, tunggu apalagi, beli tiket pulang mudikmu sekarang!

BELI TIKET KERETA API DI TRAVEL FEST 2019

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY