me

Jangan Spam di Instagram, Ini 4 Tips Selfie Biar Fotomu Tetap Disukai Banyak Orang!

Nov 21, 2017.By Rio
Bagikan
HTA Promo Ramadhan

Sering nggak sih kamu dibuat jengkel oleh postingan-postingan selfie seseorang di Instagram? Padahal jika kamu tahu tips selfie yang tepat, foto selfie-mu nggak akan membosankan, lho!

Nah, hari ini Blibli Friends bakal ngasih 4 tips selfie mudah supaya fotomu terlihat cantik dan estetik. Dengan begitu, feeds Instagram-mu pun tetap akan terlihat keren dan followers-mu nggak bakal lari! Yuk, langsung simak di sini!

SIAPIN DULU SMARTPHONE ANDALANMU DENGAN KAMERA RESOLUSI TINGGI

1. Selektif memilih latar belakang

Foto selfie di dalam mobil? Udah kelewat mainstream! Tips selfie biar fotomu kelihatan menonjol dibandingkan yang lain adalah mengandalkan background foto yang berbeda. Usahakan untuk mengambil selfie di tempat-tempat yang indah seperti pantai, pegunungan, atau bangunan yang sudah terkenal. Supaya semua lanskap bisa masuk ke dalam frame, kamu juga bisa gunakan tongsis yang hasilnya lebih natural dan nggak “maksa”!

YUK, BELI SMARTPHONE KHUSUS SELFIE DI SINI

2. Gunakan make-up dan aksesoris

Tips selfie kedua yang belum banyak diketahui orang adalah pentingnya penggunaan aksesoris dan make-up. Bukannya apa-apa, tapi tentu followers-mu akan lebih senang melihat foto beresolusi tinggi dengan penampilan yang oke kan? Karena itulah, keluarkan alat make-up andalanmu dan maksimalkan fungsi dari aksesoris lucu seperti kacamata, perhiasan, ataupun syal. Tujuan dari aksesoris ini adalah untuk menambahkan elemen pendukung agar fotomu tidak kelihatan membosankan.

BIAR SELFIE MAKIN KEREN, BELI DULU SMARTPHONE TERBAIK

3. Pastikan foto terlihat terang dan tidak blur

Salah satu kesalahan paling umum ketika mengunggah foto selfie di Instagram adalah karena fotonya blur atau terlihat gelap. Sama seperti foto pada umumnya, followers cenderung lebih tertarik kalau semua obyek foto terlihat dengan terang dan jelas. Makanya, pakailah smartphone dengan resolusi kamera tinggi yang bisa menyesuaikan dengan keadaan cahaya sekitar. Atau lebih baik lagi, kamu bisa memanfaatkan pencahayaan natural sinar matahari di pagi dan sore hari. Dengan begitu, hasil selfie-mu pasti akan kelihatan bagus dan nggak berbayang!

CEK YUK, KOLEKSI LENGKAP SELFIE SMARTPHONE DI BLIBLI.COM

4. Hindari mengamil angle foto yang monoton

Di era Instagram yang berisi ribuan foto setiap harinya, tips selfie yang paling utama adalah kamu harus selalu mengambil angle yang unik. Mulai sekarang coba deh berpose keren di smartphone dengan berbagai angle yang berbeda. Kamu bisa menyandar ke tembok, memiringkan kepala sedikit, atau kamu juga nggak perlu melihat kamera terus menerus, kok! Coba terapkan gaya candid sekali-kali! Bingung kehabisan ide? Style yang unik juga bisa kamu dapatkan dengan mengoptimalkan aplikasi editing!

PILIH SMARTPHONE IDAMAN UNTUK MOMEN SELFIE-MU


Nah, kalau 4 tips selfie di atas sudah kamu aplikasikan, pastinya hasil fotomu akan terlihat lebih baik dan nggak membuat orang jengah. Tapi, untuk amannya sih, sebaiknya kamu batasi mengunggah selfie agar nggak membanjiri timeline, guys! Apalagi sekarang ada fitur Instagram Story, jadi sebagai gantinya pun kamu bisa meng-upload selfie-mu di sana!

Buat kamu yang udah siap menghasilkan selfie berkualitas, sekarang saatnya berburu selfie smartphone dengan resolusi kamera yang nggak main-main, hingga mencapai 24 MP! Nggak usah repot-repot, karena sekarang kamu bisa langsung beli smartphone idamanmu di Blibli.com. Ada fasilitas cicilan 0% dan ekstra diskon terus buat kamu yang sering belanja! Yuk, dapatkan smartphone baru di #BlibliSekarang!

KLIK DI SINI UNTUK PILIH SMARTPHONE BERESOLUSI TINGGI

Tag: