me

5 Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Touring Dengan Sepeda Lipat

Nov 11, 2022.By Rio
Bagikan

istockphoto.com

Biasa digunakan di perkotaan,sepeda lipat sebenarnya juga bisa digunakan untuk touring. Kendaraan yang juga dikenal dengan sebutan “seli” ini bisa diandalkan untuk menempuh perjalanan jarak jauh. Namun, jika kamu mau mencobanya, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih sepeda lipat. Ini dia 5  hal yang harus diperhatikan sebelum touring dengan sepeda lipat.

Stabilitas saat berkendara

istockphoto.com

Sepeda lipat yang baik punya sistem suspensi (susunan komponen) yang bisa diandalkan untuk mengendalikan sepeda dengan stabil. Apalagi ketika melewati jalanan yang menukik turun, stabilitas berkendara menjadi hal yang penting. Pilihlah sepeda lipat dengan  sistem suspensi yang bisa mengatur kontrol sepeda dan daya tarik roda dengan baik.

Pacific Noris 3.0 berikut ini bisa jadi rekomendasi yang tepat untuk sepeda dengan sistem suspensi yang baik. Kamu bisa mendapatkannya di Blibli.com. Dalam rangka merayakan ajang Jambore Sepeda Lipat Nasional (JAMSELINAS), ada penawaran menarik sepeda lipat di Blibli.com lho! Helatan tahun 2019 yang berlokasi di Palembang ini adalah ketiga kalinya Blibli.com mendukung JAMSELINAS. Sebelumnya, pada JAMSELINAS 2017 di Semarang dan tahun 2018 di Makassar, Blibli.com juga menjadi salah satu pendukung acara terbesar untuk pengendara sepeda lipat tersebut.

CEK KOLEKSI SEPEDA LIPAT YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM 

Roda

istockphoto.com

Roda berukuran 16 inch membuat ukuran sepeda jadi lebih ringkas, namun akan menjadi kurang nyaman bagi pengendara dengan postur tubuh tinggi atau untuk perjalanan jarak jauh. Roda berukuran 20 inch menawarkan kenyamanan berkendara dan kinerja yang baik. Jika kamu mencari sepeda dengan desain trendi dan sistem suspensi terbaik, United Trifold 8D berikut ini bisa jadi rekomendasi yang tepat. Jangan lupa memerhatikan keamanan saat berkendara, kenakanlah helm khusus untuk bersepeda!

CARI TAHU KOLEKSI HELM SEPEDA YANG ADA DI BLIBLI.COM

Gears (gigi)

ubuy.co.id

Kombinasi gears (gigi) bisa berpengaruh terhadap ketahanan masa pakai komponen sepeda. Kombinasi gears juga yang membuat sepeda dapat menaklukkan bermacam kontur tanah. Untuk jarak tempuh jauh, kamu bisa memilih opsi yang menggunakan 6 speed di belakang dan 2 speed di depan Brompton M6L  di atas bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang mencari sepeda lipat dengan gears yang berkualitas. Material utamanya yang berupa steel juga menjamin daya tahan sepeda lipat ini. Saat touring, jangan lupa untuk melengkapi diri dengan tumbler berkualitas agar kebutuhan cairan dalam tubuh tetap terjaga.

CARI TAHU OPSI TUMBLER YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM.

Bobot Sepeda

thewirecutter.com

Berat atau bobot sepeda menjadi faktor penting lain dalam memilih sepeda lipat. Berat sepeda lipat yang disarankan hanyalah 9.5 kg atau 191 lbs. Selain lebih praktis, bobot sepeda yang ringan bisa menjamin kenyamanan dalam berkendara. Koleksi Element Folding 69 berikut ini mengusung frame yang terbuat dari chromolly yang ringan namun kuat.  Agar kenyamanan bersepeda terasa lebih maksimal, kenakan juga pakaian khusus bersepeda yang mudah menyerap keringat.

LIHAT KOLEKSI PAKAIAN BERSEPEDA YANG ADA DI BLIBLI.COM

Sistem lipat

hearstapps.com

Pilihlah sepeda yang memiliki sistem pengunci lipatan yang ringkas, kuat namun mudah dibuka dan ditutup. Lebih praktis juga bila sistem lipatan itu memungkinkan sepeda bisa ditarik atau didorong. Salah satu opsi sepeda lipat yang memiliki sistem pengunci demikian adalah Pacific Illution 3.5. Sepeda lipat ini juga menggunakan ban berukuran 20 inch sehingga cocok untuk digunakan dalam perjalanan jarak jauh. Saat melakukan touring, gunakanlah tas ransel khusus bersepeda yang bisa digunakan untuk menyimpan tumbler dan barang kebutuhan lainnya.

CEK TAS RANSEL PESEPEDA YANG ADA DI BLIBLI.COM

Itulah 5 hal yang harus kamu perhatikan sebelum touringdengan sepeda lipat. Semua opsi sepeda lipat dan aksesorisnya bisa kamu temukan di Blibli.com. Belanja di Blibli.com, keamanan transaksinya terjamin. Kamu juga bisa menikmati layanan bebas ongkos kirim lho!

Tag: