Tips Road Trip dengan Motor Khusus buat Kamu!

sumber: pixabay.com

Bagi Blibli Friends yang memiliki jadwal liburan cukup banyak dan bingung harus melakukan apa, melakukan road trip bisa jadi pilihan terbaik. Berbeda dengan liburan pada umumnya, liburan kali ini kamu akan bepergian menggunakan kendaraan pribadi. Tak harus melulu menggunakan mobil, road trip juga bisa dilakukan menggunakan sepeda motor. Yuk ketahui beberapa tips yang harus kamu persiapkan sebelum road trip dengan motor.

Sekalipun membutuhkan waktu yang cenderung lebih lama untuk tiba di lokasi tujuan, bukan berarti road trip membosankan, lho. Sebaliknya, sensasi melakukan road trip nggak akan kamu dapatkan jika bepergian menggunakan kereta api atau bahkan pesawat. Selama perjalanan, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan dan hal-hal yang terbilang baru. Tertarik untuk mengisi liburan kali ini dengan road trip? Simak dulu beberapa tips berikut.

______________________________________

  1. Cek Kondisi Kendaraan

    sumber: pixabay.com

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, selama melakukan road trip, kamu akan bepergian menggunakan kendaraan pribadi. Sehingga melakukan pengecekan terhadap kondisi kendaraan kamu menjadi hal yang sangat penting untuk dilakukan. Sesuaikan juga kondisi kendaraan dengan medan yang akan ditempuh selama road trip.

Nggak ada salahnya jika kamu memilih untuk melakukan service kendaraan pada ahlinya. Dengan begitu, pihak bengkel bisa mengecek kondisi motor secara mendetail dan mengganti beberapa komponen jika diperlukan. Melakukan pengecekan ini akan meminimalisir terjadinya kerusakan atau mogok selama melakukan road trip.

  1. Pilih Rute yang Tepat

    sumber: pixabay.com

Keuntungannya melakukan road trip yakni kamu bisa dengan bebas memilih rute perjalanan untuk bisa sampai di tujuan. Jika lelah menghadapi kemacetan, kamu bisa memilih rute perjalanan yang yang dipenuhi dengan pemandangan indah. Untuk bisa mendapatkan rute yang terbaik, lakukan riset atau tanyalah pada mereka yang sudah berpengalaman. Buat daftar jalur alternatif agar terhindar dari kemacetan lalu lintas. Jangan ragu dan takut melakukan eksplorasi selama perjalanan, ya! Karena disinilah serunya melakukan road trip.

  1. Perhatikan Barang Bawaan

    sumber: pixabay.com

Berbeda dengan road trip menggunakan mobil, saat menggunakan sepeda motor kamu nggak bisa membawa barang yang terlalu banyak. Sehingga kamu perlu dengan bijak dalam menentukan barang bawaan yang akan dibawa. Agar perjalanan kamu semakin aman dan nyaman, pastikan kamu nggak lupa untuk membawa sarung tangan, jaket, masker, hingga kaca mata hitam. Jangan lupa untuk juga menggunakan pakaian dan sepatu yang paling nyaman selama perjalanan.

Sekalipun kamu bepergian nggak saat musim hujan, membawa jas hujan tetap menjadi hal yang wajib. Bawa juga beberapa peralatan otomotif yang sekiranya akan kamu kamu butuhkan selama perjalanan. Sebotol air minum juga sebaiknya kamu persiapkan untuk memudahkan Blibli Friends setiap kali kehausan selama di perjalanan.

  1. Jaga Kesehatan Tubuh

    sumber: pixabay.com

Selain ketiga hal yang telah disebutkan di atas, hal yang tak kalah penting yakni menjaga kesehatan tubuh. Hindari melakukan perjalanan road trip dalam kondisi yang nggak fit. Akan sangat merepotkan jika di tengah road trip badan kamu malah drop dan harus dirawat. Untuk menjaga tubuhmu tetap prima sebelum melakukan road trip, konsumsi vitamin secara rutin serta makan dan tidur secara teratur.

______________________________________

Dengan menerapkan tips di atas, bisa dipastikan bahwa perjalanan road trip dengan motor kamu akan lebih aman dan menyenangkan. Ingin membawa banyak barang selama road trip? 

CEK PERLENGKAPAN OTOMOTIF KEBUTUHAN KAMU DI SINI

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY