Tips Puas Wisata di Jogja dengan Budget 1,5 Juta

Short getaway di tengah padatnya kesibukan kadang memang dibutuhkan. Namun bagaimana jika kita ingin bersenang-senang dengan budget yang terbatas? Ternyata bisa saja loh dilakukan.

Ya, Jogja memang sering jadi tujuan pelesir karena banyaknya lokasi wisata yang dapat dikunjungi. Kulinernya pun tergolong enak dan murah. Hanya dengan budget sekitar 1,5 juta saja, kamu bisa kok puas wisata di sana. Berikut beberapa tips & trick yang wajib diperhatikan:

Berpegangan pada itinerary

Adanya itinerary akan memudahkanmu dalam mengukur berapa besar pengeluaran yang wajib kamu alokasikan. Mulai dari untuk makan, tiket masuk, juga transportasi dari daerah wisata yang satu ke yang lainnya. Itinerary juga bisa jadi panduan kamu nih buat mencari paket promo liburan yang banyak ditemukan di kota Jogja. Kalau beruntung, kamu bisa dapat yang lengkap dan murah!

Di Blibli.com misalnya, kamu bisa menemukan paket wisata Jogja untuk 2 hari 1 malam, yang sudah meliputi penginapan, transportasi, serta tiket masuk ke beberapa lokasi wisata seperti Pantai Parangtritis dan Malioboro.

PROMO PAKET WISATA DI JOGJA 2D1N, EKONOMIS DAN MURAH

Manfaatkan penginapan murah

Di Jogja ada banyak sekali pilihan penginapan seperti hostel yang terjangkau, dengan fasilitas yang baik. Jangan sungkan untuk menanyakan rekomendasi ke sesama traveler. Disarankan untuk tetap membawa perlengkapan tidur pribadi seperti bantal kepala atau selimut, untuk kenyamanan. Bawa yang tetap travel-friendly ya, supaya praktis untuk dikemas.

SELIMUT FLANNEL MOTIF TRENDY, BAHAN BERKUALITAS

Selain itu, jangan lupa untuk membawa perlengkapan mandi sendiri ya. Untuk mengantisipasi produk di penginapan yang mungkin tidak begitu cocok dengan jenis kulitmu. Cukup bawa yang berukuran kecil, agar tidak memberatkan beban bawaan. Kemudian supaya rapi, simpanlah dalam bag organizer untuk memudahkan pengambilan.

PAKET PRODUK PERAWATAN TUBUH, MINI DAN PRAKTIS

Cari tempat wisata populer yang murah

Jogja merupakan gudangnya destinasi wisata unik yang sangat tourist-friendly. Mengapa? Selain karena mudahnya informasi yang bisa didapat seputar tiap lokasi, di Jogja banyak tersedia tempat yang tiket masuknya tergolong murah–bahkan gratis! Sebut saja misalnya Alun-alun Kidul, Goa Langse, dan lain-lain.

Nikmati kuliner lokal

Sudah jauh-jauh ke Jogja, tak ada salahnya untuk mencoba makan seperti warga lokal. Apalagi Jogja memang tak pernah kehabisan kuliner yang selalu menarik untuk dinikmati. Harganya pun murah meriah, sehingga sangat cocok untuk budgetmu yang terbatas.

Untuk camilan selama keliling wisata, disarankan kamu membawa sendiri untuk menekan pengeluaran. Cobalah beli secara online jauh-jauh hari di BlibliMart. Selain gratis pengiriman, sering ada promo juga loh! Lumayan, bukan?

BELI BISKUIT DAN SNACK ENAK, MURAH DAN MUDAH 

Tips-tips di atas bisa jadi panduanmu untuk menekan pengeluaran supaya bisa liburan di Jogja dengan budget murah. Ternyata tak sulit, bukan? Yuk dicoba!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY