Di zaman sekarang ini, nggak semua pemuda yang punya jiwa bisnis memilih untuk menjadi reseller. Justru banyak, lho, yang memilih untuk mengembangkan produk sendiri dan menjadi seorang creativepreneur. Lihat saja brand-brand keren seperti Uttara, Pijak Bumi, ataupun Nanauniquestore yang punya identitas unik mereka sendiri!

Apa sih yang bisa membuat usaha creativepreneur seperti itu berhasil di era modern seperti sekarang ini? Yuk, langsung simak saja tips di bawah ini!

PUNYA USAHA KREATIF? DAFTARKAN DIRIMU DALAM KOMPETISI BLIBLI THE BIG START SEASON 3!

1. Miliki konsep dan visi yang sesuai dengan passion

creativepreneur
Via – Neighbour List

Seorang creativepreneur yang bisa sukses berkembang itu bukan tipe orang yang sekedar ikut-ikutan trend pasar saja. Mulai dari visi, desain, dan juga gaya usaha para entrepreneur kreatif ini didorong oleh passion mereka!

Mereka merancang sendiri produk mereka untuk memecahkan suatu permasalahan yang benar-benar mereka anggap serius. Oleh karena itu juga, produk mereka jadi punya ciri khas tersendiri yang berbeda dengan saingan-saingannya! Nggak percaya? Coba cek saja brand-brand sukses creativepreneur seperti Peek Me Naturals ataupun Oyoh!

APA KAMU SEORANG ENTREPRENEUR YANG MEMILIKI PRODUK ANDALAN? DAFTARKAN DIRI DI THE BIG START!

2. Percaya diri dalam mempromosikan diri

creativepreneur
Via – YouTube

Seorang creativepreneur nggak hanya punya visi dan tujuan yang jelas, dia juga percaya diri dalam mempromosikan usahanya. Terlebih, dia mampu menjelaskan dan mempresentasikan usahanya dengan cara yang jelas, sehingga menarik perhatian pasar.

Lihat saja para finalis dari kompetisi Blibli The Big Start Season 2 seperti Ecky Anugrah, founder Amossi, yang mampu mempresentasikan produknya dengan menarik, walaupun hanya diberi waktu yang relatif singkat, yaitu 60 detik.

INGIN IKUT BERKOMPETISI DALAM THE BIG START INDONESIA? DAFTARKAN DIRIMU SEKARANG JUGA!

3. Jangan gegabah ketika mengambil resiko!

creativepreneur

Hanya karena predikat creativepreneur bukan berarti usahamu perlu mengeluarkan produk yang nyeleneh dan mengambil banyak resiko! Malah sebaliknya! Seorang creativepreneur punya produk dengan target pasar yang jelas. Ketika mereka mengambil keputusan beresiko, mereka tahu apa keuntungan jelas yang mungkin didapat dan apa saja yang mungkin menjadi kerugiannya. Semua sudah diperhitungkan, lho!

Coba cek para finalis dari Blibli The Big Start Season 2; Wakatobi Eyewear, Potme Farm, Stereo Desserts, dan lain-lainnya. Semuanya punya nilai unik, gaya yang jelas, dan tentunya target pasar yang sesuai!

PENDAFTARAN BLIBLI THE BIG START SEASON 3 SUDAH DIBUKA, LHO!


Bagaimana, apa kamu jadi makin bersemangat mengembangkan usaha setelah membaca tips di atas? Ngomong-ngomong soal creativepreneur, tahu nggak kalau The Big Start Season 3 sudah dibuka? Kalau kamu punya usaha kreatif yang sudah berjalan selama satu tahun, kamu bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti kompetisi dengan total hadiah Rp1,1 miliar tersebut!

Jangan lupa baca cara pendaftaran, persyaratan, dan aturan-aturannya dulu ya! Semua keterangan itu dapat kamu temukan di #BlibliSekarang!

KLIK DI SINI UNTUK MASUK KE HALAMAN BLIBLI THE BIG START INDONESIA SEASON 3

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY