Di tengah kepopuleran tren selfie OOTD, masyarakat Indonesia mulai mahir dalam memadupadankan busana. Untuk mendukung tren tersebut, salah satu jenis fashion item yang paling banyak dibeli adalah pakaian basic atau basicwear.

Bukan tanpa alasan, pakaian jenis ini dipilih karena desainnya yang simple, memiliki banyak pilihan warna, bersifat casual serta mudah dipadupadankan dengan fashion item lainnya.

Namun, basicwear memiliki kekurangan. Tampilannya yang polos menjadikan pakaian ini terkesan monoton dan membosankan.

Ada nggak sih, cara untuk menyiasatinya agar terlihat lebih modis dan fashionable? Tentu, ini caranya!

1. Think in multiple!

multiple

Hanya mengenakan satu jenis pakaian seperti dress satu warna, akan membuatmu tampak monoton. Makanya, nggak ada salahnya jika kamu mulai mencoba gaya tumpuk.

Kamu bisa kenakan atasan jenis t-shirt atau blouse dan padukan dengan celana jeans kesayanganmu. Jangan lupa untuk tambahkan blazer sebagai outwear. Ide yang satu cocok banget buat kamu yang nggak terlalu menyukai kesan girly.

2. Berani bermain dengan warnabermain-warna

Via Redbook

Salah satu alasan yang membuat pakaian basicwear terlihat membosankan karena tampilan satu warnanya yang flat. Untuk menyiasatinya, kamu harus mulai berani untuk memainkan banyak warna dalam outfitmu. Kamu bisa padupadankan warna atasan dan bawahan atau dress dengan warna tasmu. Di sini, kamu bisa tabrak warna sesuka hati agar telihat bold.

3. Pilih desain pakaian yang nggak biasadesain

Via Golden Bohemian

Alasan lain mengapa basicwear terlihat membosankan adalah karena potongan atau desainnya yang itu-itu saja. Namun, seiring perkembangan dunia fashion saat ini, kamu bisa menemukan pakaian basic dengan potongan asimetris yang artsy.

Pilih potongan yang menantang bagi kamu yang ingin tampil seksi dan pilih potongan yang terkesan nggak neko-neko untuk kamu yang ingin tampil kasual.

4. Padukan dengan motif stripestripe

Via Whistles

Selain berani memainkan warna, kamu juga sedikit bermain dengan motif. Pakaian polos umumnya dapat menimbulkan kesan kaku yang nggak banget.

Untuk menyiasatinya kamu bisa pilih motif stripe yang klasik untuk salah satu fashion item yang ingin kamu kenakan. Atasan atau bawahan, pokoknya stripe it up!

5. Acessories is a must!aksesoris

Via Stellazeta

Aksesoris nggak hanya berperan sebagai pelengkap atau pemanis tampilan busanamu. Namun juga menjadi fashion statement yang dapat memancarkan aura penampilanmu agar terkesan ‘hidup’.

Untuk itu agar tampilan outfit basicwear-mu nggak terlihat polos, pilihlah beberapa aksesoris untuk kamu kenakan. Nggak perlu berlebihan, kamu bisa kenakan kalung ber-layer atau gelang bangle saja.


BACA JUGA Mengungkap Tren Fashion Wanita Tahun 2017 Bersama Elisabeth Kurniawan, Editor Popbela!


6. Pilih sling bag dengan tali rantaisling-bag

Via Sydne Style

Untuk menambah kesempurnaan dalam tampilan basicwear-mu, pilihlah tas berjenis sling bag yang terkesan lebih kasual daripada handbag. Pilih juga tas dengan tali rantai.

Juntaian rantainya di bagian sisi badan akan menambah kesan classy dan memberikan efek terbaik dalam tata busana pakaian basic-mu.

7. Jangan sepelekan peran ikat pinggangikat-pinggang

Via sugarscape

Selain sebagai penolong pada pakaian yang kebesaran, ikat pinggang juga dapat kamu jadikan sebagai penghias basicwear kamu. Kamu bisa mengenakannya pada dress atau pada celana panjangmu.

Agar terlihat trendy, kamu bisa pilih ikat pinggang dengan warna netral hingga warna-warni atau pilih ikat pinggang bermotif seperti motif leopard.

8. Heels untuk tampilan kaki lebih jenjangheels

Via Oasis

Tampilan outfit basicwear yang polos sebaiknya jangan kamu padukan dengan sneakers atau flat shoes, jika nggak mau tampilanmu semakin terlihat membosankan. Sebaliknya, pilihlah alas kaki dengan hak tinggi.

Selain akan memberi warna tersendiri pada tampilan ‘polos’-mu, sepatu atau sendal dengan heels akan memberi efek jenjang pada kedua kakimu.

Pilihlah alas kaki yang nyaman, dengan ukuran heels sesuai selera, untuk acara yang lebih kasual kamu bisa pilih heels tebal anti pegal.

Dengan beberapa tips di atas, kini kamu nggak perlu bingung lagi ketika harus memakai busana basicwear untuk kegiatan sehari-hari. Dengan sedikit kreasi dan keberanian, tampilan basic pun akan berubah menjadi kece dan unik.

Ngomong-ngomong, sudah punya basicwear-nya belum? Jika belum, Blibli.com punya promo koleksi lengkap yang sayang jika kamu lewatkan!

Selain memiliki pilihan warna yang beragam, MAVEN didesain dengan unik sehingga potongan-potongan pakaiannya berbeda daripada pakaian basic lainnya.

Serunya lagi, kamu bisa menikmati potongan harga hingga 20% setiap pembelian produk MAVEN di Blibli.com! Tunggu apa lagi? Yuk, segera intip dan borong koleksinya!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY