Tips Packing Ringkas Buat Liburan Ke Negara Musim Dingin

Akhir tahun memang identik dengan cuaca dingin yang menyelimuti beberapa kota di beberapa negara. Ini pula yang kerap jadi destinasi favorit banyak orang saat memilih tujuan berlibur bersama sahabat atau keluarga. Pastinya seru banget ya berlibur sambil menikmati salju atau sekadar udara dingin yang rasanya jarang kita temui di negara tropis.

Nah, kalau berbicara soal liburan, pasti sangat identik dengan urusan mengemas barang alias packing. Memilih negara dengan suhu udara yang gak biasa, rasanya kamu perlu memperhatikan beberapa barang penting buat di bawa saat packing. Kabar baiknya, artikel kali ini akan memberikan tips packing buat berlibur di negara dengan musim dingin berikut ini. Simak, yuk!

1.Pilih Koper atau Tas Terbaik

Pilih koper atau tas yang bisa memuat banyak namun tetap nyaman buat di bawa itu penting banget saat kamu berencana untuk traveling. Karena biasanya saat berlibur kamu akan lebih banyak menggunakan transportasi umum, pilih tas yang mudah dibawa dengan model backpack akan lebih nyaman dan buat kamu lebih bebas bergerak.

Sebaiknya juga, pilih yang bahannya tahan air supaya bisa melindungi barang bawaanmu secara maksimal. Koleksi tas ransel Samsonite Karrisa ini bisa jadi pilihan yang tepat. Selain bahannya yang terbuat dari nylon berkualitas, tas ini juga bisa memuat banyak barang dan pastinya tampil dengan desain yang trendi. Cocok banget buat menemani momen berlibur kamu.

TEMUI TAS ATAU KOPER YANG COCOK BUAT TRAVELING DI MUSIM DINGIN DI SINI

2.Hindari Membawa Terlalu Banyak Pakaian

Mengunjungi negara yang dingin, wajar saja kalau kamu lantas berpikir buat bawa banyak baju untuk layering supaya hangat. Tapi, ternyata hal ini enggak perlu-perlu banget lho. Tahap layering yang paling penting supaya hangat adalah dengan pakai long john dan jaket musim dingin. Dengan layering ini, kamu enggak perlu repot lagi buat menumpuk terlalu banyak pakaian di tubuh yang justru bikin kamu jadi enggak nyaman bergerak.

Saat packing, cukup memilih beberapa baju dengan warna netral, tambahkan dengan aneka aksesori seperti scarf, topi, atau kalung, tampilanmu pun dijamin enggak akan membosankan dan tetap stylish tanpa perlu membawa banyak baju.

CARI SCARF YANG AKAN MENUNJANG TAMPILAN DAN MENGHANGATKANMU SAAT LIBURAN DI SINI

3.Tata Baju Dalam Koper Dengan Tepat

Meletakkan baju dalam koper saat packing memang terlihat sepele. Tapi, dengan teknik yang tepat justru kamu bisa memangkas ruang dalam koper jadi lebih lega, bahkan kamu enggak perlu sampai membawa banyak koper yang bikin repot selama perjalanan. Supaya ringkas, coba untuk menggulung pakaian terlebih dahulu sebelum meletakkannya. Dengan begini, lipatan pakaian akan lebih kecil dan koper jadi terlihat lebih leluasa.

Trik kedua, gunakan jaket yang paling tebal saat kamu akan berangkat naik pesawat. Ini juga salah satu cara supaya kamu memiliki space yang lebih banyak untuk kopermu.

LIHAT KOLEKSI JAKET MUSIM DINGIN YANG COCOK BUAT KAMU DI SINI

4.Siapkan Obat-obatan dan Vitamin

Biasanya, saat berhadapan dengan cuaca yang dingin, kamu akan lebih rentan terhadap penyakit flu, sakit tenggorokan, hingga masuk angin. Supaya risiko penyakit ini enggak mengganggu liburan kamu, sebaiknya sediakan obat-obatan dan segala multivitamin yang penting buat menjaga daya tahan tubuh kamu jadi selalu fit. Belum menyiapkan multivitamin? Kamu bisa coba Blackmores Multivitamins dan Minerals yang akan bantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian sehingga daya tahan tubuh akan lebih kuat dalam menangkal rasa lelah dan cuaca yang kurang bersahabat.

Biar ringkas, kamu bisa mengemas obat-obatan tersebut dalam satu wadah yang praktis di bawa kemana saja.

TEMUKAN WADAH YANG PAS BUAT MENYIMPAN KEPERLUAN OBAT YANG DIBUTUHKAN

5.Bijak Dalam Membawa Barang Bawaan

Yang perlu diingat adalah enggak perlu semua barang kamu bawa saat akan berlibur. Seperti toiletries misalnya. Karena beberapa hotel atau bahkan air BNB yang akan kamu tempati biasanya sudah menyediakan segala keperluan untuk mandi.

Jika kamu ingin membawanya sekalipun, siapkan botol-botol dalam ukuran travel size yang mudah disimpan, sehingga memudahkan kamu untuk membawanya saat sedang berjalan-jalan di kota tujuan nantinya. Jadi, lupakan untuk membawa botol sabun atau shampo dalam ukuran besar yang akan memakan tempat di tas atau kopermu ya. Sangat enggak praktis!

TEMUKAN BERBAGAI BOTOL UKURAN TRAVEL SIZE YANG BISA KAMU BAWA DI SINI

Nah, itulah tips packing buat rencana liburan kamu ke negara musim dingin. Pastikan segala kebutuhan yang diperlukan sudah kamu persiapkan dengan matang ya. Kalau ingin melengkapi kebutuhanmu, belanja saja dengan mudah di Blibli.com! Karena kemanan transaksinya terjamin. Bahkan, kamu bisa menikmati layanan free ongkos kirim juga lho. Yuk, temukan semua keperluanmu segera di Blibli.com!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY