Packing 15 Menit, Cocok Buatmu yang Anti Ribet

Siapa di sini yang hobi traveling, tapi paling malas ketika harus berkemas? Ya, terkadang packing memang menjadi beban. Banyak sekali yang harus dibawa, namun keterbatasan koper membuat kita harus berpikir keras bagaimana cara mengakalinya. Alhasil, waktu yang dibutuhkan untuk packing pun jadi lebih lama.

Eits, tapi dengan beberapa tips di bawah ini, kamu bisa menyimpan waktu dan tenaga saat berkemas lho. Hanya dalam 15 menit, dijamin kamu bisa menyelesaikan semuanya. Apa saja sih tipsnya?

Gunakan travel luggage berukuran compact

Semakin besar kopermu, maka akan semakin banyak ruang yang ingin kamu isi. Membawa ukuran yang compact akan memberimu mindset keterbatasan space yang harus diakali, sehingga otomatis barangnya pun semakin sedikit. Kalau bisa, pilih koper yang berbahan ringan dan juga memiliki safety feature yang lengkap.

KOPER TRAVELING STYLISH, DAPATKAN DENGAN DISKON 60%

Gulung pakaian untuk menghemat space

Black Framed Eyeglasses On White Jacket And Blue Denim Bottoms
Photo by Pexels

Pilihlah pakaian yang bisa kamu mix and match satu sama lain, kemudian gulung agar tak memakan banyak tempat. Nah supaya tetap rapi, kamu wajib menggunakan tas kompresi vakum supaya pakaian tetap terlindungi dan bisa siap pakai. Nantinya, tas ini juga bisa dipakai untuk memisahkan pakaian kotor, lho.

LIBURAN LEBIH MUDAH DENGAN TRAVEL VACUUM BAG INI

Bawa barang yang memang hanya perlu dibawa

Low Angle View of Shoes
Photo by Pexels

Apabila penginapanmu menyediakan fasilitas handuk dan alat mandi, maka sebaiknya tak perlu repot-repot membawanya sendiri dari rumah. Selalu cari tahu fasilitas apa yang disediakan oleh tempat penginapan, untuk menghemat muatanmu. Kalaupun mau membawa toiletries ataupun skincare product, disarankan membeli yang edisi travel size supaya bebanmu tak terlalu berat.

PERAWATAN KULIT DI MANA SAJA DENGAN PAKET SABUN DAN LOTION PURBASARI UKURAN MINI

Selalu manfaatkan kompartemen

Travel, Traveler, Pack, Open, Book, Object, Retro
Photo by Pixabay

Manfaatkan kantong-kantong alias kompartemen yang ada di koper untuk menyimpan barang-barangmu dengan rapi. Jika kopermu memilikinya, kamu bisa kok membeli pouch kecil dengan banyak kompartemen. Barang jadi lebih rapi dan mudah untuk di-unpack.

POUCH BERDESAIN STYLISH UNTUK MENYIMPAN SEMUA BARANGMU

Bawa tas berukuran kecil

Person Sitting On Bench
Photo by Pexels

Saat berkemas, kamu juga harus memikirkan efisienmu nanti saat liburan. Untuk barang-barang yang memang sering kamu butuhkan, sebaiknya dipisahkan di satu tempat yang mudah terjangkau. Itulah sebabnya kamu tetap disarankan untuk membawa tas kecil tambahan, misalnya daypack atau handbag untuk menyimpan gadget, tisu, dll. Atau, bisa juga nih pakai fanny pack yang saat ini juga sedang tren!

FANNY PACK STYLISH DAN TAHAN AIR, COCOK UNTUK TRAVELING

Bagaimana? Semoga bisa membantumu untuk tahu langkah apa saja yang harus dilakukan di kala berkemas ya. Kalau packing-mu bisa selesai dengan cepat, waktumu jadi bisa lebih digunakan untuk menyusun itinerary! Selamat mencoba.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY