Tips Olahraga yang Gak Bikin Puasa Batal

Photo via southcity.co.id

Puasa bukan alesan buat gak olahraga, trus jadi kaum rebahan tiap hari. Justru, badan perlu banyak gerak pas puasa. Cuma ya emang beda kayak biasanya. Kalo hari2 biasa bisa kapan aja olahraga, pas puasa kudu diatur lagi waktunya, biar gak bikin puasa jadi batal hehehe. Nih, saya kasih tau cara olahraga yang gak bikin puasa jadi batal. 

Pertama2, kudu tau kapan waktu yang pas buat olahraga, yaitu satu jam sebelum buka. Soalnya, bisa langsung ganti cairan tubuh pas udah buka. Gak disaranin olahraga siang2 soalnya bisa bikin badan jadi kekurangan cairan. Gak lucu kan tiba2 aus trus sok2an ngebasuh muka pake air keran biar itu air masuk ke mulut dikit2 hehehe…

Kedua, kudu peratiin jenis olahraga yang dilakuin. Kalo biasanya olahraga yang dilakuin berat, sekarang kudu dikurangin. Paling mending sih olahraga ringan2 aja kek jogging atau sepedaan. Jangan coba2 ngangkat beban berpuluh2 kilo, soalnya takut badan gak kuat ngelakuinnya. Bisa2 gobyos duluan trus nyari2 air dah. 

Ketiga, abis olahraga jangan sesekali ngeliat video atau gambar makanan. Pokoknya jangan. Kalo dibandingin sama hari2 biasa, ngeliat iklan makanan pas puasa emang berasa kek ngeliat Angelina Jolie lagi berjemur di pantai. Seger bener. Daripada puasanya jadi gak afdol, mending ngeliatin saya aja. Gak jauh beda kok manisnya kek kolak pisang yang dijual di warung depan gang hehehe.

Itu tadi tips workout pas bulan puasa yang gak bikin puasa jadi batal. Kalo mau olahraga, jangan lupa siapin alat2 sama perlengkapannya yak. Kan gak lucu tuh, olahraga pake sendal jepit hehehe. Di Blibli lagi ada promo nih Ramadhan Barokah yang isinya perlengkapan sama peralatan buat olahraga. Diskonnya gak nanggung2 pulak sampe up to 70%. Yakin gak mau? Serbu langsung promonya di sini! 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY