Tips Nambah Cuan Lewat Invest Saham Buat Pemula

Photo via pixabay.com

Banyak orang yang pengen cepet kaya tapi modal kerja keras doang. Kerja keras emang wajib, tapi jangan lupa kerja pinter juga perlu. Kalo cuma ngarep dari kerjaan kantoran misalnya, pasti ketaker deh duit yang dihasilin berapa. Nah, supaya pundi-pundi duit nambah terus, mendingan mulai belajar investasi saham dari sekarang. Biar gak salah langkah, ini nih tips jitu yang bisa dicoba buat mulai investasi saham.

Tips Belajar Investasi Saham

  1. Pahamin Dulu Apa Sih Investasi Saham

Ngerti arti kata investasi saham tuh informasi paling dasar banget yang harus tau sebelum terjun langsung ke lapangan. Kalo udah tau artinya, gak bakal gampang ketipu atau salah pilih saham gitu aja. Jadi apa sih saham itu? Gampangnya, saham itu tanda yang ngelibatin modal dari pihak tertentu ke satu usaha atau bisnis. Jadi mirip banget kaya beli bisnis atau usaha. Pas nanem saham saya di satu bisnis misalnya, otomatis saya sendiri pemilik atau yang megang saham di satu perusahaan itu. Nah yang ngelola bakal diserahin ke manajemen profesional biar nilai bisnis makin ningkat.

  1. Rajin-Rajin Liat Berita

Berita bisa jadi acuan nih buat beli saham. Daripada cuma baca berita gosip artis yang gak ada faedahnya, mending mulai deh baca-baca berita bisnis atau ekonomi. Soalnya, rumor yang ada di pasar bisa ngegerakin harga saham jadi naik atau turun.

Biasanya, trader manfaatin euphoria dari berita yang lagi naik di pasar dan ngambil untung dari kejadian itu. Tapi inget, news based trading bisa bikin amsyong, apalagi kalo masuk pas lagi puncaknya si berita itu sendiri. Nah, biar gak salah langkah, mending ikutan dulu kelas News-Based Trading ini biar bisa maksimalin profit dan gak salah timing.

  1. Beli Saham Pas Harga Turun

Buat investor, harga saham yang turun atau anjlok suka bikin stres gak ketulungan. Tapi coba deh liat dari sudut pandang yang beda. Kejadian ini juga bisa jadi peluang emas buat invest saham di sana kalo emang ada potensi bakal balik lagi ke harga awal. Biar gak salah pilih pas beli saham yang lagi under value, saya ikut kelas yang ini bareng ahlinya.

  1. Pahamin Pola Harga Saham

Yang namanya harga saham tuh gak gerak random ato ngacak gitu aja. Pasti ada alesan kenapa harganya naik atau turun. Nah, biar ngerti kapan harus beli dan saham apa yang harus dipilih, saya juga harus ngerti cara ngeliat polanya. Soalnya sering banget, ada pola harga (price pattern) yang bikin harga saham bisa gerak 5%, 10% atau lebih dari 30% dari posisi harga sekarang. Kalo udah ngerti beginian, cuan yang diterima pasti mantep banget. Makanya, saya ngikut kelas ini, biar bisa belajar langsung sama ahlinya.

Kalo cuma penasaran dan pingin nyoba, gak ada salahnya nanem saham kecil-kecilan pas awal. Tapi inget, investasi yang paling penting itu adalah investasi ilmu. Makanya, ngambil course-course yang banyak manfaatnya di Blibli.com buat ngawalin investasi. Proses belajarnya nyenengin dan gak bakal ngebosenin. Soalnya, peserta bakal dimentorin sama orang yang emang udah handal banget di bidang itu dan jelas kebukti sukses. Belajar dari ahlinya pasti lebih masuk akal daripada cuma nanya ke temen yang belom tentu ngerti juga detailnya.

Modal 100 ribuan, udah bisa dapet ilmunya, terus dapet cuannya. Happy investing!

PROMO KURSUS SAHAM LANGSUNG DARI AHLINYA DI SINI

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY