[Monday Mom’s Day] Berencana Naik Pesawat dengan Si Kecil? Ini 5 Tips yang Harus Moms Perhatikan Agar Perjalanan Sukses!

naik pesawat

Apakah moms merasa ketar ketir ketika ingin membawa si kecil naik pesawat untuk pertama kalinya? Berada di udara selama beberapa jam memang bisa membuat si kecil jadi nggak nyaman dan rewel. Akan tetapi, bila moms sudah melakukan beberapa persiapan dari awal, hal-hal yang nggak diinginkan pasti nggak akan terjadi kok!

Nah, buat moms yang berencana untuk liburan naik pesawat bareng dads dan si kecil pada long weekend kali ini, simak dulu yuk 5 tips penting agar perjalanan naik pesawat menjadi pengalaman yang seru buat si buah hati!

MAMPIR DULU DI SINI UNTUK CEK PROMO MONDAY MOM’S DAY

1. Packing semua kebutuhan si kecil dalam satu tas

naik pesawat
Via – totstravelshop

Sebelum pergi naik pesawat, hal penting yang perlu moms lakukan adalah mengepak semua kebutuhan si kecil dalam satu tas. Tulis semua barang yang mungkin akan dibutuhkan si kecil dalam perjalanan, seperti baju, jaket, tissue basah hingga mainannya. Tas ini akan sangat membantu moms karena nggak perlu ribet lagi mencari-cari kebutuhan anak di beberapa tas yang berbeda.

Nah, jika si kecil sudah cukup besar untuk berjalan sendiri tanpa digendong dan bertanggungjawab dengan tasnya sendiri, moms bisa membelikannya Trunki bermotif lucu yang membuatnya makin semangat! Tapi, kalau ia masih terlalu kecil, lebih baik gunakanlah backpack yang kuat, karena backpack lebih praktis dibawa berlibur daripada tas tangan biasa.

Nggak usah khawatir! Penampilan moms tetap trendy kok kalau bisa memilih backpack yang modis, misalnya dengan motif floral, tribal, polkadot, ataupun polos. Jadi, moms bisa kelihatan kece dan semua kebutuhan si kecil bisa tetap aman tersimpan!

YUK PILIH BACKPACK SEKARANG MUMPUNG LAGI PROMO

2. Pastikan untuk tiba lebih awal di bandara

naik pesawat
Via – amummytoo

Liburan keluarga naik pesawat ke Bali atau Belitung memang menyenangkan! Tapi, semua rencana liburan bisa rusak kalau ada kejadian di luar rencana, seperti kemacetan di jalan atau ketinggalan pesawat.

Karena itu, ketika berencana naik pesawat dengan si kecil, lebih baik luangkan waktu untuk tiba di bandara kira-kira 3-4 jam sebelum keberangkatan. Apalagi kalau penerbangan internasional, akan ada beberapa proses imigrasi, pemindaian tubuh, sampai check in yang memakan waktu.

Belum lagi jika si kecil rewel atau belum bisa jalan sendiri, bisa-bisa moms kerepotan mengurus semuanya. Jadi, usahakan datang lebih awal atau melakukan web check-in di malam sebelumnya ya, moms!

MOMS BISA PESAN TIKET PESAWAT DAN HOTEL DI SINI

3. Ajari si kecil trik agar telinganya tidak sakit

naik pesawat
Via – joburgwest

Salah satu gangguan paling umum ketika naik pesawat adalah telinga yang sakit dan berdenging karena tekanan udara, terlebih ketika take off. Si kecil yang baru pertama kali merasakan hal ini bisa saja langsung menjadi rewel akibat telinganya terasa tak nyaman.

Nah, untuk menghindari hal ini, coba deh moms ajarkan beberapa trik agar si kecil tahu cara membuat telinganya terhindar dari sakit. Misalnya, dengan mengunyah permen karet, menguap lebar, menggunakan stabilizer earplug, dan hindari tidur selama take off.

Mengajaknya mengobrol dan bercerita juga bisa jadi salah satu cara yang harus dicoba lho, moms. Pokoknya, pastikan mulut si kecil membuka dan menutup secara konsisten agar tekanan udara di telinganya bisa tetap seimbang!

CEK PROMO MONDAY MOM’S DAY YANG SERU BANGET UNTUK KEPERLUAN LIBURAN MOMS

4. Jangan biarkan si kecil bosan

naik pesawat
Via – Tripsavvy

Anak-anak dikenal memiliki attention span yang lebih pendek dibandingkan orang dewasa. Artinya, ketika naik pesawat, mereka membutuhkan hiburan yang jauh lebih banyak! Kalau si kecil bosan, bisa-bisa ia malah rewel dan menangis. Tentunya hal ini juga bikin penumpang di sekitar moms jadi terganggu.

Untuk mengakali hal ini, moms bisa menyiapkan mainan atau cemilan kesukaannya! Bawalah mainan yang ringkas, seperti squishy, Barbie, atau bisa juga membawa tablet yang pastinya akan menghibur si kecil dengan berbagai permainan seru selama berjam-jam. Selama ia bermain, moms dan dads pun bisa beristirahat sejenak untuk menyiapkan tenaga kembali!

DAPATKAN BERBAGAI MAINAN UNTUK SI KECIL DI SINI

5. Bawa persediaan snack dalam jumlah banyak

naik pesawat
Via – The Kitchn

Bila moms berpikir bisa membeli cemilan untuk si kecil di pesawat, lebih baik coba renungkan sekali lagi. Yang namanya naik pesawat, tentu makanan yang disajikan pun terbatas. Bagaimana jika si kecil nggak doyan atau alergi dengan makanan yang ditawarkan? Gawat bukan? Nah, biar lebih aman, lebih baik moms mempersiapkan diri dengan membawa cemilan untuk si kecil dalam jumlah banyak!

Bukan hanya masalah itu, penerbangan dengan pesawat juga terkadang tidak bisa ditebak. Kadang pesawat bisa delay, transit berjam-jam, atau bahkan dibatalkan ketika cuaca buruk. Tapi, dengan persediaan cemilan yang cukup, moms pun tetap bisa membuat si kecil kenyang dan nggak rewel.

Siapkan saja biskuit, susu kotak, buah-buahan kering, dan roti. Moms juga bisa mengajak si kecil mengepak cemilan kesukaannya agar ia pun makin semangat memulai perjalanan naik pesawat untuk pertama kalinya!

MOMS BISA BELI CEMILAN ANAK DI SINI


Moms, itu dia 5 tips naik pesawat dengan nyaman bersama si kecil. Dengan mempersiapkan rencana perjalanan dengan baik, liburan keluarga minggu ini pun bisa berjalan lancar dan menyenangkan. Saatnya quality time bersama dads dan buah hati kesayangan nih!

Nggak punya waktu untuk membeli semua kebutuhan moms? Tenang saja! Karena semua kebutuhan seperti tas anak dan mainan tersedia lengkap di Blibli.com. Jadi, moms tinggal buka #BlibliSekarang dan beli semua produk yang moms inginkan. Asyik banget kan?

Moms belum mengurus tiket penerbangan dan juga hotel? Nggak perlu khawatir, Blibli Travel sang #SahabatPerjalananmu punya solusinya! Langsung saja booking tiket pesawat dan juga hotel untuk acara liburan moms sekarang juga di Blibli Travel!

Jangan lupa nikmati layanan gratis ongkir* serta cicilan 0% dari Blibli.com ya Moms! Selamat persiapan berlibur!

YUK KE #BLIBLISEKARANG DAN MANFAATKAN PROMO MONDAY MOMS DAY

*Syarat dan ketentuan berlaku

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY