Merawat wajah memang bukan perkara mudah. Jika salah, alih-alih bersinar, kulit malah mendapat masalah breakout alias jerawat berlebih! Selain kurang sedap dipandang, jerawat yang mengganggu itu pun mengurangi rasa percaya dirimu. Nggak mau, kan?

Menurut Stefany Talita Visa, seorang beauty vlogger yang kerap mengisi talkshow kecantikan, breakout bisa muncul dari makanan hingga produk perawatan. Untuk mengatasinya, simak tips merawat wajah ala Stefany berikut ini!

DAPATKAN 10% OFF + EKSTRA 10% UNTUK PEMBELIAN PRODUK PERAWATAN WAJAH DARI BENSCRUB DI SINI!

1. Dimulai dengan jaga pola makan, yuk!

merawat wajah
Via – Nathan Cowley

Stefany berkata bahwa kulit kita itu cerminan dari pola hidup dan pola makan kita. Untuk merawat wajah agar lebih sehat dan mengurangi masalah breakout, Stefany menganjurkan rutin minum air putih secukupnya sehingga proses detoksifikasi alami tubuh berjalan lancar.

Nggak hanya itu, pola makan, seperti konsumsi gula, produk susu, dan lemak nggak sehat yang berlebihan juga bisa memicu timbulnya breakout. “Bukan berarti nggak boleh, ya. Hanya kurangi dan jangan berlebih!” seru Stefany.

KALAU POLA MAKAN SEHAT SUDAH CENTANG HIJAU, JANGAN LUPA IRINGI DENGAN PROSES MERAWAT WAJAH YANG TEPAT YA!

2. Hindari produk pemicu

merawat wajah

Ayo, ngaku siapa yang suka sayang buang produk kecantikan, meskipun nggak cocok dengan kulit? Mungkin kamu berpikir efeknya hanya ada di awal dan akan hilang setelah kulit menyesuaikan. Namanya juga perawatan, kan?

Sebaiknya kamu buru-buru mengganti persepsi itu daripada masalah jerawat semakin parah! Karena seperti diketahui, setiap orang memang memiliki kondisi kulit yang unik. Jadi, kalau cocok di teman, bukan berarti produk itu juga cocok di kulit wajahmu.

BAGI YANG KULITNYA BERMINYAK, YUK CEK PRODUK UNTUK MERAWAT WAJAHMU DI SINI BIAR NGGAK SALAH!

3. Merawat wajah secukupnya, nggak berlebihan!

merawat wajah

Ini salah satu hal yang ditekankan Stefany. Terkadang, karena ingin bersih maksimal dengan produk yang telah memberikan efek baik, kita secara nggak sadar diantara kita justru menggunakannya secara berlebihan!

Kasus yang paling sering terjadi adalah eksfoliasi. Meskipun efeknya bagus untuk mengangkat sel-sel kulit mati, jika terlalu sering justru akan merusak lapisan terluar kulit sehingga rentan iritasi. Makanya, lakukan secukupnya saja dan ikuti petunjuk pemakaian!

EKSFOLIASI TETAP PERLU, JANGAN BERLEBIHAN AJA, YA! INI NIH PRODUK REKOMENDASINYA!

4. Gunakan gel penghilang jerawat

merawat wajah
Via – ProClinic

Setelah produk-produk pemicu sudah dihilangkan, saatnya proses penetrasi untuk mengatasi masalah breakout kamu. Gunakan gel penghilang jerawat yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di toko obat atau supermarket terdekat.

Catat ini, ya! Pastikan gel tersebut mengandung bahan dasar benzoil peroksida, asam salisilat, ataupun tea tree oil. Jangan lupa, sebelum menggunakannya, pastikan tangan kamu benar-benar dalam keadaan bersih.

YUK CEK GUDANGNYA PRODUK MENGATASI MASALAH BREAKOUT DI SINI!

5. Konsultasi ke dokter

merawat wajah
Via – Hello Sehat

Nah, jika memang semua cara di atas sudah dilakukan dan kondisi kulit muka nggak kunjung membaik, Stefany menganjurkan pergi ke dokter. Sebelum ke dokter, ada baiknya untuk mengecek review juga proses perawatan yang dilakukan di kliniknya, ya!

Jangan malas mencari tahu review dan informasi mengenai perawatan yang dilakukan oleh dokter-dokter kulit, sekalipun yang sudah terkenal banget. Karena merawat wajah dengan bantuan dokter bisa jadi memakan biaya yang cukup lumayan dan layanannya belum tentu cocok, kamu pasti nggak mau asal memilih dokter, deh!

KETIKA MAU KONDANGAN TAPI BREAKOUT MASIH BELUM SEMBUH TOTAL? PAKE CONCEALER AJA!


Itulah 5 tips merawat wajah yang lagi breakout dari Stefany Talita Visa. Kalau mau tahu info-info seputar kecantikan dan perawatan kulit, kamu bisa ikuti Stefany di akun Instagram @stefanytalita.

Sudah siap untuk mencoba mengatasinya sendiri? Yuk, lengkapi persenjataanmu dengan belanja produk yang dibutuhkan di #BlibliSekarang! Mumpung ada banyak promo, lho!

BELANJA PRODUK UNTUK MERAWAT WAJAH DAN MENJAGA BREAKOUT DI WAJAH LEBIH LENGKAP DI SINI!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY