Tips Merawat PS4 Agar Konsol Kesayanganmu Bisa Tetap Awet dan Punya Performa Optimal

merawat ps4

Produk Playstation memang selalu punya kualitas tinggi dan daya tahan kelas atas. Tapi, kalau kamu nggak merawatnya dengan baik, usia harapan hidupnya bisa berkurang! Supaya konsol PS4 kesayanganmu bisa bertahan lama, ada beberapa tips merawat PS4 yang harus kamu terapkan. Yuk, simak di sini tipsnya!

DAPATKAN KONSOL PLAYSTATION DI BLIBLI.COM

1. Merawat PS4 dengan mengoptimalkan penggunaan tenaga

merawat ps4
Via – Road to VR

Pertama, kamu harus mengerti soal penggunaan tenaga pada PS4 milikmu. Ketika sistem menyala, lampu indikator akan menyala putih. Bila sistem berada dalam keadaan standby maka lampu indikator akan menyala oranye. Saat sistem mati sepenuhnya, maka lampu indikator akan mati.

Pada keadaan standby, secara default PS4 akan mengunduh updates dan mengisi daya controller. Bila kamu pergi selama beberapa jam, seperti untuk makan malam, meninggalkan PS4 dalam keadaan standby dapat menjadi ide baik. Namun, bila kamu pergi untuk tidur dan nggak berencana untuk melanjutkan permainan, lebih baik kamu mematikan PS4-mu.

YUK, RASAKAN SERUNYA MEMILIKI KONSOL PS4!

2. Jangan sampai PS4-mu tiba-tiba mati sendiri

merawat ps4
Via – Android Central

Hal yang bikin pemain PS4 kaget bukan main adalah ketika PS4 mereka mati di tengah permainan! Tentunya hal seperti itu berpotensi merusak konsol dan harus dihindari. Bila konsol mati tiba-tiba, ada dua kemungkinan besar. Pertama, posisi kabel yang ternyata kurang kencang. Hal itu bisa kamu hindari dengan pemeriksaan rutin secara berkala.

Kedua, PS4 kamu kepanasan! Untuk menghindarinya, pastikan ventilasi PS4 nggak terhalang oleh barang-barang di ruangan. Selain itu, sebaiknya kamu nggak bermain PS4 lebih dari 5 jam biar PS4-mu nggak overheat.

DAPATKAN BERBAGAI PRODUK PLAYSTATION DI SINI

3. Perhatikan keadaan ruangan juga

 

Tempat kamu menyimpan konsol juga berperan penting dalam usia hidupnya! Seperti yang sudah dibahas di atas, kamu harus memastikan ventilasi PS4 berjalan lancar. Salah satu caranya adalah dengan membersihkan ruang PS4 bebas dari gumpalan debu. Untuk kebersihan dari debu, banyak pemain PS4 yang menggunakan lap microfiber yang lembut.

Hal kedua yang dapat kamu perhatikan adalah penempatan PS4-mu. Jangan biarkan PS4-mu mendapatkan panas eksternal berlebih karena terpapar langsung cahaya matahari! Soalnya, panas berlebih jelas dapat merusak komponen-komponen di dalam konsol PS4 dan mengurangi performanya dalam jangka panjang.

JAGA RUANGAN TETAP BERSIH UNTUK PS4-MU DENGAN PRODUK YANG TEPAT!

merawat ps4
Via – All things hd

Itu dia tips merawat PS4. Satu hal lagi yang perlu kamu ingat adalah untuk nggak membongkar PS4-mu sendiri. Soalnya, garansi resmi dari Sony nggak akan berlaku bila kamu membongkar PS4-mu! Oleh karena itu, perawatan PS4 yang terbaik adalah dengan menjaga lingkungan tempat kamu meletakkan PS4 dan caramu menggunakan konsol tersebut. Kalau soal konsol PS4, aksesoris, dan juga produk Sony lainnya, semua bisa kamu dapatkan di #BlibliSekarang!

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT KATALOG LENGKAP PRODUK PLAYSTATION

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY