3 Tips Agar Cat Mobil Selalu Tampil Optimal dan Bebas Dari Kerusakan!

merawat cat mobil

Melakukan perawatan mesin untuk menjaga performa di jalan itu memang penting. Tapi, merawat cat mobil kesayanganmu juga nggak kalah penting, lho! Masalahnya, keadaan cat adalah faktor utama yang menentukan penampilan mobilmu. Nggak mau, kan, mobil kesayangan jadi terlihat usang karena catnya sudah pudar?

Nah, biar kamu bisa selalu membawa mobil kesayangan dengan penuh percaya diri, yuk simak tips perawatan cat mobil berikut ini!

YUK, DAPATKAN PRODUK TERBAIK UNTUK MENJAGA KEJERNIHAN CAT MOBIL DI SINI

1. Lapisi dengan wax biar mobil selalu tampil optimal

merawat cat mobil
Via – Expert Reviews

Melapisi cat mobil dengan wax adalah salah satu cara terbaik untuk menjaga warna alami dari mobil kesayanganmu. Tanpa keberadaan lapisan wax, cat dari mobilmu akan mengalami oksidasi secara perlahan. Reaksi kimia antara oksigen dan cat mobil akan menghasilkan warna yang terkesan pudar dan kusam.

Oleh karena itu, dengan menambahkan lapisan wax, cat mobil alami akan jadi jauh lebih awet! Selain itu, kamu juga perlu melapisi mobilmu dengan wax secara berkala. Soalnya, sebagai pelindung paling luar, lapisan wax akan terkikis juga!

DAPATKAN WAX DAN PELAPIS CAT MOBIL YANG SESUAI DI SINI

2. Cuci dengan perlengkapan yang bersahabat!

merawat cat mobil
Via – City of Norfolk

Bila kamu sudah mengamankan cat mobil dengan wax berkualitas, tentunya kamu nggak mau lapisan wax tersebut terkelupas karena perlengkapan cuci mobil yang kasar! Makanya, kamu harus memastikan produk shampoo mobil pilihanmu menghasilkan busa yang lembut dan mampu mengangkat kotoran.

Kamu bisa memanfaatkan produk Shampoo Sabusa yang sudah mengandung wax. Selain itu, kamu bisa juga bisa menggunakan Shampoo Sabusa Nano Coating dan Foam Concentrate Sabusa. Jangan lupa untuk menggabungkan shampoo mobil tersebut dengan kain lap microfiber yang nggak akan merusak lapisan cat mobil!

DAPATKAN PERLENGKAPAN YANG SESUAI UNTUK MERAWAT CAT MOBIL DI BLIBLI.COM!

3. Perhatikan tempat parkirmu dan waspada sama kotoran yang menempel!

merawat cat mobil
Via – Popular Mechanics

Ternyata, sekadar melapisi mobil dan menjaga kebersihan catnya nggak cukup untuk merawat cat mobil dan menjamin penampilannya optimal! Kamu juga harus memperhatikan tempat kamu memarkir mobil. Bila memungkinkan, parkir mobilmu di ruangan tertutup yang terlindung dari cuaca nggak bersahabat, ya.

Bila kamu parkir di luar, perhatikan kotoran yang mungkin menempel pada mobil seperti getah pohon ataupun kotoran burung. Kedua hal di atas cenderung memiliki kandungan asam yang dapat merusak cat mobil dengan cepat. Oleh karena itu, segera bersihkan mobilmu bila kamu melihat ada kotoran yang menempel!

IKUTI PROMO SABUSA YANG EKSKLUSIF DI BLIBLI.COM!


Ternyata, menjaga keawetan cat mobil itu nggak susah, kan? Kamu hanya perlu memastikan nggak ada benda asing dengan kandungan merusak yang menempel di mobil, mencuci mobil dengan perlengkapan tepat, dan mungkin menambahkan coating biar cat mobil makin awet.

Nah, bicara soal perawatan eksterior mobil, Blibli.com lagi punya promo menarik hingga tanggal 28 Februari ini, lho! Hanya di Blibli.com, kamu bisa mendapatkan beragam produk kebersihan otomotif Sabusa dengan diskon 20%. Selain itu, diskon tersebut juga masih bisa digabung dengan kode voucher lain yang mungkin kamu miliki! Yuk, buruan #BlibliSekarang selagi masih ada stok barangnya!

KLIK DI SINI UNTUK MENGUNJUNGI HALAMAN PROMO SABUSA!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY