[Interview] Menyimpan Sayur dan Buah Nggak Selalu Harus di Kulkas, Lho! Udah Tahu Belum?

Menyimpan Sayur dan Buah

Setiap kali habis belanja kebutuhan dapur, biasanya orang-orang langsung menyimpan sayur dan buah dalam kulkas. Tujuannya ya buat bikin sayur dan buah lebih tahan lama. Namun, tahukah kamu, sebetulnya cara tersebut nggak sepenuh benar, lho! Soalnya, ada sayur dan buah yang boleh disimpan di kulkas dan ada juga yang nggak.

Nah, supaya kamu nggak bingung bagaimana cara menyimpan sayur dan buah dengan benar, moms Renata bakal ngasih tips dan trik khusus. Tips ini selalu diaplikasikan dalam menyimpan sayur dan buah di katering sehat miliknya, Diet Mayo. Penasaran apa aja? Simak ulasan selengkapnya berikut ini!

KAMU PERLU BELI APA? BLIBLIMART AJA DENGAN KLIK DI SINI!

1. Sortir dan pisahkan sayur dan buah setiap kali habis belanja

Menyimpan Sayur dan Buah
Via – Kilnford

Dari versi moms Renata, katering Diet Mayo miliknya menerapkan aturan yang cukup strict soal menyimpan sayur dan buah. Nggak semua sayur dan buah yang digunakan disimpan dalam kulkas.

Sayuran berdaun hijau, wortel, dan kembang kol cocok dimasukan ke kulkas. Kemudian, sayuran seperti tomat, kentang, dan ubi disimpan dalam suhu ruangan serta dijauhkan dari paparan sinar matahari. Moms Renata mengatakan jika tomat disimpan dalam kulkas, warnanya akan berubah menjadi pucat dan bertepung. Lalu, kalau kentang dan ubi dimasukkan ke kulkas, tekstur dan rasanya akan berubah.

TEMUKAN SEMUA BAHAN MAKANAN YANG KAMU BUTUHKAN DENGAN HARGA SUPER TERJANGKAU DI SINI!!!

2. Pilih buah yang tingkat kematangannya pas

Menyimpan Sayur dan Buah
Via – The Ismaili

Soal buah-buahan, pisang, semangka, apel, melon, jeruk, dan pepaya adalah buah yang nggak boleh disimpan di kulkas. Apabila buah-buahan ini disimpan dalam kulkas, kadar antioksidannya justru akan berkurang.

Buah-buahan yang disimpan dalam kulkas tentu akan tahan lebih lama dan nggak cepat busuk. Jadi, kalau kamu beli hari ini dan baru dikonsumsi dua hari ke depan juga nggak masalah. Nah, gimana sama buah yang disarankan untuk nggak simpan dalam kulkas? Mudah, yaitu dengan memilih buah yang kematangannya tepat.

Kalau buahnya akan dikonsumsi langsung, pilihlah buah yang memang sudah matang betul. Akan tetapi, kalau tidak, pilihlah buah yang setengah matang. Pepaya yang sudah matang memiliki kulit yang berwarna oranye, lalu semangka yang sudah matang akan tidak menggema saat diketuk, dan pisang yang matang sempurna biasanya berwarna kuning mulus.

BELANJA JADI SERBA PRAKTIS DAN MUDAH DENGAN BLIBLIMART, LHO!!!

3. Cuci bersih sayur sebelum disimpan

Menyimpan Sayur dan Buah
Via – USA Today

Setiap kali akan menyimpan sayur ke kulkas, moms Renata akan mencuci semuanya terlebih dahulu. Tujuannya untuk mensortir mana sayur yang benar-benar baik kualitasnya. Setelah dicuci, sayuran harus dikeringkan terlebih dahulu sebelum disimpan agar nggak lembap dan gak cepat membusuk.

Kalau di Diet Mayo, sayuran akan langsung digunakan keesokan harinya, jadi hampir nggak ada risiko sayuran busuk karena terlalu lama disimpan. Namun, bagi kamu yang butuh penyimpanan lama, pastikan bila sayur di kulkas nggak tertindih untuk menunda proses pembusukan.

Selain itu, kebersihan kulkas juga harus terjaga. Sayur dan buah yang sudah membusuk harus segera dibuang agar nggak mencemari bahan makanan lainnya. Kemudian, pastikan jika tidak ada cairan yang menggenang di dalam kulkas untuk menjaga kebersihan semua bahan makanan.

TEMPATNYA BERBAGAI PRODUK PEMBERSIH SEISI RUMAH ADA DI SINI!!!


Nah, tips dari moms Renata ini bermanfaat banget, kan, guys? Inget, ya, seleksi dulu sebelum menyimpan sayur dan buah pilihan supaya kandungan, rasa, serta teksturnya semakin optimal. Semua cara yang disebutkan tadi sudah jadi prosedur standar yang diterapkan di katering Diet Mayo milik moms Renata. Nggak heran jika katering sehat miliknya selalu jadi incaran para konsumen yang mau menurunkan berat badan!

Kalau kamu mau tahu lebih banyak soal katering Diet Mayo dari jasa yang ditawarkan, langsung aja hubungi Instagram resminya @diet_mayo. Terus, kalau kamu cari bahan makanan dan tempat penyimpanannya, langsung aja kunjungi Blibli.com. Cuma Blibli.com yang ngasih kamu kepastian harga terbaik. Nggak cuma itu, kemudahan pembayaran dan juga ekstra potongan harga pun ada, semuanya lengkap! Sebelum kehabisan, yuk #BlibliSekarang!

MAU BELANJA, TAPI MALES KELUAR RUMAH? GAMPANG, BLIBLIMART AJA!!!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY