Cara Pintar Menjelajahi Pulau Komodo dalam 48 Jam Bersama Irham Faridh alias Akang Bolang

pulau komodo

Buat kamu para traveler sejati, pastinya belakangan ini udah sering melihat post media sosial tentang pariwisata Indonesia Timur yang kian populer. Kekayaan alam di Sumba, Gorontalo, ataupun Pulau Komodo memang bakal membuatmu jatuh hati karena keindahannya.

Nah, supaya nggak makin penasaran, hari ini Blibli Friends akan mengajak travel blogger Irham Faridh alias Akang Bolang untuk berbagi tips dan cerita seru menjelajahi Pulau Komodo. Buat kamu yang baru pertama kali mengunjungi Pulau Komodo, ada banyak banget destinasi alam memukau yang menunggumu. Dengan 48 jam, ini spot-spot recommended dari Kang Irham Faridh yang nggak boleh dilewatkan!

LIBURAN TANPA REPOT DENGAN PAKET WISATA PULAU KOMODO MULAI 1,5 JUTAAN

1. Taman Nasional Komodo

pulau komodo
Via – Rappler

“Daya tarik terbesar di Taman Nasional Komodo adalah adanya binatang komodo yang masuk ke dalam 7 keajaiban dunia baru di dunia. Selain itu, binatang ini juga hanya ada di Taman Nasional Komodo dan merupakan peninggalan zaman purba yang masih tersisa. Selain di Pulau Komodo, kita juga bisa melihat Komodo di Pulau Rinca,” ungkap Kang Irham.

CEK SEKARANG PAKET WISATA KE TAMAN NASIONAL KOMODO

2. Pulau Kenawa

pulau komodo
Via – Dok. pribadi Irham Faridh

Ada banyak spot cantik yang bisa kamu tengok, tapi jangan lewatkan keindahan Pulau Kanawa, ya! Kamu bisa melihat air laut yang super jernih dengan pantai yang bagus dan bersih.

Menurut Kang Irham, salah satu ciri khas pulau ini adalah adanya jembatan kayu yang terbentang sampai ke lautan beberapa meter dan keindahan alam bawah lautnya, sehingga kamu pun bisa snorkeling seru di pulau ini!

JANGAN KETINGGALAN SEMUA PAKET LENGKAP LIBURAN KE PULAU KOMODO

3. Pulau Padar

pulau komodo
Via – dok. pribadi Irham Faridh

Kalau yang ini pasti kamu udah sering lihat! Ya, Pulau Padar memang destinasi primadona yang wajib dikunjungi setiap wisatawan. Bahkan, Kang Irham sendiri mengaku bahwa Pulau Padar adalah best spot dengan pemandangan super indah yang belum tertandingi oleh pulau lain di Indonesia.

Untuk mencapai puncaknya, kamu perlu trekking selama kurang lebih setengah jam. Di puncak, kamu bisa melihat pemandangan yang menawan dengan 3-4 pantai yang mengelilingnya. Jangan lupa siapkan kamera terbaik untuk mengabadikan momen berkesan ini, ya!

DAPETIN PAKET TUR TERBAIK DI SINI

4. Snorkeling di Pink Beach atau Manta Point

pulau komodo
Via – dok. pribadi Irham Faridh

Buat kamu yang udah nggak tahan pingin mengintip indahnya keindahan alam bawah laut di sekitar Pulau Komodo, dua spot terbaik yang bisa kamu kunjungi adalah Pink Beach atau Manta Point. Seperti namanya, Pink Beach adalah pantai unik dengan warna pasir merah muda yang sangat cantik.

“Kalau momen favorit saya di Pulau Komodo justru ketika lagi berenang bersama pari manta di Manta Point. Ukuran mereka besar dan sering bergerombol, ketika bertatapan sama mereka, rasanya merinding!” kata pemuda berusia 23 tahun ini dengan penuh semangat.

LIBURAN KE PULAU KOMODO MURAH MERIAH HANYA DI BLIBLI.COM


Wah, bisa dibayangkan ya betapa serunya liburan ke Pulau Komodo! Setelah membaca tips seru dari Kang Irham Faridh, pastinya kamu makin nggak sabar untuk nge-bolang dan merencanakan liburanmu berikutnya!.

Nah, sekarang Blibli.com punya Blibli Travel #SahabatPerjalananmu untuk membantu mengurus pembelian tiket dan hotel dengan mudah dan praktis. Setelah akomodasi beres, kamu pun bisa pilih paket wisata Pulau Komodo yang sesuai dengan budget dan itinerary-mu!

Dapatkan liburan berkesan tanpa repot di #BlibliSekarang!

KLIK DI SINI UNTUK BOOKING PAKET TUR KE PULAU KOMODO

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY