Cara Menjaga Kualitas Cat Mobil

Otofriends ketika saat weekend tiba adalah waktu yang tepat untuk memperhatikan kendaraan yang kita gunakan sehari – hari kita. siapa sih yang tidak pingin cat mobilnya selalu tampil kece. Yuk kita kepoin langsung cara mencuci mobil dengan baik dan menjaga mobil agar cat tetap mulus.

via pixabay

1. Kita perhatikan penggunaan lap untuk mengusap bodi mobil, pastikan menggunakan lap berbahan mikrofiber dan sebisa mungkin tinggalkan kanebo yang dapat menyebabkan goresan.

2. Ketika mencuci bagian bawah mobil hindari percikan air ke bodi mobil, karena percikan tersebut dapat menyebabkan waterspot atau sering disebut jamur. Jamur ini Jahat karena dapat membuat bodi mobil otofriends menjadi tidak kinclong lagi. Setelah memastikan pencucian bagian bawah mobil selesai baru kemudian mencuci bagian atas atau bodi mobil.

via pixabay

3. Bagian atas mobil hilangkan kotoran debu terlebih dahulu, pastikan menggunakan kain mikrofiber. Kemudian lakukan penyemprotan dengan benar. Arahkan air dari atas ke bawah. Cara ini dimaksudkan untuk membuat kotoran langsung jatuh ke bawah. Ratakan semua sisi body dengan cara yang sama, hingga kotoran rontok. Setelah semuanya basah, gunakan shampoo yang tepat ke semua bodi mobil otofriends.

4. Gunakan shampoo mobil dengan kemampuan PH balance. Beberapa produk shampoo memberikan bau yang wangi, atau deterjent dengan campuran khusus. Dibalik semua produk tersebut, pilihlah shampoo mobil yang mampu menyeimbangkan PH Balance dari air yang otofriends gunakan.

Cek disini untuk berbagai macam shampoo mobil terbaik!

via pixabay
  1. Gunakan shampoo mobil khusus dan hindari penggunaan bahan deterjen tinggi seperti sunlight. Karena bodi mobil dengan lapisan cat dan pelindungnya cukup berbeda perawatannya dari piring yang telah bebas dari kandungan lemak. Dan perlu diperhatikan, ketika ada kotoran atau bercak jamur yang tidak hilang dari bodi mobil sesaat setelah penggunaan shampoo, jangan buru-buru untuk menggosoknya terlalu keras, karena bisa menghilangkan lapisan pernis cat mobil.

Saat memasuki pengeringan gunakan towel yang berbulu  dan itu mengurangi goresan pada permukaan cat saat masuk ke proses pengeringan.

Cek disini berbagai macam kain lap untuk mengeringkan mobil

Fransiskus Prakoso

Fransiskus Prakoso

internet, camera & automotive enthusiast, sometimes sunday morning ride. 🙂
Fransiskus Prakoso

Latest posts by Fransiskus Prakoso (see all)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY