Tips Menghindari Rambut Lepek Bagi Pengguna Hijab

Say goodbye to rambut lepek!

Rambut lepek mungkin jadi salah satu masalah yang dialami pengguna hijab karena hampir tertutup sepanjang hari. Perawatan yang tepat mau nggak mau harus dilakukan agar rambut tidak cepat rusak.

Blog Blibli Friends mau kasih tips mengindari rambut lepek bagi para pengguna hijab nih! Ikuti langkah di bawah ini yuk!

1. Gunakan hijab berbahan katun yang menyerap keringat

via studybreaks.com

Jenis hijab katun punya pori-pori untuk memperlancar sirkulasi udara. Sebisa mungkin, pilih warna berwarna terang yang memberikan efek sejuk dengan model yang sederhana untuk sehari-hari. Model hijab yang bertumpuk membuat kulit kepala terasa lebih panas.

2. Hindari pakai hijab sebelum rambut kering, kurangi penggunaan hairdryer

via today.com

Rambut basah yang tertutup bisa membuat rambut bau dan menimbulkan ketombe. Angin-anginkan secara alami dan kurangi penggunaan hairdryer jika tidak terlalu perlu. Angin panas dari hairdryer bisa membuat kulit kepala kering, kulit kepala kering justru bisa membuat rambut lepek, lho!

3. Jangan terlalu ketat mengikat rambut

via videoblocks

Ikat rambut sudah pasti jadi teman baik pengguna hijab. Nah, usahakan mengikat rambut dengan santai agar rambut bisa bernapas di balik hijab.

4. Gunakan sampo dan kondisioner yang tepat

 

via manrepeller

Gak bisa dipungkir Iagi, sampo dan kondisioner adalah faktor penting yang menentukan kesehatan rambut. Pilih sampo yang sesuai dengan kebutuhan kulit kepala, mulai dari lepek, berketombe, rontok, atau kulit kepala gatal.

KLIK DI SINI UNTUK BELI SAMPO HALAL YANG TEPAT UNTUK RAMBUTMU

5. Ubah cara mengikat rambut

via popsugar.com

Kamu biasa menguncir kuda rambut sebelum mengenakan hijab? Mulai sekarang, ubah pola mengikat rambut kombinasi ke kepang longgar atau ikat samping agar ada variasi sirkulasi udara di rambut. Jangan lupa untuk segera mengurai kuncir rambut selepas menggunakan hijab agar kulit kepala bisa lebih rileks.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan mulai dari sekarang. Mudah, bukan? Oh iya, seperti yang udah dibilang di poin nomor 3 di atas, sampo dan kondisioner yang tepat tentu sangat berpengaruh pada kesehatan rambutmu.

Safi, produk kecantikan dari Malaysia baru merilis sampo untuk wanita berhijab dengan sertifikat halal, natural, dan teruji. Ada 4 varian yang bisa kamu pilih: Safi Hair Xpert Itchy Scalp Treatment, Safi Hair Xpert Fresh & Bounce, Safi Xpert Anti Dandruff, dan Safi Xpert Hair Fall Treatment. Spesial di peluncurannya, kamu bisa mendapatkan paket bundling sampo, kondisioner, dan krim Safi dengan harga spesial diskon 34%!

Penasaran dengan sampo Safi? Cobain sekarang juga dengan membelinya di Blibli.com, gratis ongkir! Goodbye rambut lepek!

KLIK DI SINI UNTUK BELI PAKET BUNDLING SAMPO HALAL SAFI DI BLIBLI.COM

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY