Tips Agar Tidak Ketinggalan Pesawat

ketinggalan pesawat

Melakukan perjalanan ke bandara memang hal yang susah-susah gampang. Soalnya, mayoritas bandara terletak di pinggiran kota, sehingga kamu membutuhkan perhitungan ekstra biar bisa sampai dengan tepat waktu. Telat barang semenit atau dua menit saja, kamu berisiko ketinggalan pesawat dan harus membeli tiket baru. Nyesek kan?

Makanya, untuk menghindari ketinggalan pesawat, yuk ikuti 7 langkah mudah di bawah ini!

MAU PESAN TIKET PESAWAT DENGAN CICILAN 0%? DI BLIBLI TRAVEL SAJA!

1. Packing semua barang di hari sebelumnya

ketinggalan pesawat
Via – Thumbtack

Tips pertama biar kamu nggak ketinggalan pesawat adalah dengan mem-packing semua barangmu di koper pada malam sebelum keberangkatan. Dengan begitu, kamu bisa merencanakan barang bawaan dengan lebih hati-hati, tanpa ada yang tertinggal.

Keesokan harinya, kamu hanya perlu mandi, bersiap-siap, dan tinggal bawa kopermu deh! Pastikan juga kamu sudah membawa tanda identitas seperti KTP atau paspor, ya!

CARI TIKET PENERBANGAN BUSINESS DAN FIRST CLASS DI BLIBLI TRAVEL YUK!

2. Lakukan check in online

ketinggalan pesawat
Via – Hawaiianairlines

Untuk mempercepat proses yang harus kamu lakukan sebelum penerbangan, kamu bisa melakukan online check in sejak 24 jam sebelum waktu keberangkatan. Hal ini untuk menghindari waktu mengantri yang terlalu lama di konter bandara.

Caranya gampang, kamu hanya perlu memasukkan kode booking pemesanan dan nama belakang penumpang pada website maskapai. Setelah itu, kamu bisa memilih tempat duduk, memesan makanan di pesawat, sampai membeli bagasi. Selanjutnya, kamu bisa mencetak bukti boarding pass tersebut. Jika kamu nggak memakai fasilitas bagasi, cetakan boarding pass sudah bisa kamu bawa hingga ke ruang tunggu, lho. Jadi nggak perlu ngantri lama di konter deh!

BERBAGAI TIKET PESAWAT DENGAN HARGA TERJANGKAU TERSEDIA DI SINI!

3. Cari tahu lokasi terminal dan gate pesawat

ketinggalan pesawat
Via – Heathrow

Tips yang satu ini penting banget biar kamu nggak ketinggalan pesawat, terutama kalau melakukan penerbangan internasional. Kamu wajib mencari tahu lokasi terminal dan gate pesawatmu. Jangan hanya mengandalkan dari Google, karena bisa saja info tersebut kurang up-to-date. Sebisa mungkin, cari informasi dari sumber lain, misalnya website bandara atau maskapai.

Setiap bandara memiliki pengaturan terminal yang berbeda-beda. Misalnya saja di bandara internasional Hong Kong, kamu harus berpindah terminal dan gate menggunakan kereta. Belum lagi ada bandara yang jarak antar-terminalnya cukup jauh. Jika kamu terburu-buru dan tidak riset terlebih dahulu, bisa-bisa pesawatmu terlanjur lepas landas!

MAU LIBURAN KEMANA PUN, BLIBLI TRAVEL SIAP MENYEDIAKAN TIKET DAN AKOMODASIMU!

4. Siapkan rute perjalanan dan transportasi ke bandara

ketinggalan pesawat
Via – Travelingyuk

Sehari sebelum berangkat, siapkanlah rute perjalanan dan mode transportasi untuk mengantarmu ke bandara. Nggak ada salahnya mengecek peta dan mengetahui estimasi durasi perjalanan menuju ke bandara, supaya kamu bisa memilih rute jalan yang lebih cepat atau bebas-macet.

Setelah itu, kamu juga bisa memesan pilihan transportasi, mulai dari taksi, bis, hingga kereta bandara supaya nggak kelabakan mencari kendaraan sebelum berangkat!

YUK, RENCANAKAN PERJALANANMU DENGAN PROMO SPESIAL DI BLIBLI TRAVEL!

5. Usahakan membawa barang yang cukup di kabin

ketinggalan pesawat
Via – Luxe Life Blog

Ketika mengejar jadwal terbang yang semakin mepet, setiap menit jadi berharga. Oleh karena itu, kalau kamu mau bergerak cepat dan ringkas, coba deh untuk travel light dan bawalah barang yang bisa dimasukkan ke kabin.

Biasanya, maskapai membatasi peraturan barang di kabin berukuran maksimal 24 inci. Dengan hanya membawa koper kabin, kamu bisa mengambil jalur antrian tanpa bagasi yang lebih cepat.

MILIKI KOPER KABIN YANG SUPER PRAKTIS DI SINI!

6. Masukkan semua aksesoris, perhiasan, dan smartphone ke tas

ketinggalan pesawat
Via – The Japan Times

Salah satu proses yang paling makan waktu di bandara adalah pemeriksaan barang bawaan. Oleh karena itu, untuk mempercepat proses pengecekan ini, masukkan semua aksesoris, perhiasan, dan barang-barang elektronikmu ke dalam tas.

Biasanya, beberapa airport internasional akan meminta kamu untuk menanggalkan sabuk dan sepatu juga. Kalau kamu mau nggak ribet, pakailah outfit yang sederhana seperti kaos dan jins, sehingga kamu nggak perlu bolak balik membuka sabuk, jaket, atau topi.

CARI TAS TRAVELING YANG PRAKTIS DI BLIBLI.COM AJA, GUYS!

7. Selalu perhatikan pengumuman di bandara

ketinggalan pesawat
Via – Beyondwords

Begitu sampai di bandara, bukan berarti kamu harus santai-santai. Ada banyak lho kejadian ketinggalan pesawat yang disebabkan karena penumpang ketiduran sampai nggak mendengar pengumuman keberangkatan.

Oleh karena itu, perhatikanlah semua pengumuman di bandara dan hafalkan kode penerbanganmu. Jadi, ketika terjadi delay, pemindahan terminal, atau pengumuman boarding, kamu nggak bakal ketinggalan info!

PILIH TIKET PESAWATMU DENGAN PROMOSI KHUSUS BLIBLI TRAVEL


Nah, dengan mengaplikasikan 7 trik tadi, kamu bisa menghindari risiko ketinggalan pesawat yang menyebalkan. Selain itu, kamu juga bakal mendapatkan pengalaman perjalanan yang lebih mulus, lho. Makanya, yuk mulai sekarang rencanakan perjalananmu dengan lebih baik!

Biar liburanmu makin seru, mampir yuk ke #BlibliSekarang! Ada berbagai promosi berupa diskon dan cicilan yang menggiurkan dari Blibli Travel, supaya liburanmu makin hemat dan menyenangkan!

KLIK DI SINI UNTUK CARI TIKET PESAWAT YANG KAMU INGINKAN!

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY