Tips Menghilangkan Bau Kulkas dengan Bahan di Dapur!

Tips Menghilangkan Bau Kulkas — Sebagai tempat yang digunakan untuk menyimpan aneka bahan makanan, kebersihan kulkas tentu menjadi hal yang patut kamu perhatikan dengan baik. Sembarangan menyimpan bahan makanan di dalamnya tentu akan berdampak sangat buruk, apalagi jika bahan makanan yang kamu simpan memiliki aroma yang sangatlah tajam. Jika ini sampai terjadi, jangan kaget jika kulkas kamu akhirnya mengeluarkan bau yang nggak sedap.

Bagaimana jika hal itu sudah terjadi? Jangan panik, menghilangkan bau kulkas yang tak sedap bukan hal yang sulit, lho. Bahkan, Blibli Friends bisa memanfaatkan bahan-bahan yang sejatinya ada di dalam kulkas. Apa saja? Simak ulasan berikut sampai habis, ya.

BACA JUGA: Bye-Bye Dapur Berantakan, Aksesoris Ini Membuat Dapur Kamu Rapi dan Cantik

______________________________________

1. Cuka

Image Source: Shutter Stock

Bahan pertama yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bau tak sedap adalah cuka. Cukup basahi sebuah lap lembut dengan cuka, dan usapkan lap tersebut pada seluruh permukaan kulkas. Lakukan hal ini secara merata hingga tak ada permukaan yang tersisa.

Kemudian, biarkan kulkas selama kurang lebih 30 menit sebelum kamu gunakan kembali. Kulkas yang segar dan anti bau pun bisa otomatis kamu dapatkan.

2. Lemon

lemon
Image Source: pixabay

Selain cuka, bahan lainnya yang mampu mengembalikan kesegaran kulkas, yakni lemon. Sebau apapun kulkas yang kamu miliki, aroma kesegaran lemon bisa dengan mudah mengatasinya. Caranya pun nggak kalah mudah, lho Blibli Friends.

Kamu hanya perlu meletakkan wadah air berisi air perasan lemon ke dalam freezer. Biarkan wadah tersebut selama 30 menit dan dapatkan kulkas yang begitu harum dan segar layaknya lemon yang baru dipetik.

3. Bubuk Kopi

Image Source: pixabay

Meski memiliki warna yang hitam pekat, tahukah kamu jika bubuk kopi juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau kulkas? Cukup letakkan bubuk kopi di atas sebuah piring kecil, dan masukkan piring tersebut ke dalam kulkas.

Berbeda dengan kedua cara sebelumnya, agar hasil lebih maksimal kamu perlu mendiamkan bubuk kopi selama beberapa hari. Meski membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama, namun bau tak sedap bisa secara maksimal dibasmi, lho. Nggak percaya? Buktikan sendiri!

4. Baking Soda

Image Source: pixabay

Mendengar kata baking soda, tentu yang terlintas di benak kamu adalah bahan untuk mengembangkan kue, kan? Terlepas dari manfaat itu, percaya nggak percaya, baking soda juga bisa dijadikan sebagai bahan untuk menangkal bau tak sedap.

Letakkan baking soda di dalam sebuah wadah dan jangan lupa campurkan sedikit air. Masukkan ke dalam kulkas, dan dengan waktu sekejap bau kulkas bisa hilang sepenuhnya, lho. Keren, bukan?

5.Garam

Tak hanya bisa membuat masakan lebih lezat, ternyata garam juga bisa menghilangkan bau tak sedap di dalam lemari, lho. Kamu hanya perlu melarutkan satu genggaman tangan garam ke dalam air sebanyak 3 liter. Pastikan kamu menggunakan air hangat agar garam bisa larut dengan maksimal.

Setelah larut, gunakan larutan ini sebagai sabun untuk membersihkan permukaan kulkas. Agar tak meninggalkan goresan, gunakan spons yang halus selama membersihkan kulkas.

______________________________________

BACA JUGA: Peralatan Dapur Bebas Plastik, Dukung Bumi Bebas Plastik

Kelima bahan yang telah disebutkan di atas tentu ada di dapur kamu, kan? Sehingga nggak ada lagi alasan untuk membiarkan kulkas tetap berbau tak sedap. Namun, jika kamu terlalu sibuk dan tak sempat menerapkannya langsung, Blibli Friends bisa membeli sebuah pengharum yang memang diperuntukkan untuk kulkas. Pengharum kulkas sendiri bisa dengan mudah kamu temukan secara online di laman Blibli. Tak hanya dilengkapi banyak promo spesial, kamu juga bisa mendapatkan promo gratis ongkir, lho Friends!

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY