Masih Muda Tapi Boros? Yuk, Menghemat Uang dengan 4 Tips Ini

menghemat uang

Guys, pernah ngerasain susahnya menyisihkan uang untuk ditabung? Pingin nyicil apartemen atau motor, tapi uang gajian selalu habis? Nggak usah khawatir! Kali ini Blibli Friends bakal membahas 4 cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghemat uang. Dengan 4 tips ini, dijamin kamu tetep bisa gaul sama temen-temen tanpa harus memboroskan uang tabungan. Yuk, segera dicek!

CEK DULU BERBAGAI POTONGAN HARGA DI CAFE TONGKRONGANMU

1. Gunakan aturan 50/30/20 untuk mengatur pemasukan

menghemat uang
Via – Capitalfm

Cara utama untuk menghemat uang tentu adalah dengan mulai mengatur pemasukan bulananmu. Jika tidak dikontrol, bisa-bisa kamu impulsif membelanjakannya untuk hal-hal yang kurang penting. Karena itulah, kamu butuh aturan 50/30/20-50% dari pemasukanmu dialokasikan untuk membayar kebutuhan urgen seperti biaya kos atau tagihan listrik; 30% untuk anggaran bersenang-senang seperti liburan atau makan di luar; sisa 20% untuk menabung atau membayar utang kartu kredit. Dengan pembagian yang jelas seperti ini, tentunya kamu pun bisa mengatur anggaran dengan lebih baik. Jadi, kalau anggaran untuk entertainment sudah habis, jangan dipaksakan untuk hang out setiap malam ya!

DAPETIN VOUCHER BIAR BISA HANG OUT LEBIH MURAH

2. Tetap gaul dengan voucher

menghemat uang
Via – Kveller

Tahukah kamu, bahwa lebih dari 50% millennials makan di luar lebih dari tiga kali sehari? Nggak seperti generasi X, ternyata millennials punya pengeluaran yang sangat besar untuk makan dan hang out. Nah, fokus menabung dan menghemat uang bukan berarti kamu jadi nggak bisa gaul lagi, kok karena kamu tetep bisa makan enak di cafe kekinian dengan menggunakan berbagai voucher potongan harga hingga 50%, guys!

Blibli.com menawarkan voucher potongan harga gede-gedean untuk makanan, tiket liburan, sampai perawatan wajah. Jadi, buruan deh kamu borong voucher-nya biar bisa menghemat uang jajanmu. Kalau bisa murah, kenapa harus bayar mahal?

KLIK DI SINI UNTUK CARI VOUCHER YANG KAMU MAU

3. Ikuti berbagai program promosi

menghemat uang
Via – Welocalize

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menghemat uang adalah dengan mengikuti berbagai program promosi yang dilakukan oleh toko atau marketplace. Misalnya, kalau di Blibli.com ada program seperti Blibli Rewards, ajang kumpulin poin dari setiap transaksi belanja. Nantinya, poin yang sudah kamu kumpulkan juga bisa ditukar menjadi potongan harga untuk beli barang yang kamu mau. Selain itu, Blibli.com juga punya fitur Hot Deals, yaitu obral besar-besaran beberapa produk elektronik terbaik. Mau beli hard disk atau smartphone terbaru? Bisa dengan harga super hemat, guys!

PANTAU TERUS PROMO BLIBLI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN

4. Pilih barang yang serbaguna dan tahan lama

menghemat uang
Via – Travelandleisure

Guys, ketika kamu mau belanja, baik itu sepatu atau pun outfit terbaru, selalu pastikan bahwa kamu memilih kualitas terbaik yang serbaguna dan tahan lama. Jangan sampai kamu beli mahal, tapi kualitasnya nggak bagus, bahkan palsu! Nah, kalau sudah memiliki barangnya, jangan lupa untuk selalu dirawat ya, misalnya dengan mencuci sepatumu sebulan sekali. Dengan begitu, kamu bisa menghemat uang belanja karena barang-barangmu tahan lama!

CEK DI SINI YUK, BERBAGAI VOUCHER POTONGAN HARGA


Nah, itu dia 4 cara mudah untuk menghemat uang jajanmu agar nggak langsung ludes! Ternyata nggak susah kan, guys? Kalau kamu menerapkannya dengan baik, kamu pun bisa mulai menabung dan nggak bakal jadi broke millenials. Berani coba?

Supaya kamu lebih bersemangat, Blibli.com juga punya banyak voucher potongan harga yang bisa kamu gunakan! Mulai dari diskon makanan, perawatan wajah, sampai diskon cuci sepatu, kamu harus banget manfaatin potongan harga ini biar nggak boros!

Sebelum kehabisan, ayo ke #BlibliSekarang dan beli voucher yang kamu inginkan ya!

BELI VOUCHER BIAR TETAP GAUL TANPA BOROS

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY