always me
Via Indonesiakekinian.com

“Dia ini lagi kenapa sih? Dari tadi gue ngomong salah melulu. Sensi banget!” Biasanya, pertanyaan-pertanyaan ini sering ditanyakan oleh para pria saat pacarnya mendadak berubah menjadi “monster”.

Monster di sini bukan seram rupa, namun seram sifatnya! Biasanya di tanggal-tanggal tertentu setiap bulan, sifat wanita akan berubah menjadi lebih agak “sensitif” karena PMS.

Bagi sebagian pria, PMS atau Pre-Menstrual Syndrome pada wanita bisa menyebalkan. Sehingga, nggak sedikit yang ingin kabur untuk menghindari pacarnya yang PMS.

Namun, terkadang para pria nggak tahu seberapa menyiksa momen-momen sebelum datang bulan itu. Justru di saat-saat beginilah pacarmu sangat membutuhkan kamu.

Nggak mau terjadi perang dunia ketiga, kan? Sebagai pacar yang baik, kamu bisa melakukan beberapa hal manis ini ke pasanganmu saat ia sedang PMS.

1. Ajak nge-date ke tempat favoritnya

Ajak Date ke Tempat Favorit

Siapa sih wanita yang nggak suka diajak nge-date? Apalagi kalau ke tempat favoritnya. Untuk para pria, tujuan kamu melakukan ini untuk pacarmu yang sedang PMS ada dua.

Pertama, untuk mengalihkannya dari pikiran yang mengganggu selama PMS. Membawa pacarmu ke tempat makan favoritnya bisa mendistraksi ia dari pikiran buruk, dan fokus pada hal-hal yang lebih indah (suasana, makanan, alunan musik).

Kedua, dengan melakukan hal ini, kamu menunjukkan kalau kamu ingat dengan tempat makanan favoritnya. Nggak hanya itu, dia pasti sadar kalau kamu melakukan hal ini karena kamu sadar dengan perasaan yang dialaminya. Nilaimu di hatinya bertambah tinggi, deh!

2. Jadi koki sementara, masak buat si dia!

Jadi koki sementara

Via – Jaume Escofet Flickr

Jika ingin lebih romantis, memasak untuk pacarmu juga bisa jadi tindakan yang bisa menenangkannya ketika PMS datang. Saatnya memakai celemek dan bebaskan jiwa kokimu!

Nggak perlu makanan yang super enak atau mewah kok. Di sini, tujuannya kamu ingin menunjukkan kalau kamu memiliki niat untuk membuat suasana hatinya menjadi lebih baik. Menunjukkan kalau kamu care dan ingin berusaha buat menyenangkan si dia.

Ikuti resep mudah seperti spagetthi, nasi goreng, atau bahkan sandwhich. Sajikan dihadapannya sambil tersenyum. Di jamin dia makin sayang sama kamu! Mungkin dia yang akan masak buat kamu serta PMS nya berlalu.

3. Ngobrol, pahami isi hatinya

Ngobrol

Via – Theodor Hensolt Flickr

Wanita yang memasuki masa PMS biasanya juga akan lebih cerewet. Di saat-saat inilah kesabarn kamu diuji. Mungkin nada si pacar bisa nggak enak didengar. Tapi, kalau kamu mendengarkan, mungkin kamu bisa mencari akar permasalahan fluktuasi emosinya.

Jangan langsung berpikir ini karena hormon. Mungkin ia merasa gundah dan stres karena banyaknya masalah yang harus dihadapi, seperti pekerjaan kantor, kerjaan rumah, urusan keluarga, dan lain-lain. Namun hatinya yang masih lemas, kebingungan dan kewalahan untuk menghadapi semua itu.

Shyama Kothari, seorang ahli dokter kandungan dari India, mengatakan justru saat inilah, para pria harus bersikap esktra perhatian dan memahami. Coba bantu bersih-bersih rumah, mengajaknya ngobrol untuk membuka isi hatinya.

Pelan-pelan, isi hatinya pasti akan terbuka kok, kalau kamu melakukan hal-hal kecil ini. Terkadang, hanya inilah yang dibutuhkan seorang wanita ketika PMS melanda.

4. Jangan membahas topik sensitif terlebih dulu

Jangan bahas topik sensitif

Namun, sebagai pria juga harus menghormati ketika ada suatu hal yang belum atau nggak ingin dibicarakan pacarnya ketika PMS.

Misalnya masalah kantor, masalah dengan teman, atau bahkan hubungan yang sedang dijalani. Karena, beberapa hal tersebut bisa memicu baper yang sangat mudah terjadi ketika PMS.

Ajaklah ngobrol hal-hal yang ringan, menyenangkan, dan mendistraksinya dari pikiran serta suasana hati yang nggak nyaman.

5. Memberikan dia hadiah kecil

beri hadiah

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan kepada pacarmu yang lagi PMS adalah memberikan hadiah. Pilihlah hadiah dengan bijak, jangan asal diberikan. Cari yang berguna dan bisa membebaskannya dari siksaan PMS.

Sebagai contoh, kamu bisa memberikannya cokelat. Cokelat mengandung Phenylethylamine yang bisa membangkitkan suasana hati menjadi tenang dan bahagia.

Bunga kesukaanya juga bisa menjadi senjata andalanmu. Sebagai pacar yang baik, kamu tentu mengingat bunga apa yang ia sukai. Segera cari dan bawa kehadapannya. Hal ini menujukkan kalau kamu peduli dan sensitif terhadap apa yang ia alami.

Lebih bagus lagi, kalau kamu bisa memberikan kombinasi keduanya! Di Blibli.com  tersedia Cokelat bouquet bunga Trulychocho yang nggak hanya manis dari tampilan, tapi juga rasanya! Cocok banget buat dijadikan hadiah PMS!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY