Tips Mendesain Ruang Belajar Anak Yang Nyaman

Setiap anak butuh area belajar yang nyaman, apalagi saat sudah mulai masuk sekolah. Sebagai orangtua, tentunya kita perlu memfasilitasi aktivitas belajar mereka dengan menyediakan ruangan yang edukatif dan nyaman di rumah.

Selain dapat membuat anak lebih rajin belajar, desain ruang nyaman tentu bikin anak nggak gampang bosan dan hilang fokus saat belajar. Berikut beberapa contoh ruang belajar untuk anak yang efektif untuk ciptakan nuansa yang fun dan edukatif sekaligus. Yuk, simak!

Berikan Pencahayaan Yang Tepat

Via paddatrapper.me

Cahaya berwarna putih adalah pilihan yang tepat untuk penerangan di ruang belajar anak, Sebabnya, lampu untuk ruang belajar dengan cahaya putih akan lebih nyaman untuk mata anak saat melihat gambar, menulis, atau membaca.

Selain itu, jenis pencahayaan ini akan buat mata nggak perlu bekerja keras untuk menyesuaikan terhadap cahaya saat melakukan aktivitas. Sebaiknya pilih penerangan dengan tingkat cahaya yang cukup dan tidak berlebihan agar aktivitas belajar optimal.

YUK, CARI PILIHAN LAMPU BELAJAR YANG SESUAI DI SINI!

Pilih Furniture Yang Atraktif

Via Freepik.com

Hal lain yang harus diperhatikan dalam menciptakan suasana ruang belajar yang nyaman dan menarik buat anak adalah dengan pemilihan furnitur. Kamu bisa memilih satu set meja belajar yang unik, misalnya dengan berbagai bentuk binatang dan warna-warna cerah agar menimbulkan kesan yang menarik.

Selain itu, kamu juga bisa meletakkan beberapa alat belajar tambahan yang akan merangsang perkembangan otak anak. Alat peraga ini bisa berupa sempoa, peta dunia, papan tulis, aneka buku dan hal lainnya.

BUTUH INSPIRASI PILIHAN SET MEJA BELAJAR? KLIK DI SINI!

Ciptakan Dekorasi Ruangan Yang Kreatif

Via mydailymagazine.com

Pemilihan warna cat dan beragam hiasan juga nggak boleh disepelekan untuk membangkitkan semangat belajar di ruang belajar yang nyaman. Supaya anak makin betah belajar di tempat yang sudah disediakan, ajak mereka untuk turun langsung memilih warna, hiasan, dan dekorasi dinding yang mereka sukai.

Hal ini juga sekaligus merangsang daya kreativitas anak dalam berkreasi. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan aksesoris edukatif yang mereka sukai, agar menciptakan suasana yang lebih personal di ruangan belajar anak ini.

AJAK SI KECIL BERKREASI MEMILIH DEKORASI DINDING UNTUK RUANG BELAJARNYA DI SINI!

Siapkan Rak Penyimpanan

Via nickharris.co

Mendesain ruang belajar yang edukatif sama halnya dengan mengajarkan anak-anak untuk merapikan dan merawat barang-barang milik mereka. Agar ruang belajar tertata dengan rapi, tempatkan rak buku untuk menyimpan buku-buku dan peralatan belajar mereka.

Sedari dini, ajarkan anak untuk bertanggung jawab terhadap barang-barang yang mereka miliki, salah satu caranya dengan dengan mengelompokan buku dan barang-barang yang lain ke dalam rak atau kotak penyimpanan yang sudah disediakan. 

CARI RAK PENYIMPANAN YANG SESUAI DI SINI!

Bagaimana, nggak sulit,kan, mendesain ruang belajar untuk anak? Dengan sedikit kreativitas, kamu bisa menciptakan konsep ruang belajar yang edukatif untuk suasana ruang belajar di rumah. Ayo, tunggu apalagi, belanjakan kebutuhan ruang belajar anak di Blibli.com sekarang juga.

Kamu bisa scrolling segala keperluan bersama anak tanpa perlu repot karena pengirimannya akan langsung sampai ke rumah dengan cepat. Dijamin puas!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY