[Interview] Yuk, Belajar Mencuci Muka Memakai Facial Brush Bersama Tiara Nabila

facial brush

Untuk menjaga kulit muka tetap bersih, maka kamu perlu mencuci muka dengan rutin. Namun sayangnya, meskipun sudah mencuci dengan baik tetap saja banyak kotoran yang masih tertinggal sehingga masalah kulit wajah tetap nggak terhindarkan. Sehingga, perlu dibantu dengan alat tambahan seperti facial brush agar kotoran dapat diangkat secara sempurna.

Dibandingkan metode mencuci muka biasa, penggunaan facial brush direkomendasikan kepada mereka yang memiliki wajah dengan pori-pori besar atau yang membutuhkan deep cleansing. Menurut Tiara Nabila, seorang beauty blogger Indonesia, biasanya seseorang akan menyadari pori-pori besar ini saat menginjak usia pubertas. Apa kamu juga menggunakan facial brush untuk memaksimalkan hasil mencuci mukamu? Yuk, ikuti cerita Tiara Nabila berikut untuk penerapan pemakaian yang benar.

KLIK DI SINI UNTUK MEMILIH KOLEKSI FACIAL BRUSH DI BLIBLI.COM

1. Kenali dulu jenis-jenis facial brush yang cocok dengan perawatan mukamu

facial brush
Via – JML

Sudah tahu belum kalau ada beberapa jenis facial brush yang bisa kamu gunakan untuk mencuci muka? Ternyata, ada beberapa jenis facial brush yang mana mempunyai tekstur berbeda sehingga perlu penyesuaian dalam pemakaiannya.

Menurut Tiara, ada 3 jenis yang umum. Diantaranya adalah facial brush berbahan sintetis, jenis ini memiliki bentuk seperti sikat dan harus ekstra hati-hati saat diaplikasikan ke wajah karena bisa menimbulkan iritasi. Nah, bagi kamu yang mempunyai permukaan kulit kasar dan tebal, Tiara Nabila menganjurkan jenis brush ini.

Namun, untuk kulit yang lebih tipis atau kulit pada umumnya, kamu bisa memilih jenis yang berbahan sintetis lembut dengan ketebalan 0.01 mm ataupun jenis dari bulu cashmere yang sangat lembut sehingga nggak bermasalah untuk jenis kulit wajah yang sensitif.

ANEKA PILIHAN FACIAL BRUSH BISA KAMU TEMUKAN DI SINI

2. Gunakan facial brush saat bebas makeup

facial brush
Via – Perrie Samotin

Tips selanjutnya dari Tiara Nabila, saat akan mencuci muka dengan facial brush adalah kamu harus memastikan wajahmu terbebas dari riasan makeup terlebih dahulu. Langkah ini disebut dengan proses cleansing yang mana merupakan rangkaian kunci dalam proses membersihkan wajah dan tidak boleh di-skip!

Untuk proses cleansing, kamu bisa menggunakan makeup remover atau cleansing milk untuk membersihkan makeup dan kotoran wajah yang menempel. Setelah itu, kamu bisa menambahkan aplikasi toner atau micellar water yang mampu mengangkat semua kotoran yang tersisa dari proses sebelumnya tanpa meninggalkan residu.

SEBELUM KEHABISAN, YUK, CEK KOLEKSI FACIAL BRUSH PILIHANMU DI SINI

3. Saat akan digunakan, basahi dulu facial brush untuk mencegah iritasi

facial brush
Via – Eva

Tips kedua dari Tiara, saat menggunakan facial brush sebaiknya kamu membasahinya terlebih dahulu untuk proses pelembaban alat sehingga nggak menimbulkan iritasi pada wajah kamu saat digunakan. Setelah itu, barulah kamu bisa mengkombinasikan facial brush dengan menambahkan cleanser atau sabun cuci muka yang biasa kamu gunakan.

Untuk hasil yang maksimal, Tiara menganjurkan agar kamu melakukan gerakan memutar atau membentuk circular motion (gerakan membentuk bulatan ke atas) agar dapat menghindari kerutan di wajah. Setelah langkah-langkah ini selesai digunakan, maka kamu bisa membasuh muka dengan air seperti biasa.

KLIK DI SINI UNTUK FACIAL BRUSH IMPORT PILIHAN

4. Gunakan facial brush rutin namun nggak berlebihan

facial brush
Via – Blackheads

Dibandingkan dengan mencuci biasa, Tiara Nabila sendiri mengakui bahwa jika kamu mencuci muka rutin menggunakan facial brush, kulit wajahmu akan lebih terlindungi dari masalah kulit karena facial brush mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat di kulit secara maksimal sehingga membantu proses peremajaan kulit.

Namun, kamu juga jadi jangan sembarang menggunakannya setiap hari ya dengan harapan kulit wajahmu akan segera bersih cemerlang. Kalau kamu menggunakan jenis facial brush dari bulu cashmere tipis memang bisa digunakan setiap hari. Namun jika kamu menggunakan tipe yang berbahan sintetis besar yang berbentuk sikat, sebaiknya digunakan cukup seminggu sekali karena jika berlebihan akan menyebabkan iritasi dan tanda merah pada wajah serta menyebabkan wajah menjadi kering.

Sedangkan untuk kamu yang memiliki jenis brush lembut dengan ketebalan 0.01 mm, kamu bisa menggunakannya sebanyak dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal!

BERAGAM PILIHAN FACIAL BRUSH YANG KAMU CARI ADA DI SINI


Itulah beberapa tips memaksimalkan hasil mencuci muka menggunakan facial brush dari Tiara Nabila, seorang beauty blogger yang giat membagikan tips perawatan muka melalui website pribadi ataupun channel youtubenya.

Setelah membaca artikel di atas, tentu jadi tahu kan pentingnya mencuci muka menggunakan facial brush? Bagi kamu yang belum memiliki brush sesuai kondisi mukamu berdasarkan jenis-jenis yang sudah dikemukakan Tiara Nabila di atas, yuk, cek #BlibliSekarang!

PILIH JENIS FACIAL BRUSH SESUAI KONDISI WAJAHMU DI SINI

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY