Bye-bye Alergi! Yuk, Ikuti 5 Tips Bersih-bersih untuk Mencegah Alergi Anak Berikut Ini

mencegah alergi anak

Melihat si kecil sering bersin atau gatal karena alergi pasti membuat moms bingung dan sedih. Padahal, rasanya ruangan sudah dibersihkan secara menyeluruh, mulai dari disapu, dipel, sampai lap peralatan secara rutin. Nah, alergi itu mungkin saja terus terjadi karena moms belum tahu cara bersih-bersih yang benar untuk mencegah alergi anak, lho.

Tahu nggak, moms? Salah satu tips mencegah alergi anak adalah membersihkan ruangan dengan peralatan khusus karena debu, tungau, dan bakteri nggak mudah dihilangkan dengan pembersih biasa. Biar anak nggak alergi lagi, langsung lihat 5 tips bersih-bersih untuk mencegah alergi anak berikut ini, yuk!

KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN PERABOTAN PEMBERSIH TERBAIK

1. Pilih deterjen yang tepat untuk baju anak

mencegah alergi anak
Via – truSpring

Baju yang digunakan anak itu mudah banget terkena debu dan kotoran. Kalau nggak dibersihkan dengan benar, alergi si kecilbisa-bisa kambuh terus! Makanya, moms harus pakai deterjen dengan formula bebas alergi untuk mencuci baju, salah satunya Ivly Nature Tiare Flower & VCO Baby Laundry Detergent.

Deterjen cair ini unik karena 100% dibuat dari bahan tumbuh-tumbuhan sehingga aman buat kulit anak yang sensitif. Formulanya juga ampuh membersihkan noda membandel yang membuat kulit anak gatal. Nah, kalau moms lebih suka pake deterjen bubuk, bisa juga gunakan pilihan lain seperti Cycles Mild Laundry Detergent. Aman juga, kok, untuk kulit anak karena dibuat dari bahan hypoallergenic. Selain itu, bersihkan juga mesin cuci moms setiap bulan agar bebas dari bakteri yang menempel, ya!

CARI TAHU PEMBERSIH YANG TEPAT UNTUK PERABOTAN ANAK

2. Cuci peralatan anak dengan pembersih khusus

mencegah alergi anak
Via – The Bump

Bukan cuma baju saja yang harus moms perhatikan, barang yang ada di sekitar anak juga harus rutin dibersihkan, terutama mainan. Coba gunakan Buds Baby Safe Anti-Bacterial Toy & Surface Cleaner dengan tree tea oil dan natural fruit extract organik yang aman untuk anak. Jadi, mainan anak terbebas dari cairan kimia dan bakteri yang berbahaya.

Satu lagi yang nggak kalah penting, yaitu alat makan. Jangan sampai makanan dan minuman anak terkontaminasi bahan berbahaya karena salah pakai pembersih. Untuk mencegahnya, gunakan pembersih alat makan seperti Buds Baby Safe Bottle & Utensil Cleaner yang dibuat dari bahan alami. Formulanya juga ampuh membersihkan bakteri pada peralatan makan anak.

SAYANGI ANAK DENGAN PERALATAN PEMBERSIH YANG TEPAT

3. Sterilkan alat makan dan minum sebelum dipakai

mencegah alergi anak
Via – Toxic Free Future

Setelah dicuci bersih, moms sebaiknya juga mensterilkan alat makan anak supaya kuman-kuman yang menempel hilang total. Ada baiknya kalau moms membeli sterilizer berukuran besar seperti Spectra UV Sterilizer. Dengan begitu, moms bisa membersihkan semua peralatan makan anak dalam satu waktu sekaligus.

Selain berkapasitas besar, Spectra UV Sterilizer juga diklaim mampu membunuh kuman hingga 99,9%! Bahkan, alat ini aman juga dipakai untuk mensterilkan mainan anak. Jadi, jangan takut mensterilkan alat makan atau mainan yang berbahan plastik karena sterilizer ini dilengkapi fitur untuk meminimalisasi proses pemanasan pada bahan plastik.

Nah, kalau moms ingin sterilizer yang lebih mungil supaya mudah dibawa, Coby Haus UV Sterilizer punya fitur yang hampir serupa dengan Spectra, kok! Jadi, tinggal disesuaikan saja pilihannya dengan kebutuhan moms masing-masing.

JAGA KESEHATAN ANAK DENGAN PRODUK PEMBERSIH YANG AMAN INI

4. Jangan remehkan kebersihan kasur

mencegah alergi anak
Via – Mera Mattress

Ada satu faktor penyebab alergi anak yang susah banget dijangkau, yaitu tungau! Makanya, jangan heran kalau si kecil tetap alergi walaupun kamar bersih dan sprei rajin diganti karena tungau bersarang di pori-pori kasur. Karena itu, moms butuh penghisap khusus untuk menghilangkan tungau, yaitu Kurumi Anti Dust Mites UV.

Sinar UV dalam alat ini akan membunuh tungau dan bakteri yang bersarang di kasur. Alat ini juga dilengkapi 9 sikat pembersih untuk menjangkau mikropartikel yang nggak kelihatan. Jadi, pembersihannya otomatis akan menyeluruh. Kalau biangnya sudah diatasi, alergi anak dapat berkurang dengan sendirinya!

LIHAT KOLEKSI PEMBERSIH UNTUK PERABOTAN ANAK INI!

5. Pastikan juga udara di rumah tetap bersih dan segar, ya!

mencegah alergi anak
Via – Parents Magazine

Selain kebersihan peralatan dan ruangan, moms juga harus memperhatikan kebersihan udara di rumah. Pakai air purifier untuk membersihkan udara dari debu sekaligus mengurangi bau tidak sedap. Kalau udara segar, otomatis si kecil akan lebih aktif dan selalu sehat, terutama untuk sistem pernapasannya!

Supaya mudah dibawa, coba gunakan air purifier portable seperti Duux DUAP02 Air Purifier yang menggunakan power bank sebagai sumber listrik. Jadi, moms bisa terus lindungi anak saat dia berada di kamar, ruang tamu, dan ruangan lainnya. Ada satu lagi, nih, keuntungan memiliki air purifier Duux. Daya listriknya rendah, moms!

LIHAT PILIHAN AIR PURIFIER LAINNYA DI SINI!


Dengan mengikuti tips mencegah alergi anak di atas, si kecil akan lebih terjaga kesehatannya dan merasa lebih happy setiap saat. Moms nggak perlu lagi panik melihat anak bersin-bersin atau gatal-gatal nonstop karena debu, tungau, bakteri, dan jamur bandel yang nggak dibersihkan dengan tuntas.

Demi kesehatan anak tercinta, #BlibliSekarang peralatan pembersih untuk mencegah alergi anak dan praktekkan langsung tips dari Blibli Friends! Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati.

DAPATKAN PEMBERSIH PERALATAN ANAK DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY