Tips Menata Kamar Mungil Agar Tidur Lebih Nyenyak

Siapa sih yang gak pengen punya kamar tidur luas dengan sirkulasi udara yang baik? Udah capek beraktivitas, pasti maunya istirahat di kamar yang nyaman. Nah, sayangnya kebanyakan orang masih belum bisa punya kamar tidur luas, salah satu penyebabnya adalah harga properti yang masih relatif mahal.

KLIK DI SINI UNTUK BELI FURNITUR UNTUK TIDUR YANG LEBIH NYENYAK

Tenang, kamar mungil bukan halangan untuk tidur nyenyak dan istirahat maksimal kok! Liat deh orang-orang Korea atau Jepang yang masih bisa tetap produktif walau tinggal di lahan yang minimalis. Salah satu trik untuk tidur nyenyak dan istirahat maksimal di kamar yang mungil adalah penataannya. Simak tips di bawah ini untuk menata kamar mungil demi istrahat yang lebih berkualitas yuk!

1. Siapkan “rumah” untuk masing-masing benda

“Perintilan” yang berantakan bisa dibilang sebagai musuh utama kamar mungil. Bayangin deh kamu buka kamar tapi yang kamu temui adalah seprai yang tidak terlipat, catokan bekas tadi pagi masih ada di atas meja, kaus kaki bekas pakai masih ada di atas kursi. Duh!

Semua benda-benda kalau bisa punya “rumah” alias wadah penyimpanan. Kamu bisa menggunakan nakas untuk sisi samping tempat tidur, set kotak untuk menaruh selimur dan bantal yang tidak digunakan, atau bahkan meja rias khusus yang bisa menampung semua make up dan skincare kamu sehingga tidak berantakan. Sekarang udah banyak kok furnitur berukuran mini yang bisa kamu gunakan di kamar tidur mungil.

The Olive House Marin Square Basket Set Kotak Penyimpanan
The Olive House Marin Square Basket Set Kotak Penyimpanan

2. Atur ruangan senyaman mungkin

Nyaman di sini bisa dari berbagai faktor. Beberapa di antaranya adalah pencahayaan, pemilihan gorden, dan warna dinding kamar tidur.

Lampu sebaiknya diatur redup agar mata lebih nyaman sebelum tidur, gorden lebih baik punya bahan yang tidak tembus sinar matahari, dan pilih warna dinding yang menenangkan seperti lavender, abu-abu pucat, biru, pink pucat, atau krem.

Pre Order Dulux Colour Play Tester Cat Dinding Light Teals
Pre Order Dulux Colour Play Tester Cat Dinding Light Teals

3. Perhatikan motif perabot yang digunakan

Karpet atau selimut dengan motif penuh bisa membuat kamar terlihat sesak. Jadi, akan lebih baik untuk menggunakan perabot bermotif minimalis atau tanpa motif sama sekali untuk menampilkan ilusi luas yang bisa membuat tidur makin nyenyak.

Sleep Buddy Lux Navy Blue Jacquard Tencel Set Sprei dan Bed Cover
Sleep Buddy Lux Navy Blue Jacquard Tencel Set Sprei dan Bed Cover

Nah itu dia Friends beberapa tips yang tentunya bisa langsung kamu praktikkan untuk tidur lebih nyenyak di kamar mungil. Kalau lagi kepikiran buat mendekor ulang kamar, jangan khawatir, di Blibli.com ada banyak banget pilihan furnitur dan pernak-pernik kamar tidur yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik kamar. Kamu bisa memilih berbagai produk mulai dari nakas, lemari, seprai, lemari pakaian, kotak penyimpanan, dan masih banyak lagi produk lainnya!

Jangan lupa untuk menikmati cicilan 0% dan gratis ongkirnya yang Friends!

KLIK DI SINI UNTUK BELI FURNITUR UNTUK TIDUR YANG LEBIH NYENYAK

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY