Setiap tahunnya, perayaan Natal selalu membawa sukacita bagi semua orang. Selain memperingati lahirnya Yesus Kristus, Natal juga selalu jadi momen untuk bertemu dan menghabiskan waktu dengan teman dan sahabat terdekat bagi Christin Bunady dan Bellinda Putri, dua beauty blogger Indonesia.

Untuk merayakan Natal, biasanya ada beberapa aktivitas yang rutin dilakukan. Beberapa diantaranya adalah mengenakan baju warna senada untuk Natal, menghias pohon Natal dan seisi rumah dengan lampu hias, bertukar kado, hingga dinner Natal yang selalu ditunggu-tunggu.

Nggak mau dinner Natalnya tampil biasa-biasa saja, Bellinda Putri dan Chistin Bun punya beberapa saran pilihan warna lipstik untuk dinner Natal nanti nih, friends! Kalau kamu masih bingung menentukan warna lipstikmu juga, coba deh cek beberapa saran mereka berikut.

CEK BERAGAM PILIHAN WARNA LIPSTIK KOLEKSI BLIBLI.COM DI SINI!

1. Warna lipstik merah

pilihan warna lipstik
Via – all4desktop

Pilihan pertama dari Bellinda Putri jatuh pada warna lipstik merah. Selain dikarenakan sesuai dengan tema warna Natal yang didominasi oleh warna merah, menurut Bellinda Putri warna merah juga ampuh membuat wajah seseorang kelihatan jadi lebih cerah. Kamu setuju nggak tuh?

Kalau andalan Christin Bunady sendiri adalah jenis Valentino Red, yang memang nggak semua orang berani memakai warna ini. Sekadar saran kalau kamu mau memakai warna ini, sebaiknya jangan lupa mencobanya terlebih dahulu, ya saat di gerai lipstik agar tahu kecocokan warna dengan karaktermu.

Perihal produk warna lipstik merah, biar nggak bingung, Bellinda Putri sudah menyiapkan beberapa rekomendasi produk warna lipstik merah yang universal nih. Sehingga, warnanya masuk ke semua warna kulit kamu. Beberapa diantaranya adalah MAC Retro Matte Shade ‘Ruby Woo’, Wardah Intense Matte Lipstick Shade No. 12, Maybelline Bold Matte Lipstick Matte No. 6, serta NYX Soft Matte Lip Cream Shade ‘Morocco’.

CEK KUMPULAN KOLEKSI WARNA LIPSTIK MERAH BLIBLI.COM DI SINI!

2. Warna lipstik nude

pilihan warna lipstik
Via – Chrystal Lovevintage

Selain merah, pilihan kedua untuk tampil stand out saat acara dinner Natal adalah penggunaan warna lipstik nude yang nyaman untuk segala jenis warna kulit. Terutama, bagi kamu yang kurang pede dengan tampilan warna lipstik terang, Christin Bun sendiri menyarankan warna neutral nude atau MLBB (my lips but better).

Saat menggunakan warna lipstik nude, Bellinda juga berpesan agar kamu membuat riasan mata yang lebih heavy dan smokey pada bagian mata ya friends! Hal ini agar mukamu nggak terlalu pucat saat dinner. Harusnya bersuka cita kok malah pucat, nggak asik, kan?

Bagi Christin Bunady, peachy nude adalah warna favoritnya untuk rencana dinner Natal nanti. Kamu bisa menggunakan peachy nude untuk day atau night out dengan warna single atau campuran beberapa warna lain agar mendapatkan peachy nude yang sesuai.

Untuk pilihan lipstiknya sendiri, beberapa koleksi lipstik yang disarankan Bellinda Putri adalah BLP Beauty Shade ‘Butter Fudge’, Purbasari Matte Lipstick No. 90, Urban Decay Comfort Matte Lipstick ‘Stark Naked’, dan MAC ‘Velvet Teddy’.

CEK KUMPULAN WARNA LIPSTIK NUDE BLIBLI.COM DI SINI!

3. Warna lipstik shocking pink

pilihan warna lipstik
Via – Pinterest

Siapa nih yang mengaku fans dari Nicky Minaj atau Katy Perry? Pasti kamu sudah nggak asing lagi dong dengan warna lipstik shocking pink? Bagi beberapa orang, pilihan warna lipstik ini adalah warna yang berani dan out of comfort zone! Akan tetapi, Bellinda tetap menyarankan pilihan ini karena dapat membuat wajah kamu kelihatan lebih fresh!

Kalau kamu mau mencoba pilihan warna lipstik shocking pink ini, Bellinda sudah menyediakan beberapa pilihan produk rekomendasi seperti MAC ‘Full Fuchsia’, NYX Soft Matte Lip Cream ‘Addis Ababa’, NARS Pure Matte ‘Carthage’, serta Purbasari Matte Lipstick No. 95.

CEK KUMPULAN WARNA LIPSTIK SHOCKING PINK BLIBLI.COM DI SINI!

4. Warna lipstik burgundy

pilihan warna lipstik
Via – Dana Oliver

Burgundy adalah jenis warna campuran antara merah dan ungu namun jauh lebih condong kepada ungu. Menurut Bellinda, pilihan warna lipstik burgundy adalah pilihan cerdas karena warnanya aman dan elegan, serta cocok untuk hampir semua tipe warna kulit.

Hal ini pun diamini oleh Christin Bun yang menyatakan bahwa pilihan warna seperti burgundy sebagai warna yang misterius nan seksi. Selain itu, ada juga warna lipstik fuschia untuk memberikan kesan ceria, easy going, serta fashionable namun tidak terlalu dewasa.

Beberapa pilihan produk lipstik burgundy a la Bellinda Putri yang pernah dicoba dan disukainya adalah Make Over Ultra Hi-Matte Shade ‘Fame Fatale’, MAC Lipstick ‘Diva’, Purbasari Matte Lipstick No. 86, dan Wardah Intense Matte Lipstick shade ‘Lady Burgundy’. Sudah siapkah mencobanya geng?

CEK KUMPULAN WARNA LIPSTIK BURGUNDY BLIBLI.COM DI SINI!


Tips tambahan nih dari Bellinda Putri dan Christin Bun untuk aplikasi lipstik, sebelum menggunakan lipstik, jangan lupa mengaplikasikan lip balm agar bibir nggak pecah-pecah selama berjam-jam pemakaian lipstik ya. Untuk jenis lipstik sendiri, Bellinda lebih menyarankan penggunaan lipstik jenis matte yang awet dan nggak mudah hilang saat santap makan sekalipun. Sedangkan Christin, dia lebih menyukai jenis lip tint sehingga meskipun lipstik terhapus, masih akan ada semburat warna hasil dari penggunaan lip tint di bibir.

Jadi, apakah kamu #timBellinda atau #timChristin? Pokoknya, jangan sampai ada yang kurang ya untuk persiapan dinner-mu nanti. Kalau ada yang kurang, yuk, langsung cek #BlibliSekarang!

CARI WARNA LIPSTIK FAVORIT UNTUK DINNER NATAL DI SINI

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY