Tips Memilih Rapid Test dan Imunisasi yang Aman

Tips Memilih Rapid Test Covid 19 dan Imunisasi

Seperti yang kamu ketahui, saat ini pandemi covid 19 belum juga berakhir. Masyarakat kian hari harus selalu waspada agar nggak mudah terjangkit oleh virus. Mereka yang masih harus bekerja di luar rumah atau bahkan bepergian ke luar kota, haruslah rutin melakukan rapid test. Dengan begitu, kondisi tubuh dapat lebih mudah terdeteksi apakah terpapar oleh virus corona atau tidak. Rapid test sendiri bisa dilakukan dengan mendatangkan tenaga kesehatan ke rumah atau dengan mengunjungi puskesmas/ rumah sakit terdekat.

Beberapa dari kamu mungkin merasa takut dan was-was saat akan melakukan rapid test ke rumah sakit, bukan? Ketakutan akan terpapar virus tentu dirasakan oleh semua orang. Namun, kamu nggak perlu merasa terlalu khawatir. Untuk membuat kamu lebih tenang, berikut ini beberapa tips memilih tempat rapid test yang tepat. Tips berikut nggak cuma berlaku bagi kamu yang akan melakukan rapid test, namun juga bagi orang tua yang akan melakukan imunisasi bagi buah hatinya. Pasalnya, agar si kecil dapat memiliki ketahanan tubuh yang baik, imunisasi haruslah tetap dilakukan sesuai dengan jadwal seharusnya. Langsung saja, berikut tips memilih rapid test dan imunisasi yang aman:

BACA JUGA: KENALI MASKER YANG EFEKTIF MENCEGAH PENULARAN VIRUS CORONA

Pilih Klinik/Puskesmas/RS yang Aman

Akan lebih baik jika kamu memilih klinik kesehatan yang nggak menangani pasien covid 19. Jika memang harus mengunjungi sebuah rumah sakit karena memang berada paling dekat dari rumah, pastikan kamu mengetahui bagaimana jalur yang disediakan oleh Rumah Sakit. Rumah sakit yang menerapkan protokol kesehatan dengan baik tentu akan membedakan mana jalur untuk pasien dan bukan. Adanya perbedaan jalur tersebut tentu memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang harus pergi ke Rumah Sakit. Perbedaan jalur ini juga akan meminimalisir kontak antara pasien dan yang sehat. Dengan adanya perbedaan jalur ini, kamu nggak perlu lag khawatir saat akan rapid test atau imunisasi, ya.

Pilih Klinik/Puskesmas/RS yang Dekat dari Rumah

Di antara banyaknya pusat kesehatan di daerah kamu, sebaiknya kamu mengunjungi tempat yang paling dekat dengan rumah. Terlebih bagi kamu yang harus ke pusat kesehatan dengan menggunakan layanan transportasi umum. Semakin cepat perjalanan yang dibutuhkan, akan membuat kamu nggak perlu terlalu lama melakukan kontak dengan orang asing, kan? Di sisi lain, mengunjungi pusat kesehatan terdekat juga akan lebih menghemat waktu kamu.

Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Sekalipun kamu telah memilih pusat kesehatan yang dekat serta memiliki jalur khusus, bukan berarti kamu mengabaikan protokol kesehatan. Kamu pun harus tetap menggunakan masker dan mencuci tangan sesering mungkin sebelum dan sesudah memegang benda yang bersifat umum. Kamu yang berniat melakukan imunisasi, sebaiknya nggak lupa untuk juga memasangkan masker pada buah hati. Membawa starter pack new normal yang lengkap juga akan lebih baik. Setelah melakukan rapid test maupun imunisasi, segera pulang ke rumah tanpa perlu mengunjungi tempat lainnya. Saat tiba di rumah, segera mandi dan ganti baju, ya Blibli Friends!

BACA JUGA: FAKTA MASKER KAIN YANG BOLEH DIGUNAKAN ORANG SEHAT

Ketiga tips memilih rapid test dan imunisasi yang telah disebutkan di atas akan membuat proses rapid test covid 19 dan imunisasi berjalan dengan lebih aman. Namun, bagi kamu yang mengetahui bagaimana kinerja dari rapid test kini bisa membeli alat rapid test dengan lebih mudah di Blibli. Sehingga kamu pun bisa menggunakan rapid test kapan pun dan di mana pun kamu mau.

Kalau kamu masih ragu, Prosehat menyediakan jasa rapid test dan imunisasi drive thru yang aman. Yuk langsung klik di sini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY