me

Tips Memilih Raket Badminton Yang Tepat

Oct 25, 2022.By Blibli Friends
Bagikan

olympics.com

Pemain badminton pemula biasanya suka bingung buat memilih raket yang tepat. Sebagai perlengkapan utamanya, raket memang berperan penting dalam mendukung performa dalam olahraga badminton. Kalau kamu salah satu pemain pemula atau belum mengerti betul dalam memilih raket, enggak perlu khawatir! Ini dia 5 tips yang perlu diingat untuk memilih raket badminton yang tepat.

Berat raket

Kalau kamu mengamati spesifikasi dari raket, indikasi berat raket disimbolkan lewat huruf “U”. Ada 5 jenis U yang menandakan ragam bobot raket. Semakin banyak jumlah U-nya, maka bobot raket semakin ringan. Raket yang berat akan memberikan momentum yang lebih saat mengayunkan raket hingga power juga bertambah. Raket ringan sangat baik dalam mengontrol bola.

Flypower 0854 Knee Support Alat Pelindung - Gold

Dalam bermain badminton, ada baiknya untuk tidak melupakan faktor keselamatan. Knee support bisa melindungi lututmu dari risiko cedera. Terbuat dari bahan nylon dan spandex yang elastis, pelindung lutut ini enggak akan mengganggu gerakmu.

CEK PELINDUNG LUTUT LAIN YANG ADA DI BLIBLI.COM

Tingkat kelenturan batang raket

Baik batang raket yang lentur ataupun yang kaku, keduanya sama-sama punya kelebihan dan kekurangan. Batang raket yang lentur punya daya pantulan yang bagus saat pemain melakukan smash. Raket jenis ini cocok untuk pemain pemula. Sedangkan, raket dengan batang yang kaku sangat baik dalam permainan ataupun serangan cepat. Tapi raket jenis ini membutuhkan ayunan kuat dan aksi yang cepat.

YONEX Astrox 77 4U5 Raket Badminton - Metallic Blue

Jika kamu mencari raket atau perlengkapan badminton lainnya, kamu bisa cek ke Blibli.com. Selain barang yang ditawarkan sangat berkualitas dan 100% original, kamu juga bisa menikmati layanan bebas ongkos kirim lho! Keamanan transaksinya juga terjamin.

CARI OPSI RAKET BADMINTON YANG TERSEDIA DI BLIBLI.COM

Handgrip (pegangan tangan)

Handgrip merupakan salah satu aspek penting yang mendukung kenyamanan ketika bermain. Dalam memilih raket, kamu harus memerhatikan ketebalan bagian ini. Selain itu, kamu juga harus mengamati jenis material yang melapisi handgrip. Ada pula yang dilapisi karet, ada juga yang dilapisi handuk. Pilihlah jenis yang cocok untukmu.

Flypower Tucano Kaos Kaki Badminton

Sebagai olahraga yang melatih, ketangkasan, badminton memang menuntut pemainnya untuk banyak bergerak. Agar tetap nyaman saat bermain, kamu juga harus mengenakan kaus kaki badminton yang nyaman serta mudah menyerap keringat. Kaus Kaki dari laber Flypower ini adalah salah satu opsi yang tepat.

LIHAT KOLEKSI KAUS KAKI BADMINTON YANG ADA DI BLIBLI.COM

Bentuk kepala raket

Ada dua jenis bentuk kepala raket (frame), oval dan isometric (hampir mendekati bentuk persegi). Bentuk kepala raket ini turut memengaruhi bentuk dan pola senar (string). Kepala raket berbentuk isometric memiliki bantalan senar yang lebih luas sehingga bisa mendukung pemain untuk melakukan smash yang baik. Kepala raket oval yang konvensional kurang mendukung banyak pukulan smash.

Victor T- Shirt Victor Baju Badminton Pria - Royal Blue

Faktor kenyamanan juga sangat mendukung performa dalam permainan. Ada baiknya untuk menggunakan baju khusus untuk badminton seperti produk lansiran Victor ini. Bahannya berkualitas dan mudah menyerap keringat.

CARI TAHU PAKAIAN BADMINTON LAIN YANG ADA DI BLIBLI.COM

Gaya Bermain

Untuk bisa mendapatkan raket badminton yang tepat, kamu juga harus memerhatikan tipe permainanmu. Apakah kamu pemain bertipe penyerang, pemain bertahan, atau kombinasi keduanya. Untuk tipe penyerang, pilihlah raket yang enggak terlalu fleksibel agar bisa banyak melakukan smash. Pemain bertahan lebih baik menggunakan raket yang berbobot ringan untuk mendukung banyak reli. Kalau kamu pemain dengan kombinasi kedua tipe itu, pilihlah raket dengan fleksibilitas dan bobot yang sedang.

Hi-Qua Shuttlecock Badminton

Agar tidak banyak mengeluarkan uang untuk terus membeli shuttle cock, pilihlah shuttle cock yang berkualitas terbaik dan tahan lama. Produk Hi-Qua ini contohnya. Opsi shuttle cock ini cocok buat pencinta olahraga badminton.

CEK KOLEKSI SHUTTLE COCK LAIN YANG ADA DI BLIBLI.COM

Nah, bagaimana? Apakah tips memilih raket badminton tadi sudah bisa membantu kamu menjatuhkan pilihan yang tepat? Cek saja di Blibli.com! Di sana ada banyak pilihan raket dan perlengkapan badminton yang berkualitas terbaik.

Tag: