5 Hal yang Wajib Diperhatikan saat Membeli Pompa ASI

Congratulation moms! sebentar lagi, si kecil akan hadir dan menambah warna bagi keluarga kecil Moms. Kegembiraan menyambut si kecil ini tentu saja perlu dibarengi dengan mempersiapkan segala kebutuhannya.

Memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan pertama si kecil merupakan hal yang dianjurkan. Akan tetapi, terkadang Moms tidak bisa selalu memberikan ASI lewat menyusui langsung. Misalnya jika Moms harus kembali bekerja setelah 3 bulan cuti melahirkan. Untuk memastikan Moms tetap bisa meng-ASI-hi, pompa ASI yang tepat merupakan hal penting.

Pompa ASI jadi hal penting yang dapat membantu Moms untuk tetap memberikan nutrisi terbaik untuk si kecil. Ada beberapa hal dasar yang perlu Moms ketahui dalam memilih pompa ASI. Sebelum membeli, yuk simak tips dan trik berikut ini Moms!

 1. Tentukan model pompa ASI yang mau digunakan

Instagram @Pigeon_Baby_Indonesia

Terdapat dua jenis pompa ASI yaitu manual dan elektrik dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Bagi sebagian besar orang, pompa ASI elektrik dirasa lebih praktis digunakan dibandingkan manual. Namun pompa jenis ini juga dapat menyebabkan puting teriritasi akibat daya isap yang kencang. Sedangkan pompa manual dirasa lebih nyaman namun sedikit lebih repot.

Jadi sebelum membeli, Moms bisa menyewa terlebih dahulu untuk mengetahui mana yang lebih nyaman. Jika sudah, baru beli sesuai yang diinginkan.

LEBIH SUKA YANG MANUAL? POMPA ASI DARI PIGEON INI NYAMAN DIGUNAKAN 

2. Perhatikan corong 

Instagram @Spectrababyidn

Baik pompa ASI manual atau elektrik mempunyai banyak ukuran corong, pastikan untuk menggunakan yang sesuai dengan ukuranmu. Hal ini sangat penting karena dapat menunjang kenyamanan saat digunakan sekaligus memastikan ASI tersedot secara maksimal.

MOOIMOM NEW NATURAL COMFORT SET ELECTRIC BREAST PUMP DENGAN CORONG SILIKON FOOD GRADE YANG NYAMAN

3. Fitur pijat untuk melancarkan oksitosin

Instagram @Spectrababyidn

Cek apakah pompa yang kamu incar memiliki fitur massage. Fitur ini bisa memancing keluarnya okstitosin, yakni hormon yang bisa membuat aliran ASI lebih deras. Sehingga, fitur ini membuat proses memompa terasa lebih nyaman dan dapat mengoptimalkan produksi ASI.

POMPA ASI SPECTRA 9 PLUS DENGAN FITUR PIJAT DAN 10 LEVEL ISAPAN 

4. Pengaturan kekuatan isap 

Instagram @Spectrababyidn

Pilih pompa ASI dengan fitur pengaturan kekuatan isapan. Hal ini juga mampu meminimalisir rasa nyeri dan iritasi pada puting saat melakukan pumping. 

PHILIPS AVENT SCF332/31 SINGLE ELECTRIC BREASTPUMP UNTUK MOMS YANG MENGUTAMAKAN KENYAMANAN 

5. Suara mesin 

Instagram @Spectrababyidn

Terkadang, Moms harus memompa ASI di tempat yang kurang ideal. Bahkan di tengah keramaian (tentu saja dengan menggunakan apron menyusui). Untuk kondisi seperti ini, pompa ASI dengan suara yang senyap, merupakan pilihan yang tepat.

Pompa ASI elektrik sendiri memang memiliki suara mesin yang berbeda-beda. Pompa ASI dengan suara yang tidak mengganggu dan tidak bising memastikan Moms tetap bisa melakukan pumping tanpa menarik perhatian.

Dalam rangka pekan Breastfeeding Celebration Week, Blibli.com menghadirkan perlengkapan menyusui dengan harga spesial untuk Moms. Dapatkan ekstra potongan harga hingga 10% dengan promo kode tertentu. Dengan kualitas barang yang terjamin keasliannya berbelanja di Blibli.com merupakan pilihan yang tepat! Penasaran? Cek promo selengkapnya, di sini ya Moms!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY