Sebentar lagi Ramadhan tiba! Di bulan suci nanti, kamu tentu harus memperbaiki diri juga semakin giat meningkatkan ibadah. Ngomongin soal ibadah, apa kabar mukena di rumah? Sudah kusam dan pudar? Daripada nanti ibadah kurang fokus karena mukena sudah nggak kelihatan oke lagi, mendingan kamu simak dulu tips memilih mukena berikut ini!

CARI MUKENA MODEL APA? DI SINI ADA, SEMUA LENGKAP!

1. Tentukan dulu modelnya

Tips Memilih Mukena
Via – Shutterstock

Tips memilih mukena yang pertama adalah menentukan model yang tepat. Tujuannya supaya ibadah terasa nyaman di segala kondisi. Saat ini, mukena terdiri dari beberapa model.

Pertama, model konvensional, terdiri dari bawahan dan atasan yang diikat dengan tali atau karet. Model ini paling cocok untuk dikenakan di rumah. Kedua, model terusan, hanya satu potong mukena terusan, menyerupai gamis panjang dengan tutup kepala, paling pas dipakai saat salat di luar rumah.

Ketiga, model tanpa tutup kepala, terdiri dari dua potong atau satu potong layaknya mukena biasa namun bagian atasnya terbuka, tanpa tutupan kepala. Model ini pas banget untuk kamu yang sedang bepergian dan malas menata ulang hijab yang sedang dikenakan.

2. Pilih yang berbahan katun

Tips Memilih Mukena
Via – Saraswatieputri

Selain mempertimbangkan modelnya, kamu juga harus selektif dalam memilih bahannya. Bahan mukena yang sangat direkomendasikan adalah katun, bisa katun rayon, katun paris, atau jenis katun lainnya.

Bahan katun memungkinkan sirkulasi udara yang baik. Jadi, selama kamu salat, kamu tidak akan merasa kepanasan ataupun gerah. Selain itu, bahan katun juga cukup ringan, mudah dibawa ke mana-mana.

DAPATKAN MUKENA BERBAHAN KATUN YANG RINGAN DI SINI

3. Bedakan warna mukena untuk di rumah dan bepergian

Tatuis Evanthe Chana Tiara 285 Mukena Broken White
Tatuis Evanthe Chana Tiara 285 Mukena Broken White

Mukena dibuat dengan banyak model dan warna. Untuk di rumah, sebaiknya pilihlah model dengan banyak motif dan bewarna gelap atau terang. Hal itu bertujuan agar mukena tidak cepat terlihat kotor ataupun pudar meski sering digunakan.

Sebaliknya, mukena yang digunakan untuk bepergian sebaiknya berwarna lembut, seperti putih, gading, atau krem. Warna-warna lembut ini tidak akan terlihat terlalu mencolok dan bikin kamu jadi pusat perhatian.

SEMUA MODEL DAN WARNA MUKENA YANG KAMU CARI ADA DI SINI, LHO!

4. Ukuran mukenanya

Tips Memilih Mukena
Via – Shutterstock

Tips terakhir adalah mengenai ukuran mukenanya. Biasanya mukena dijual dengan ukuran all size. Namun, sebenarnya ukurannya ini nggak pasti sama. Terkadang ada mukena yang ukurannya lebih panjang atau lebar.

Apabila tinggi badan kamu ada di atas rata-rata, cocokkan dulu tinggi badanmu dengan ukuran mukenanya. Supaya setelah mukenanya datang, kamu nggak repot cari kaos kaki atau sarung tangan untuk menutupi bagian tubuh yang nggak ketutupan.

TAKUT UKURAN MUKENANYA NGGAK PAS? TENANG AJA! COBA CEK UKURANMU DI SINI


Ingat, pastikan kamu memperhatikan semua tips memilih mukena di atas. Cuma empat hal aja, kok, nggak ribet. Nah, soal tempat beli mukena yang bahannya adem dan tahan lama, di mana lagi kalau bukan di Blibli.com.

Khusus kali ini, ada harga khusus dan diskon besar-besaran hingga 40% untuk semua model mukena dari Tatuis yang kamu inginkan. Daripada kehabisan, mendingan langsung aja #BlibliSekarang dan beli mukena untuk semua orang tersayang!

CUMA DI SINI TEMPATNYA MUKENA BERKUALITAS DENGAN HARGA TERBAIK DAN EKSTRA POTONGAN HARGA

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY