me

Tips Memilih Mouse Gaming Berkualitas Bersama Blibli Sahabat Main

May 25, 2021.By Kadek
Bagikan

Photo via pexels.com

Halo Sahabat Main, Pernah engga sih kamu bingung kalau disuruh milih Mouse Gaming. Soalnya kadang kalau beli asal aja jadi gampang rusak dan akhirnya harus sering ganti. Nah ternyata pemilihan Mouse Gaming yang berkualitas juga penting nih untuk menunjang performa bermain game kamu. Kalau salah pilih skill kamu bisa sampai downgrade lho. Yuk simak tips dan trik memilih Mouse Gaming berkualitas bersama Blibli Sahabat Main! 

Sebelum memutuskan untuk memilih, kamu perlu tentukan dulu nih sesuai kebutuhannya. Apakah untuk bermain game FPS, RPG, atau RTS itu semua tergantung daripada pilihan kamu ya. Nah apabila Sahabat Main suka bermain game first person shooters (FPS) maka ternyata hal ini lebih sulit untuk menentukan mouse gaming yang cocok dengan gaya bermain kamu. Berbeda halnya kalau kamu suka bermain game RPG atau MMO, soalnya tinggal memilih mouse gaming yang memiliki banyak fungsi sesuai dengan karakter game RPG tentunya. 

Tips dan Trik Menentukan Mouse Gaming Harus Sesuai Kebutuhan

Sebagai contoh apabila kamu memilih Roccat Kone dan Logitech G500 akan sangat cocok untuk bermain RPG karena ada banyak tombol program. Namun jika kamu ingin bermain game FPS tentu perlu memperhatikan pemilihan sensor mouse yang terbaik. Alasannya karena ini akan sangat mempengaruhi sensitivitas dengan mousemat. Apalagi ketika bermain game FPS tentu sensivitas mouse sangat menentukan khususnya saat close combat. Maka dari itu kebanyakan pemain professional lebih memilih tipe laser untuk mouse gaming mereka beserta dengan kualitas mousemat yang terbaik. Semakin baik kualitas sensor pada mouse gaming maka akan semakin menentukan kualitas permainan yang ditampilkan.

Tidak heran apabila setiap produk mouse gaming selalu mencantumkan DPI atau Dots Per Inch yang mana ini sangat menentukan soal sensitivitas. Maka semakin tinggi angka DPI dapat menambah sensitivitas suatu mouse gaming. Hal ini tentu akan mempengaruhi kenyamanan dari setiap pemain sesuai seleranya. 

Faktor Sensitivitas Mouse Gaming Menjadi Sangat Penting Untuk Dipertimbangkan Sebelum Memilih

Apabila kamu seorang pemain game FPS dengan tangan yang lincah maka DPI yang dibutuhkan harusnya rendah (1200 DPI atau lebih rendah). Sedangkan apabila kamu adalah seorang pemain yang efisien dalam menggerakkan mouse gaming maka angka DPI yang dibutuhkan harus tinggi (2000 DPI atau lebih tinggi). Nah karena kebanyakan produk mouse gaming premium seperti Razer DeathAdder Essential Wired kerapkali memasang DPI tinggi hingga 6400, maka kamu harus pandai menyesuaikan. Maka dari itu jika kamu adalah pemain dengan kelincahan tangan maka disarankan untuk menurunkan angka DPI hingga di bawah 2000. Namun karena kecanggihan teknologi, mouse gaming saat ini juga sudah mulai dibekali pengaturan khusus untuk sensitivitas. Sehingga kamu hanya perlu menyesuaikannya saja sesuai kebutuhan.

Teknologi Terbaru Semakin Memanjakan Pengguna Untuk Tidak Bimbang Memilih Mouse Gaming Sesuai Seleranya

Nah isu yang satu ini seringkali diperdebatkan antara wireless atau mouse gaming berkabel. Masing-masing sebenarnya punya keunggulan dan kekurangan, namun pada teknologi terbaru dari Logitech G304 Lightspeed Wireless misalnya. Produk tersebut sudah mampu mengurangi dampak lag dari wireless yang digunakan. Sehingga saat ini perdebatan tersebut mulai jarang muncul setelah semakin banyak teknologi canggih dari mouse gaming terbaru.

Menariknya meskipun berlabel wireless mouse gaming, produk seperti Razer Mamba dan Logitech G700 telah melengkapi fitur USB tambahan apabila kamu tetap ingin menggunakan kabel penghubung. Tentu ini juga mampu mengurangi bobot mouse daripada menggunakan baterai tambahan.

Jadilah Pembeli Yang Cerdas Untuk Menentukan Produk Mouse Gaming Sesuai Kebutuhan dan Kenyamanan

Terlepas dari berbagai pertimbangan dalam memilih mouse gaming berkualitas, sebaiknya memang harus tetap berdasarkan kebutuhan serta kenyamanan. Faktor ini dinilai admin lebih penting bagi Sahabat Main untuk menentukan produk mouse gaming mana yang akan dipilih. 

Sahabat Main masih bingung mau belanja produk gaming hemat dimana? Kamu tidak perlu khawatir lagi nih, soalnya ada banyak voucher diskon menarik hanya dengan gabung discord Blibli Sahabat Main melalui blib.li/discord-sahabatmain.  Dapatkan diskon 25% untuk setiap pembelian gaming dan toys di Blibli.com. Menarik bukan? Jadi tunggu apa lagi ayo segera cek berbagai produk gaming keren dan berkualitas hanya di Blibli.com.

Tag: