Kualitas beauty vlog itu ternyata bergantung banget, lho, dengan jenis kamera yang digunakan. Menurut vlogger Stephanie Rose, kualitas gambar harus selalu diperhatikan supaya penonton enjoy menyaksikan vlog yang kamu buat. Makanya, kamu harus hati-hati dalam memilih jenis kamera untuk beauty vlog supaya audience terus setia menonton koleksi videomu!

Nah, Stephanie punya beberapa tips, nih, buat kamu yang mau mulai merambah ke dunia vlog. Langsung aja, yuk, kita lihat tips memilih kamera untuk beauty vlog dari Stephanie yang punya subscribers Youtube sebanyak 242K ini!

KLIK DI SINI BUAT CARI KAMERA UNTUK BIKIN BEAUTY VLOG!

1. Kriteria Penting untuk Buat Konten Beauty Vlog Berkualitas

kamera untuk beauty vlog
Via – Medium

“Pertama-tama, kualitas gambar harus bagus, harus HD,” ujar Stephanie saat ditanya soal kriteria terpenting dari kamera untuk beauty vlog. Ia juga mengatakan untuk memilih kamera dengan fitur autofocus bagus untuk memperhalus transisi antara objek-objek yang disorot, seperti dari wajah ke product shot. Kalau nggak cepat fokus, product shot akan terlihat blur dan merusak visualisasi video.

Stephanie juga menganjurkan untuk membeli kamera flip screen dengan layar yang bisa dibalik. Itu akan memudahkan kamu melihat posisi objek dalam layar dan fokus gambar. Selain itu, memilih kamera untuk beauty vlog yang lebih kecil dan praktis seperti mirrorless camera juga bisa jadi pertimbangan karena akan mempermudah proses perekaman.

DAPATKAN KAMERA BERKUALITAS IMPIANMU DI SINI!

2. Selain Kamera, Jangan Lupa Investasi untuk Barang Ini!

kamera untuk beauty vlog
Via – Videoblocks

Selain investasi kamera untuk beauty vlog, Stephanie juga menekankan pentingnya investasi untuk lensa kamera, Friends. Setiap kamera memang udah punya lensanya masing-masing. Tapi, ada juga lensa kamera yang bisa dibeli secara terpisah sesuai dengan kualitas yang diinginkan dan kebutuhan masing-masing, misalnya lensa fix untuk hasil gambar yang lebih jernih dan fokus.

Lensa memang berpengaruh banget buat kualitas gambar di video, apalagi konten beauty vlog umumnya didominasi oleh wajah vlogger. Pastinya si vlogger harus kelihatan kece dari awal sampai akhir, dong?

YUK, LIHAT-LIHAT KOLEKSI KAMERA UNTUK BIKIN VLOG-MU SENDIRI!

3. Cari Tahu dan Pelajari Terus Fitur-fitur Kamera Pilihanmu

kamera untuk beauty vlog
Via – Jooinn

Sekarang ini, semua kamera umumnya udah punya fitur-fitur keren yang disesuaikan dengan kebutuhan di era digital. Jadi, apapun kamera untuk beauty vlog yang kamu beli, Stephanie mengingatkan untuk selalu mengeksplorasi fitur kamera karena setiap kamera punya kemampuannya masing-masing.

“Coba settings yang berbeda. Selain buat belajar, kita juga bisa lihat kemampuan kita supaya (hasil gambar) lebih bagus dari yang biasa kita pakai,” ujar Stephanie pada tim Blibli Friends. Dengan begitu, kamu bisa memaksimalkan kualitas vlog dan membuat videomu terlihat seperti buatan profesional!

YUK, CARI DAN BELI KAMERA IMPIANMU DI SINI!!


Stephanie sendiri memakai kamera Canon EOS 6D dan Olympus Om D Em-5 Mark II untuk membuat vlog karena hasil gambarnya jernih dan kameranya nyaman digunakan. Tapi, diam-diam Stephanie ingin sekali memiliki kamera Canon 6D Mark II dan lensa Sigma 18-35 mm f1.8 untuk membuat vlog yang lebih bagus lagi di akun Youtube pribadinya!

Kamu sendiri mau beli kamera untuk beauty vlog yang seperti apa, Friends? #BlibliSekarang aja yuk kamera yang kamu inginkan mumpung lagi ada banyak diskon di Blibli.com!

KLIK DI SINI UNTUK MELIHAT KOLEKSI KAMERA TERBARU

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY