Buat sebagian besar traveller, hammock adalah salah satu barang bawaan wajib yang nggak boleh terlupa. Para traveller biasanya menggunakan hammock sebagai alat untuk beristirahat dengan melilitkannya di pohon atau tiang. Karena fungsi hammock ini penting banget dan menyangkut soal keselamatan, memilih hammock tentu nggak boleh asal. Kamu perlu memperhatikan trik dan tips memilih hammock yang aman.

Dari kacamata Kris Samuel, founder Uttara, ada 4 tips yang perlu kamu perhatikan dalam memilih hammock. Apa aja, ya? Yuk, cari tahu lebih lengkap!

DAPATKAN PRODUK UTTARA DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

1. Cari hammock berbahan parasut

Tips memilih hammock
Via – @nurhidayat_azzamoutdoor

Tips memilih hammock yang pertama adalah memperhatikan bahannya. Menurut Kris, bahan yang paling direkomendasikan untuk hammock adalah parasut. Bahan parasut ini sangatlah ringan, mudah dibawa ke mana-mana dan memudahkan kamu dalam pemasangan.

Bahan parasut sendiri ada dua jenis, yakni waterproof dan breathable. Jika dijadikan bahan dasar hammock, parasut yang waterproof akan membuat tubuh terasa panas dan berkeringat. Sebaliknya, parasut yang breathable memungkinkan kulit untuk bernapas, membuat kamu merasa nyaman meski seharian di atas hammock.

Agar aman saat dipakai, bahan parasut breathable yang dipilih harus memiliki konstruksi bahan yang rapat. Walaupun tipis dan ringan, bahan parasut yang konstruksinya rapat jauh lebih kuat bila dibandingkan bahan tebal yang konstruksinya jarang.

TEMPATNYA HAMMOCK BERBAHAN PARASUT YANG SUPER PRAKTIS 

2. Pastikan dulu kapasitas bebannya

Tips memilih hammock
Via – @paiccalichal

Kapasitas beban adalah salah satu hal yang paling krusial. Hammock haruslah bisa menahan kapasitas bebanmu dengan optimal, sebab ini berkaitan dengan keselamatan kamu selama bersantai di atasnya. Jika beban tubuh lebih berat dari kapasitas yang bisa disangga, kamu dipastikan akan jatuh dan riskan mengalami cidera.

Beban tubuh haruslah lebih rendah dari kapasitas yang bisa disangga. Jadi, kalau misalnya, berat tubuh kamu 70kg, jangan pernah beli hammock yang hanya kuat menahan beban 70kg, cari lah yang mampu menahan beban lebih berat. Soalnya, menurut Kris, setiap kali tubuh bergerak, beban yang disangga hammock akan bertambah.

DI SINI TEMPATNYA HAMMOCK YANG BISA MENAHAN BEBAN 300KG!

3. Tinggi badan juga jadi persoalan!

Tips memilih hammock
Via – @Malikamuchtar

Selain berat badan, tinggi badan juga perlu jadi perhatian. Hal ini berkaitan dengan kenyamanan kamu selama bersantai atasnya. Kris merekomendasikan untuk mencari hammock yang lebih sekitar 50cm dari tinggi badanmu.

Saat dipasang, kain hammock akan mengecil di kedua ujungnya. Dengan kata lain, ruang yang tersedia juga akan semakin mengecil. Agar kamu tidak perlu menekuk kaki atau merasa tidak nyaman, jangan lupa memastikan bahwa hammock pilihan jauh lebih panjang dari ukuran tubuhmu.

CARI HAMMOCK YANG PAS DENGAN TINGGI BADANMU DI SINI!

4. Pastikan keaslian produk!

Tips memilih hammock
Via – @Sarahazka

Tips terakhir yang nggak kalah penting adalah keorisinilan produk. Kris menegaskan jika kamu nekat membeli produk yang nggak jelas atau palsu, kamu riskan mengalami risiko cidera. Merk produk sangat berkaitan dengan jaminan mutu yang ditawarkan.

Produsen barang palsu hanya memperhatikan kuantitas barang, bukan kualitasnya. Selama laku di pasaran, bagi mereka kualitas produk yang buruk dan merugikan konsumen pun bukan masalah. Berbeda dari yang palsu, produsen ternama sudah pasti memikirkan kualitas produknya. Hal tersebut berkaitan dengan tanggung jawab dan citra merk yang disandangnya.

Kalau kamu ingin terhindar dari risiko jatuh saat bersantai di hammock pilihlah produk yang pasti, seperti Uttara. Terbuat dari bahan parasut yang praktis dan mudah dibawa, sanggup menahan beban hingga 300 kg, dan panjangnya 270cm. Hammock dari Uttara ini keamanan dan kenyamanannya sudah terjamin banget, lho!

DAPATKAN PRODUK UTTARA YANG TERJAMIN KEASLIANNYA DI SINI!


Pemaparan Kris Samuel soal tips memilih hammock udah jelas banget, kan? Nah, kamu bisa menemukan hammock Uttara dan aneka produk lainnya di Blibli.com. Semua barangnya dijamin asli dan kamu pasti dapat harga terbaik.Yuk, buruan #BlibliSekarang dan dapatkan produk Uttara yang kamu mau. Manfaatkan juga kemudahan pembayaran dengan program cicilan 0% selama 12 bulan.

TEMUKAN PRODUK UTTARA DENGAN HARGA TERBAIK DI SINI

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY