Memilih gendongan bayi yang tepat bukan perkara gampang. Gendongan harus terasa nyaman, bukan hanya buat moms tapi juga si kecil. Karena struktur tulang bayi yang masih rapuh, moms juga harus memilih gendongan bayi yang bisa mendukung pertumbuhan tulangnya dengan baik.

Penasaran? Yuk ikuti 5 tips ini biar moms nggak salah pilih!

INTIP MONDAY MOM’S DAY UNTUK BERBAGAI PERLENGKAPAN IBU DAN ANAK

1. Pilih gendongan yang fleksibel mengikuti tumbuh kembang bayi

memilih gendongan bayi
Via – The Bump

Sekarang ada banyak banget pilihan gendongan bayi yang bisa dipakai dalam jangka panjang supaya moms nggak perlu repot lagi berganti-ganti baby carrier. Biasanya, setiap gendongan punya batas maksimal berat ataupun umur.

Ada yang bisa dipakai sejak bayi baru dilahirkan hingga berumur 2,5 tahun seperti Baby K’Tan Olive Stripe, ada juga yang dirancang hingga anak berbobot maksimal 20 kg, seperti gendongan Haenim Hipseat. Gendongan ini biasanya dilengkapi dengan strap dan model yang fleksibel agar bisa mengikuti ukuran tubuh bayi dan ukuran tubuh penggendong.

SIAPKAN GENDONGAN BAYI YANG AWET DAN TAHAN LAMA

2. Pilih bahan yang adem dan nyaman

memilih gendongan bayi
Via – Ergobaby

Gendongan bayi harus terbuat dari material berkualitas tinggi yang terasa lembut dan aman untuk kulit si kecil. Selain itu, pastikan juga bahwa lapisan dan kain dari gendongan terasa adem, bahkan ketika digunakan di outdoor.

Hal tersebut penting supaya si kecil nggak kegerahan dan bisa tidur dengan nyaman walaupun sedang digendong. Bahan terbaik untuk gendongan bayi ini adalah katun atau linen yang memiliki daya elastisitas tinggi untuk menopang bayi yang lebih berat.

DAPATKAN GENDONGAN BAYI YANG ADEM DI PROMO MONDAY MOM’S DAY

3. Keamanan dan kepraktisan dalam memasang gendongan

memilih gendongan bayi
Via – Thebabyswag

Dalam memilih gendongan bayi, selalu berinvestasilah dengan produk terbaik. Soalnya, hal ini berkaitan erat dengan sisi keamanan dari gendongan, seperti kekuatan jahitan dan daya topang si kecil. Moms juga nggak boleh memaksakan jika umur atau bobot bayi sudah nggak sesuai dengan ketentuan penggunaan.

Langsung saja ganti dengan gendongan baru yang sesuai supaya nggak terjadi hal-hal yang berbahaya pada si kecil ketika digendong. Selain itu, usahakan sebisa mungkin pilih gendongan yang bisa dipasang hanya menggunakan satu tangan seperti gendongan bayi dengan model buckle yang mudah dicopot dan dipasang.

DAPATKAN GENDONGAN BAYI DENGAN DISKON SPESIAL HANYA DI BLIBLI.COM

4. Pastikan gendongan terasa empuk di bahu

memilih gendongan bayi
Via – Jollyroom

Gendongan bayi nggak hanya harus nyaman untuk si kecil, tapi juga untuk pengasuhnya, entah moms, dads, nenek, atau baby sitter. Penggunaan kain gendongan mungkin praktis, namun bisa membuat moms cepat pegal karena berat yang terfokus di bahu saja.

Agar pendistribusian beban lebih merata, moms bisa memilih gendongan yang memiliki bantalan pinggul dan tali bahu yang tebal dan empuk. Salah satu rekomendasinya adalah Hipseat Platinum dari Baby Scots. Dengan bantalan lebar dan tali bahu empuk, pastinya nggak ada lagi sakit punggung atau pegal-pegal!

YUK, BERBURU GENDONGAN BAYI DENGAN DISKON MERIAH DI SINI

5. Pastikan si kecil nyaman duduk dalam gaya apa pun

memilih gendongan bayi
Via – Ergobaby

Ini dia tips terakhir yang perlu diperhatikan: pilihlah gendongan bayi yang fleksibel untuk menggendong si kecil dalam berbagai posisi. Seiring pertumbuhannya, bayi pasti merasa lebih nyaman dalam posisi-posisi tertentu. Oleh karena itu, pastikan gendongan bayi yang moms pilih bisa fleksibel untuk berbagai gaya duduk.

Misalnya saja, gendongan bayi Baby K’Tan dan Haenim Platinum mengakomodasi berbagai posisi menggendong: menghadap pengasuh, menghadap depan, di punggung, dipangku di pinggul, hingga di samping. Jadi, moms akan leluasa beraktivitas sementara si kecil juga selalu nyaman di posisi kesukaannya!

DAPETIN BERBAGAI DISKON UNTUK GENDONGAN BABY K’TAN!


Dengan kelima tips tadi, sekarang moms bisa menentukan sendiri gendongan bayi yang pas dan aman. Yang pasti, jangan asal coba, deh moms! Berinvestasilah di gendongan bayi yang aman, nyaman, dan suportif untuk pertumbuhan si kecil. Nggak hanya nyaman untuk si kecil, moms juga harus merasa nyaman setiap kali menggendongnya.

Untuk mendapatkan semua kebutuhan gendongan bayi, langsung aja ke Blibli.com. Ada banyak pilihan brand, model, dan harga yang bisa moms pilih dan bandingkan. Bahkan, Moms juga bisa mendapatkan diskon spesial jika membelinya di Promo Monday Mom’s Day pekan ini. Langsung aja pilih di #BlibliSekarang!

SIAP BELANJA? CEK PROMO GENDONGAN BAYI DI SINI

Ruth

Happy mommy of twin 3yo, living in Jakarta and working for digital media company.

That's why I like to doing some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY