Tips Memilih Cooler Bag untuk Working Mom

Pejuang ASI pasti paham bagaimana usaha yang harus dilakukan working mom untuk memberi nutrisi terbaik bagi sang buah hati. Para ibu bekerja ini mesti bolak-balik ke ruang menyusui setiap dua jam sekali, sampai membawa botol kaca berisi ASI perah ke mana-mana. Nah, untuk urusan penyimpanan ASI ini menjadi PR tersendiri. Moms harus memastikan kualitas ASI selalu terjaga sehingga tidak basi sampai di rumah.

Sekarang, moms dihadapkan dengan beragam pilihan cooler bag yang siap membantu membawa dan menyimpan ASI perah dengan aman. Tapi, moms harus tahu beberapa tip berikut ini sebelum membeli cooler bag yang tepat.

Material tas yang berkualitas

Photo by Instagram – @mrssharena

Hal pertama yang harus dipertimbangkan sebelum memilh cooler bag tentu saja terkait dengan fungsi tas. Cooler bag ASI yang baik harus dapat menahan suhu dingin di dalam tas dalam jangka waktu minimal 12 jam. Selain itu, cooler bag ASI juga mesti bisa menjaga agar cairan di dalam tidak merembes ke luar.

Salah satu lapisan tahan air yang biasa digunakan adalah material PEVA (polyethylene vinyl acetate) yang sering dipakai untuk celemek makan bayi. Sementara itu, bahan untuk lapisan terluar umumnya dari kanvas atau polyester. Material polyester biasa digunakan sebagai bahan utama pembuatan tas laptop karena sifatnya yang tahan air dan tidak mudah kusut.

COOLER BAG DARI GABAG YANG SATU INI BISA MENAHAN DINGIN HINGGA 16 JAM.

Praktis buat working mom yang dinamis

Photo by Pexels

Untuk mendukung aktivitas working mom yang dinamis, maka kamu perlu satu cooler bag yang cukup buat segala keperluan memompa ASI. Paling tidak, tas tersebut punya dua kompartemen untuk menyimpan pompa ASI dan botol ASIP. Jadi, working mom yang sering berpindah tempat, dari kantor ke beberapa lokasi meeting hanya perlu membawa sedikitnya dua jinjingan: tas kerja dan cooler bag.

Tapi, jika boleh berharap lebih, moms tentu mau satu cooler bag yang bisa memuat semua perabotan memompa ASI, sekaligus laptop, alat tulis kantor, sampai alat make up. Moms bisa memilih cooler bag model backpack yang praktis buat dibawa ke mana-mana.

COOLER BAG MODEL BACKPACK DARI BABYGO INC INI MUAT BANYAK BARANG DAN GAK KELIHATAN KAYAK TAS BUAT MENYIMPAN ASI.

Model yang kece

Photo by Instagram – @ratucleopatra20

Ibu-ibu juga punya hasrat untuk tampil gaya di segala suasana. Apalagi buat working mom yang sering bertemu klien. Kamu gak mau dong dipandang sebagai emak-emak rempong yang ribet sama segala perabotan menyusui.

Kamu bisa memilih model cooler bag yang cocok dengan kepribadian. Buat moms yang feminim pasti suka sama cooler bag selempang dengan motif bunga dan warna pastel yang lembut. Sementara working mom super sibuk akan memilih tas model backpack yang mendukung gaya yang dinamis. Kamu juga dapat mempertimbangkan pemilihan warna tas yang serasi dengan outfit kantor di lemari.

COOLER BAG FRECKLES DENGAN MOTIF MENARIK BISA JADI PILIHAN WORKING MOM.

Harga sesuai kantong dan mutu barang

Photo by Pexels

Ini bukan soal murah atau mahal. Moms harus memastikan kalau harga yang dibayar sebanding dengan kualitas cooler bag.

Jika budget yang disediakan memang besar, jangan ragu untuk membeli tas yang sesuai dengan kebutuhan dan terbukti memiliki kualitas bahan terbaik, mampu menjaga suhu dingin dalam waktu lama, dan desain yang trendi. Tetapi, kalau anggarannya terbatas, moms harus mengutamakan fungsi tas yang bisa menjaga kualitas ASIP tetap baik sejak dari kantor sampai di rumah.

Itu dia beberapa pilihan cooler bag yang fungsional sekaligus stylish. Dengan pilihan cooler bag yang tepat, working mom selalu bisa menjaga kualitas ASI di mana pun, kapan pun.Cooler bag berkualitas nomor 1 cuma bisa Moms dapatkan di Blibli.com . Manfaatkan cicilan 0% dan gratis ongkir ya, moms! Pekerjaan bukan halangan untuk selalu memberikan nutrisi terbaik buat si kecil. Yuk #Bliblisekarang

CEK PILIHAN COOLER BAG BERDESAIN STYLISH LAINNYA DI SINI

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY