me

Tips Memilih Catokan dan Rekomendasi Catokan Rambut yang Bagus

Nov 02, 2022.By Nadine
Bagikan

unsplash.com

Tips Memilih Catokan – Catokan menjadi pelengkap alat kecantikan karena bisa meluruskan rambut maupun mengeringkan rambut. Pilihlah catokan rambut yang bagus sehingga tidak merusak rambut walaupun digunakan setiap hari.

Meningkatnya minat pada catokan rambut membuat produksi catokan meningkat pesat. Alhasil kamu pun jadi bingung memilih produk yang berkualitas tapi juga tidak merusak rambut. 

Jika kamu sedang mencari-cari catokan yang bagus dan tidak merusak rambut, cek rekomendasinya berikut ini yuk!

MEMILIH CATOKAN DENGAN HARGA JUTAAN? WHY NOT IF IT IS NECESSARY! CEK PRODUKNYA DI SINI!

Baca juga: Cara Catok Rambut & Rekomendasi Alat Catokan Murah Tapi Berkualitas

___________________________________

Tips Memilih Catokan

1. Pilih catokan sesuai kebutuhanmu

unsplash.com

Belakangan, banyak beredar review tentang memilih catokan rambut premium dengan harga yang lumayan mahal dari para influencer. Menyikapi hal ini, Mega berpesan nggak agar kamu tetap bisa memilih catokan berdasarkan kebutuhan kamu. Bukan hanya catokan yang jutaan saja kok yang bisa menghasilkan rambut yang cetar.

Memilih catokan yang dibawah 100 ribu pun bisa membuatmu cetar. Namun, memang kelemahannya ada pada performa yang dihasilkan, yakni tidak bisa langsung membentuk rambut layaknya catokan premium seperti GHD ataupun Glampalm. Sehingga, dibutuhkan waktu lebih lama. Tapi kalau kamu nggak buru-buru, bukan masalah kan?

2. Coba mengerti dulu pengaturan suhu saat memilih catokan

unsplash.com

Saat mencatok, pengaturan suhu catokan amatlah penting dan berpengaruh pada hasil dan kesehatan rambut. Maka nggak heran jika terdapat kekhawatiran akan rambut yang rusak dan kering. Menurut Mega, suhu yang optimal untuk menggunakan catokan adalah di kisaran 150 derajat celcius.

Jadi, kamu bisa mulai perhatikan ini, apakah catokanmu memiliki kisaran tersebut. Namun tentu terdapat pengecualian untuk beberapa rambut yang susah dibentuk pada suhu tersebut dan membutuhkan range suhu yang lebih tinggi. Untungnya, saat ini sudah ada beberapa catokan rambut menambahkan fitur pengaturan suhu dengan range suhu lebih tinggi untuk kondisi khususmu.

3. Pastikan untuk memilih catokan dengan plat yang tepat

unsplash.com

Menurut Mega, saat ini terdapat beberapa jenis plat pada catokan. Diantaranya adalah catokan rambut berplat besi, titanium, keramik, dan tourmaline. Sayangnya, Mega nggak merekomendasikan catokan yang berplat besi karena cenderung merusak rambut serta hasil catokan pun nggak cetar dan tahan lama layaknya penggunaan catokan dengan plat lainnya.

Secara pribadi, Mega lebih sering menggunakan catokan dengan plat keramik. Menurutnya plat keramik sudah cukup bagus untuk catokan karena sudah mampu menghantarkan panas dengan baik. Alhasil, rambut yang dicatok dengan plat keramik pun badai dan tahan lama!

4. Sesuaikan pilihan catokan dengan style dan tipe rambutmu

unsplash.com

Nah, selain faktor dan kedahsyatan catokan, ada baiknya kamu pun memperhatikan gaya rambut yang ingin kamu bentuk dari sebuah catokan. Karena ini berpengaruh, lho! Misalnya jika kamu ingin membentuk gaya curly, akan lebih baik jika kamu memilih bentuk catokan rambut berbentuk tabung sehingga mempermudah bentuk curly hair-mu daripada memilih catokan dengan persegi panjang kaku dengan plat besar.

Sebaliknya, ada kalanya jika tipe rambut kamu super tebal dan hanya menginginkan gaya rambut lurus tanpa gaya neko-neko, Mega menyarankan kamu untuk memilih catokan dengan plat yang lebih lebar sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga saat mencatok. Sederhana kan?

Rekomendasi Catokan Rambut yang Bagus 

 

  • Mitsuyama 2in1 MS-5206

 

Catokan rambut merek ini memiliki fungsi ganda, yaitu meluruskan rambut dan membuat rambut curly. Catokan Mitsuyama ini tersebut menggunakan material ceramic sehingga tidak merusak rambut, dijamin rambut kamu berkilau dan halus. 

Hasil catokan sempurna sehingga kepercayaan diri meningkat, kamu bebas beraktivitas outdoor maupun indoor dengan rambut lembut dan berkilau. Kamu tidak bosan menggunakan catokan karena pegangannya ergonomis sehingga nyaman dipakai.

Selain itu dilengkapi pengukuran suhu, kamu bisa mengukur suhu sesuai kebutuhan. Yaitu 160/180/200 atau 220 celcius. Terdapat tombol On/Off dengan temperatur, bahan kabel bisa diputar mencapai 360 derajat sehingga nyaman digunakan.

Catokan Mitsuyama termasuk catokan rambut yang bagus karena dilengkapi teknologi canggih dan menunjang kecantikan. Kamu bisa menggunakan untuk kebutuhan pribadi maupun kepentingan orang banyak seperti berbisnis kecantikan.

 

  • Remington 230 S3500 Ceramic Hair Straight

 

Catokan Remington 230 S3500 memiliki keunggulan beragam dengan 4 perlindungan agar rambut halus dan bercahaya. Terdapat proteksi ion yang mampu menjaga menjaga rambut tetap sehat walaupun digunakan setiap hari.

Untuk konsumsi daya hanya 43.5 watt dengan panas mencapai 150 sampai 230 derajat celcius. Untuk panjang ceramic 110 mm sehingga membuat rambut lurus merata, terdapat fitur floating plates yang membuat plat catokan mengikuti gerak tangan agar tak ada rambut yang terselip.

Catokan rambut Remington 230 S30500 menjadi catokan rambut yang bagus karena mati otomatis setelah 60 menit. Hal tersebut membuat catokan awet dan rambut tetap sehat, terdapat pouch anti panas dan teknologi canggih lainnya.

 

  • Sharp Hair Straightener IB – SS58y – N

 

Catokan rambut Sharp Hair Straightener tersebut tidak merusak rambut karena dilengkapi LCD display. Kamu bisa mengatur suhu sesuai keinginan, selain itu terdapat tombol pengunci yang melindungi tangan dari plat pemanas. 

Desain catokan dari Sharp ini elegan dan front housing cover with ribs sehingga bisa mengeriting rambut. Kamu bisa tampil gaya dan beda setiap hari walaupun melakukan sendiri di rumah.

 

  • Philips Hp8302 Hair Straightener

 

Philips Hp8302 hair straightener termasuk catokan rambut yang bagus karena fiturnya canggih. Bahkan memiliki kelebihan beragam sehingga dipilih kaum wanita agar rambut halus sepanjang hari dan bercahaya. 

Ukuran catokan ramping sehingga mudah dibawa bepergian. Kamu bisa membawa catokan saat travelling maupun untuk acara formal, ditambah lagi ukurannya simple sehingga nyaman digunakan setiap hari.

Philips memproduksi catokan rambut idaman wanita, kamu bebas merubah model rambut sesuai selera setiap hari. Baik meluruskan rambut maupun mengeriting rambut, pastinya tidak merusak rambut.

Perlu diingat, waktu meluruskan rambut dari catokan Philips terbilang cepat. Hanya 60 detik sehingga bisa digunakan saat terdesak, alasannya karena suhu panasnya mencapai 210 derajat celcius sehingga cepat panas. Hebatnya lagi, hasil rambut lurus maupun keriting kamu bisa bertahan lama karena suhu panas catokan.

 

  • Kemei KM – 329 Professional Hair and Straightener

 

Catokan rambut yang bagus berikutnya adalah Kemei KM – 329 profesional hair straightener. Catokan rambut tersebut mampu menghasilkan panas 220 derajat celcius sehingga membuat rambut indah lebih cepat.

Walaupun suhu panasnya tinggi, tidak menimbulkan kerusakan rambut karena menggunakan material ceramic. Kamu bisa menata rambut setiap hari maupun saat bepergian karena mudah dibawa kemana-mana.

Untuk fiturnya kompleks dan bisa menjangkau semua sudut rambut, termasuk bagian poni. Catokan tersebut memiliki diameter 25.00 x 4.20 x 4.00 cm dengan minimum temperatur 160 celcius dan maksimum temperatur 220 celcius.

 

  • Kemei KM – 2219 Infrared Hair Straightener

 

Kamu mencari catokan rambut murah tapi bagus? Merek Kemei bisa dipilih karena menawarkan variasi produk. Baik harga terjangkau maupun mahal, sesuaikan dengan kebutuhan sehingga tidak memberatkan kantong.

Catokan rambut dibekali infrared dengan teknologi tourmaline ceramic coating yang mampu melepaskan ion elektron saat digunakan. Fitur tersebut mengurangi listrik statis sehingga menjaga kesehatan rambut, kamu bisa menggunakan catokan rambut setiap hari tanpa khawatir rambut lepek dan kusam.

Catokan Kemei 2219 memiliki pengatur suhu dari 140 sampai 230 derajat celcius. Kamu bisa mengatur suhu sesuai kebutuhan, baik meluruskan rambut maupun mengeritingkan rambut.

Untuk model catokannya mewah dengan warna hitam gold mengkilap. Warna tersebut membuatnya elegan dan cocok untuk kebutuhan pribadi maupun kebutuhan bisnis. Sementara frekuensinya 50/60 Hz dengan power 30 watt listrik.


Baca juga: Tips Rambut Berkilau Di Rumah Tanpa Ke Salon

Tampil cantik dengan model rambut kekinian adalah idaman wanita, apalagi kecantikan menunjang rutinitas. Kamu bisa memilih merek catokan rambut sesuai budget dan yang terpenting catokan tersebut memberikan manfaat dan tidak merusak rambutmu.

BELI CATOKAN RAMBUT TERBAIK TANPA MERUSAK RAMBUT DI SINI

Tag: