Buat Rambut Cetar Dengan Tips Memilih Catokan dari Hanum Mega Ini!

memilih catokan

Memilih catokan rambut bukanlah perkara mudah bagi beberapa orang. Banyaknya pilihan merk, harga, ditambah pengaruh review dari sana dan sini, membuat proses memilih catokan menjadi lebih kompleks. Belum lagi kekhawatiran terhadap kesehatan rambut, bukan?

Nah, bagi kamu yang masih galau, kali ini Blibli Friends akan berbagi tips memilih catokan bersama Hanum Mega, seorang penggiat kecantikan. Sudah nggak sabar lagi kan menyimak tips dan triknya? Langsung scroll ke bawah yuk!

MEMILIH CATOKAN DENGAN HARGA JUTAAN? WHY NOT IF IT IS NECESSARY! CEK PRODUKNYA DI SINI!

1. Pilih catokan sesuai kebutuhanmu

memilih catokan
Via – Nadia K

Belakangan, banyak beredar review tentang memilih catokan rambut premium dengan harga yang lumayan mahal dari para influencer. Menyikapi hal ini, Mega berpesan nggak agar kamu tetap bisa memilih catokan berdasarkan kebutuhan kamu. Bukan hanya catokan yang jutaan saja kok yang bisa menghasilkan rambut yang cetar.

Memilih catokan yang dibawah 100 ribu pun bisa membuatmu cetar. Namun, memang kelemahannya ada pada performa yang dihasilkan, yakni tidak bisa langsung membentuk rambut layaknya catokan premium seperti GHD ataupun Glampalm. Sehingga, dibutuhkan waktu lebih lama. Tapi kalau kamu nggak buru-buru, bukan masalah kan?

JANGAN MALU MEMAKAI CATOKAN DI BAWAH 500 RIBU SELAMA COCOK DENGAN RAMBUTMU!

2. Coba mengerti dulu pengaturan suhu saat memilih catokan

memilih catokan
Via – But First Coffee

Saat mencatok, pengaturan suhu catokan amatlah penting dan berpengaruh pada hasil dan kesehatan rambut. Maka nggak heran jika terdapat kekhawatiran akan rambut yang rusak dan kering. Menurut Mega, suhu yang optimal untuk menggunakan catokan adalah di kisaran 150 derajat celcius.

Jadi, kamu bisa mulai perhatikan ini, apakah catokanmu memiliki kisaran tersebut. Namun tentu terdapat pengecualian untuk beberapa rambut yang susah dibentuk pada suhu tersebut dan membutuhkan range suhu yang lebih tinggi. Untungnya, saat ini sudah ada beberapa catokan rambut menambahkan fitur pengaturan suhu dengan range suhu lebih tinggi untuk kondisi khususmu.

DAPATKAN DISKON 50% ATAU LEBIH UNTUK PEMBELANJAAN CATOKAN DI #BLIBLISEKARANG!

3. Pastikan untuk memilih catokan dengan plat yang tepat

memilih catokan
Via – Class Ads

Menurut Mega, saat ini terdapat beberapa jenis plat pada catokan. Diantaranya adalah catokan rambut berplat besi, titanium, keramik, dan tourmaline. Sayangnya, Mega nggak merekomendasikan catokan yang berplat besi karena cenderung merusak rambut serta hasil catokan pun nggak cetar dan tahan lama layaknya penggunaan catokan dengan plat lainnya.

Secara pribadi, Mega lebih sering menggunakan catokan dengan plat keramik. Menurutnya plat keramik sudah cukup bagus untuk catokan karena sudah mampu menghantarkan panas dengan baik. Alhasil, rambut yang dicatok dengan plat keramik pun badai dan tahan lama!

KENALI PLAT CATOKANMU UNTUK MENDAPATKAN HASIL MAKSIMAL TANPA MENGORBANKAN KESEHATAN RAMBUT!

4. Sesuaikan pilihan catokan dengan style dan tipe rambutmu

memilih catokan
Via – The Small Things Blog

Nah, selain faktor dan kedahsyatan catokan, ada baiknya kamu pun memperhatikan gaya rambut yang ingin kamu bentuk dari sebuah catokan. Karena ini berpengaruh, lho! Misalnya jika kamu ingin membentuk gaya curly, akan lebih baik jika kamu memilih bentuk catokan rambut berbentuk tabung sehingga mempermudah bentuk curly hair-mu daripada memilih catokan dengan persegi panjang kaku dengan plat besar.

Sebaliknya, ada kalanya jika tipe rambut kamu super tebal dan hanya menginginkan gaya rambut lurus tanpa gaya neko-neko, Mega menyarankan kamu untuk memilih catokan dengan plat yang lebih lebar sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga saat mencatok. Sederhana kan?

PILIH PLAT CATOKAN YANG LEBIH LEBAR AGAR LEBIH HEMAT WAKTU DALAM MENCATOK RAMBUT YANG TEBAL


Itulah beberapa tips dalam memilih catokan untuk membentuk rambut yang cetar dan badai a la Mega Hanum. Oh ya, saat rutin mencatok, jangan lupa untuk selalu menggunakan hair tonic dan hair vitamin agar kesehatan rambutmu pun tetap terjaga dan nggak gampang kering bercabang.

Nah, tips dari Mega Hanum sudah disampaikan di atas nih. Saatnya menguji ketrampilanmu memilih catokan di #BlibliSekarang! Yuk, pilih catokan yang tepat sesuai kebutuhanmu!

MEMILIH CATOKAN JANGAN TERLALU MELIBATKAN EMOSI, YA! INGAT, PILIH SESUAI KEBUTUHAN DENGAN TIPS DI ATAS!

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves makeup too! My routines are reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment. Before that, I have another habit such as jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning. I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY