5 Tips Memilih Botol Susu Si Kecil

Sebagai orang tua, pasti moms ingin memberikan yang terbaik bagi si kecil. Untuk itu, moms perlu belajar mengerti kebutuhan dan keinginan si kecil. Yuk simak di sini 4 tips memilih botol susu terbaik supaya si kecil rajin minum susu dan tumbuh dengan sehat!

BELANJA KEBUTUHAN SI KECIL PERLU CERMAT DAN TELITI! KLIK DI SINI!

1. Pilih botol kaca atau botol BPA-free

botol susu
Via – Parents Magazine

Mungkin moms sudah sering mendengar istilah BPA-free. Ya, BPA adalah zat kimia yang digunakan ketika pembuatan botol plastik untuk menjernihkan warna dan memperkuat botol plastik. Namun, BPA dapat bercampur dengan minuman dan makanan sehingga perlu dihindari.

Sudah banyak botol susu yang dilabeli BPA-free, misal Avent Natural Bottle 260 ml Elephant Blue, sehingga moms bisa dengan mudah menyortirnya. Selain itu, moms juga bisa memilih botol susu kaca, tapi akan sangat berisiko retak atau pecah ketika sterilisasi.

PERBANYAK STOK ASI SI KECIL DENGAN POMPA ASI BERKUALITAS

2. Perhatikan nomor plastik yang digunakan

botol susu
Via – The Pool

Karena menghindari zat BPA, banyak botol plastik, termasuk botol susu si kecil, yang diproduksi menggunakan bahan polypropylene atau PP. Moms bisa melihat tanda nomor 5, biasanya di bagian bawah botol, untuk mengetahui bahan plastik yang digunakan.

Moms juga bisa mengenali bahan PP dari kekeruhan warna dan kelenturan botolnya. Misalnya, Avent Natural Bottle 260 ml Twin Pack yang dibuat BPA-free dan menggunakan bahan PP.

BERSIHKAN BOTOL SUSU SI KECIL DENGAN SIKAT PEMBERSIH KHUSUS INI!

3. Sesuaikan ukuran botol susu dan usia si kecil

botol susu
Via – Growing Your Baby

Nah, mungkin tips memilih botol susu untuk si kecil berikut ini yang paling sering dicari para moms. Karena si kecil terus bertumbuh, kebutuhannya pun akan semakin bertambah. Moms bisa menyesuaikan ukuran botol susu si kecil berdasarkan usianya.

Untuk si kecil yang baru lahir, moms bisa gunakan botol susu 50 mL. Setelah 3 bulan, moms bisa mengganti ke botol yang lebih besar secara bertahap, misalnya botol 125 mL, dan 260 mL.

INGIN MELEPAS BOTOL SUSU DARI SI KECIL? LATIH DENGAN BOTOL MINUM INI SAJA!

4. Dot silikon atau lateks?

botol susu
Via – Today’s Parent

Dot botol susu dapat dikatakan juga memiliki peran penting dalam tips memilih botol susu si kecil. Bahan dot botol susu, umumnya berasal dari lateks atau silikon. Bahan lateks cenderung lebih lembut dan fleksibel, tapi nggak tahan lama. Moms juga perlu berhati-hati jika si kecil berpotensi alergi terhadap bahan lateks. Sementara itu, bahan silikon dikenal lebih kuat dan tahan lama seperti Philips Avent SCF653/27 Teat Natmed 3M+. Dot Philips Avent juga dapat mencegah perut kembung dan tersedak, lho!

GANTI DOT BOTOL SUSU SI KECIL KE YANG LEBIH BAIK DAN TERJAMIN!

5. Bentuk dot bayi yang ideal

botol susu
Via – The Babble Out

Moms juga perlu mengenali bentuk dot bayi yang ideal supaya si kecil merasa nyaman ketika harus menyusu dari botol. Umumnya, dot bayi berbentuk seperti lonceng atau kubah. Namun, moms juga perlu berkenalan dengan dot ortodontik yang dapat melindungi langit-langit mulut dan gusi si kecil.

Dot ortodontik ini memiliki ujung bola yang lebih datar atau lebar seperti puting payudara dan dapat bertumpu pada lidah si kecil. Hal itu sangat membantu si kecil supaya nggak kaget ketika transisi ke botol susu.

DAPATKAN DOT YANG NYAMAN DAN BIKIN SI KECIL RAJIN MINUM SUSU!


Sekarang moms sudah dapat gambaran yang jelas dari tips memilih botol susu di atas, bukan? Jika si kecil nyaman dengan botol susunya, mereka nggak akan rewel ketika minum susu deh! Dengan begitu, nutrisi mereka dapat terpenuhi dan moms bisa bernapas lega.

Promo Monday Mom’s Day akan turut meringankan pikiran moms yang sedang mencari botol susu untuk si kecil, nih. Kalau moms #BlibliSekarang, moms bisa mendapatkan harga menarik untuk produk berkualitas tinggi untuk si kecil!

BURUAN KLIK DI SINI UNTUK MENDAPATKAN POTONGAN HARGA MONDAY MOM’S DAY!

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY