Banyak banget orang yang meremehkan fungsi dari pakaian renang. Padahal, pemilihan yang tepat itu penting supaya bisa mendukung gerakan berenang dan membuatmu makin pede bersantai di kolam ataupun di pantai. Nggak cuma buat cewek, cowok pun harus tahu cara memilih baju renang yang pas dengan bentuk tubuh kamu!

Apa saja sih, yang perlu diperhatikan saat memilih pakaian renang? Nah, Blibli.com punya tips-tipsnya nih, agar kamu bisa menemukan swimsuit terbaik buat liburan kamu selanjutnya. Yuk, langsung saja intip bocorannya di bawah ini!

TEMUKAN KOLEKSI BAJU RENANG KEREN DAN NYAMAN DI SINI!

1. Ketahui bentuk tubuhmu terlebih dulu, ya!

baju renang
Via – PrevNext

Ciri khas swimming suit yang hampir selalu ketat di badan akan menampilkan bentuk tubuh asli kamu. Dengan model baju renang yang tepat, kamu bisa menyamarkan kekurangan bentuk tubuh. Apakah postur tubuhmu berbentuk seperti pear, apel, jam pasir, atau lurus? Misalnya untuk wanita bertubuh seperti pear, pilih baju renang dengan aksen rok di bagian bawah untuk menyamarkan pinggul lebar. Kalau mau menonjolkan lekukan badan, bisa juga menggunakan swimsuit dengan shoulder strap berwarna gelap. Pahami bentuk tubuhmu supaya tahu swimsuit yang cocok ya!

BERBAGAI BAJU RENANG UNTUK TIAP BENTUK TUBUH ADA DI SINI

2. Potongan baju renang yang tepat untuk bentuk tubuh kamu

baju renang
Via – Beitrag 6 Sommer

Bagi kamu para ladies yang memiliki pinggul atau pinggang besar, kamu bisa memilih model one piece. Sedangkan bagi pemilik dada besar, sebaiknya memilih model boyshort yang akan membuat pinggangmu lebih seimbang.

Untuk para cowok, celana renang selutut cocok untuk kamu yang bertubuh tinggi. Sedangkan celana renang pendek cocok untuk kamu yang memiliki tubuh relatif pendek. Kalau kamu ingin menyembunyikan perut buncit, kamu juga bisa memadukan atasan tanpa lengan dengan celana renang berwarna gelap.

KLIK DI SINI UNTUK BELI SWIMSUIT YANG KAMU INGINKAN

3. Pilih bahan yang lembut dan ringan agar berenang makin nyaman!

baju renang
Via – Garmin

Beberapa bahan yang biasanya digunakan untuk pakaian renang antara lain polyester, nylon, lycra atau perpaduan dari nylon dan lycra. Bahan nylon dan lycra adalah yang paling tepat untuk kamu pilih karena bahannya yang lembut, ringan dan lebih elastis dibanding bahan polyester. Bahan ini cocok untuk aktivitas berenang rutin dan santai.

BELI BUSANA RENANG DENGAN BAHAN YANG NYAMAN DAN LEMBUT DARI LASONA

4. Pemilihan warna untuk tampilkan siluet tubuh kamu dengan tepat

baju renang
Via – Glamour

Selain memilih warna favoritmu, pertimbangkan juga bentuk tubuh saat memilih warna baju renang. Pemilihan warna baju renang bisa berpengaruh pada siluet bentuk tubuh kamu, lho. Misalnya, baju renang berwarna gelap bisa membantu kamu yang memiliki tubuh besar agar terlihat lebih langsing.

KLIK DI SINI UNTUK BELI BAJU RENANG WARNA FAVORITMU

5. Baju renang lengan panjang kalau kamu nggak mau kepanasan

baju renang
Via – Goltune

Kamu nggak mau kulit belang setelah berenang outdoor di bawah terik matahari? Selain menggunakan krim tabir surya, kamu juga bisa menggunakan baju renang lengan panjang untuk melindungi kulit tangan dan kaki kamu. Baju renang model ini juga cocok untuk para muslimah yang khawatir menggunakan baju renang yang terlalu mengekspos bagian tubuh.

BAJU RENANG LENGAN PANJANG MODEL V-NECK YANG CUTE! KLIK DI SINI UNTUK BELI


Itulah beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan untuk memilih baju renang agar aktivitas berenang kamu makin nyaman dan seru. Selain olahraga, foto-foto OOTD dengan baju renang yang keren juga bisa bikin liburanmu makin berkesan, bukan?

Di Blibli.com, kamu bisa temukan berbagai model baju renang yang cocok untuk kegiatan berenang kamu, baik di kolam renang, di pantai, atau mungkin juga untuk aktivitas diving saat liburan. Belanja di Blibli.com bisa dapetin potongan harga dan gratis ongkos kirim* ke seluruh Indonesia juga. Seru banget deh pokoknya!

Yuk, segera dapatkan baju renang keren dan nyaman pilihanmu di #BlibliSekarang sebelum kehabisan!

TEMUKAN BERBAGAI BAJU RENANG YANG NYAMAN DAN KEREN UNTUK KAMU PILIH

*Syarat dan ketentuan berlaku

Nadine

Hi, my name is Nadine, a fashion stylist who loves make up too! My routines is reading a bunch of information about fashion, lifestyle, and entertainment.

Before that, I have another habit such jogging, yoga, and sipping a glass full of smoothies every single morning.

I like to hang out with my besties after work, enjoying a cup of green tea while discussing everything.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY