Tips Memilih Baju Koko Pria Yang Nyaman dan Keren

Baju koko sudah menjadi seperti “seragam” bagi kaum pria, apalagi pada saat bulan Ramadan atau Idul Fitri. Tak heran bila desain dan ragam opsi pakaian ini terus berkembang mengikuti zaman. Meskipun begitu, tidak banyak yang sadar bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih baju koko yang tanya hanya stylish, tapi juga nyaman. Nah, buat kamu yang lagi cari-cari baju koko yang tepat, ini dia beberapa panduan yang perlu kamu perhatikan!

Do: Perhatikan betul jenis material dari baju 

Pilihlah bahan pakaian yang menunjang kenyamananmu ketika beraktivitas. Material katun merupakan jenis material yang tepat karena dapat menyerap keringat dengan maksimal. Jangan sampai pakaianmu terlihat kuyup ketika beraktivitas. Jika ingin mencoba baju koko berbahan sintetis, pastikan yang memiliki kandungan katun lebih besar dan menjanjikan kenyamanan.

Label Serene menawarkan baju koko berbahan kombinasi katun dan denim plus aksen bordir. Desainnya begitu trendi, terlihat dari penggunaan kerah bergaya Mandarin. Bagian lengannya yang berpotongan pendek juga memudahkan pemakai bergerak ketika beraktivitas. Koleksi Serene bisa kamu dapatkan di Blibli.com, Setiap transaksi di Blibli.com bebas ongkos kirim dan semua produknya 100% original lho!

CEK PILIHAN BAJU KOKO KEREN YANG ADA DI BLIBLI.COM 

null

Don’t: Memilih baju yang bukan berbahan katun

Ada banyak baju koko yang menggunakan bahan seperti satin atau sutra. Kedua jenis bahan ini memang terlihat atraktif, namun tidak mudah menyerap keringat. Jika kamu banyak beraktivitas di luar ruang saat mengenakan baju koko, sebaiknya memilih yang bahannya mudah menyerap keringat.

Do: Pilihlah baju koko yang proporsinya pas dengan bentuk tubuh

Amatilah jahitan baju koko dengan teliti. Pilihlah baju koko yang tidak berkerut, panjang tangan atau lengannya pas, lingkar lubang lengannya tidak jatuh ke bawah. Perhatikan juga detail pada kerahnya, pastikan jika pakaian dikancing penuh, pakaian akan tetap longgar dan tidak tertarik ke bawah. Panjang baju koko juga harus proporsional agar tetap terlihat rapi ketika dipadankan dengan celana katun.

CARI TAHU OPSI CELANA KATUN PRIA YANG ADA DI BLIBLI.COM

null

Don’t: Memilih warna baju yang tidak sesuai warna kulit

Pilihan warna baju mungkin terdengar sepele, tapi ternyata hal ini cukup penting. Kamu harus menyesuaikan warna baju atau motif dengan warna kulit. Jika kulitmu berwarna gelap, hindarilah kombinasi warna yang terlalu menyala dan motif yang ramai. Pilihlah warna baju koko yang cerah atau netral dengan sedikit motif agar penampilanmu tetap enak dipandang.

Do: Perhatikan bentuk aksen bordir yang ada pada baju koko

Pilihlah baju koko yang memiliki aksen bordir sesuai dengan karakter diri sendiri. Jika ingin tampil tidak terlalu mencolok, carilah baju dengan aksen bordir warna emas atau hitam. Jangan memilih baju koko yang terlalu banyak bordirannya, karena baju akan terlihat ramai. Jika ingin penampilanmu terlihat lebih atraktif, kamu bisa menambahkan aksesori seperti scarf atau sorban.

CEK PILIHAN SCARF SORBAN YANG ADA DI BLIBLI.COM

null

Don’t: Memilih baju yang tidak sesuai ukuran

Biasanya, ada yang memilih untuk memakai baju berukuran lebih kecil agar bisa terlihat ramping. Ada juga yang memilih pakaian dengan ukuran lebih besar daripada ukuran tubuh sebenarnya karena merasa lebih nyaman ketika dikenakan. Kedua anggapan ini sesungguhnya salah. Jika pakaian berukuran terlalu kecil, gerak pemakainya bisa terbatasi. Begitu pula dengan pakaian berukuran lebih besar, akan membuat pemakainya  tampak “tenggelam” dan terganggu aktivitasnya.

null

Nah, itu dia tips yang perlu diperhatikan dalam memilih baju koko pria. Jika berniat mencari baju koko yang nyaman dan keren serta aksesori padanannya yang tepat, jangan ragu untuk mampir ke Blibli.com. Transaksinya mudah dan aman. Kenyamanan konsumen juga tetap terjamin dengan adanya layanan customer care 24 jam.

KLIK DI SINI UNTUK BELI KOLEKSI BAJU KOKO SERENE DI BLIBLI.COM

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY