Moms, Sudah Tahukah 7 Tips Saat Memilih Stroller Buat Si Kecil Ini?

Salah satu keputusan terbesar yang harus diambil orangtua ketika punya anak adalah membeli stroller. Kenyamanan beberapa tahun pertama si kecil ketika jalan-jalan ditentukan oleh kereta dorong yang moms belikan buatnya.

Selama moms memiliki stroller yang tepat untuk si kecil, moms bisa bertualang berdua kemana saja yang moms inginkan dengan nyaman! Karena itu, supaya nggak salah pilih, perhatikan dulu 7 hal ini saat moms membeli stroller ya!

1. Cek dulu keamanan stroller!

keamanan-stroller

Via – Michelle’s Style File

Hal pertama yang moms perlu pastikan adalah sabuk pengamannya kencang dan menggunakan sistem 5 titik supaya si kecil tetap aman walaupun ia banyak bergerak. Perhatikan juga keseimbangan tempat duduknya.

Periksalah apakah ada celah di stroller yang bisa membuat tangan si kecil terjepit. Lalu, cek juga apakah rem strollernya mudah digunakan dan juga dapat berfungsi dengan baik. Jangan sampai karena ketidaktelitian moms, si kecil bisa nyelonong ya saat nggak dipegangi!

2. Pilih seat yang paling nyaman untuk si kecil

seat-nyaman

Via – Kids Center

Seat yang terlalu keras dan yang memiliki bahan yang kasar akan membuat si kecil nggak nyaman lho moms. Yang ada, si kecil enggan dan malah menangis saat ditaruh di stroller.

Karena itu moms harus mencoba berbagai jenis seat yang cocok untuknya. Peganglah bahannya dan coba tekan busanya. Jika moms merasa nyaman dan si kecil nggak rewel saat ditaruh di sana, berarti stroller itu sudah tepat untuknya.

3. Cari stroller yang pegangannya fleksibel

pegangan-fleksibel

Via – Style Cartel

Biasanya moms akan dilema dalam memilih seat menghadap ke jalanan atau ke arah moms. Sebenarnya moms nggak perlu bingung, karena saat ini moms cukup mencari stroller yang pegangannya fleksibel dapat dipindah posisinya.

Jadi, si kecil bisa melihat ke jalanan saat berjalan-jalan di lokasi yang pemandangannya bagus, dan saat moms ingin bercanda dengannya, moms tinggal ubah posisi handle.

Bila moms ingin si kecil selalu berada dalam pengawasan moms, pilih saja yang seat-nya menghadap ke moms.

4. Perhatikan bila stroller bisa diatur sesuai kebutuhan

diatur-sesuai-kebutuhan

Via – Fashionable Hostess

Carilah stroller yang ketinggian seat dan pegangannya bisa diatur sesuai dengan kenyamanan moms. Kalau terlalu tinggi ataupun terlalu rendah, moms pasti nggak akan nyaman saat menggunakannya.

Nggak hanya itu, cari juga stroller yang seat-nya dapat diubah posisi antara duduk hingga direbahkan. Dengan begitu, posisi duduk dan tidur si kecil akan lebih nyaman selama berada dalam stroller. Cari juga yang bagian kakinya dapat diatur biar kakinya lega.

5. Carilah stroller yang tempat penyimpanannya luas

tempat-penyimpanan-luas

Via – The Bump

Moms pasti nggak mau kan menenteng diaper bag dan tas moms selama mendorong si kecil di stroller? Karena itu moms harus mencari stroller yang “bagasi”-nya mampu menampung tas moms dan si kecil. Nggak hanya itu, cari juga yang memiliki tempat penyimpanan botol susu dan juga makanan!

Cek yuk rekomendasi Blibli.com GB Maris Seaport Baby Stroller yang stylish ini!
gb_gb-maris-seaport-blue-stroller_full02

6. Pastikan stroller mudah dilipat dan dibuka

mudah-dilipat-dan-dibuka

Via – GB Child US

Agar moms nggak kerepotan saat ingin menaruh si kecil ke dalam stroller saat dads nggak ikut pergi, pastikan dulu apakah stroller tersebut mudah untuk dilipat dan dibuka dengan kekuatan moms. Kalau tersendat dan keras saat dibuka, lebih baik cari yang lain ya moms.

Oya moms, sebisa mungkin, carilah stroller yang ukurannya nggak terlalu besar saat dilipat. Jadi, stroller nggak akan memakan banyak ruang pada bagasi mobil.

Ini dia pilihan Blibli.com untuk baby stroller yang ukurannya simpel, Cocolatte Iflex CL 89:

cocolatte_cocolatte-iflex-cl-89-red-kereta-dorong-bayi_full03

7. Test drive terlebih dahulu

test-drive

Via – Windeln

Stroller manapun yang jadi pilihan moms, pastikanlah agar moms mencoba mendorongnya terlebih dahulu. Taruh si kecil ke dalam stroller dan cobalah berjalan. Periksalah apabila stroller dapat dimanuver dengan mudah dan remnya pakem. Coba juga untuk membuka dan melipatnya.

Jika nggak bisa menggunakannya secara langsung, moms bisa mencari review-nya terlebih dulu di internet.

Stroller adalah teman terbaik moms untuk berjalan-jalan dengan nyaman dan aman bersama si kecil. Karena itu, moms harus memperhatikan semua detailnya secara seksama. Bila moms sabar dan cermat, moms pasti bisa menemukan stroller yang tepat buat si kecil!

Nah, kalau moms masih belum punya stroller yang tepat untuk berpergian dengan si kecil, moms bisa cari stroller di Blibli.com, selain banyak pilihan moms juga bisa menikmati cicilan 0% dari Blibli.com! Have a great quality time with your kids.

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY