Buat Pesta Ulang Tahun Anak Anti Gagal dengan Cara Ini

Sebentar lagi si kecil akan merayakan hari ulang tahunnya? Nah, nggak perlu panik Moms, bisa kok bikin pesta meriah tanpa perlu mengurask isi kantong. Gak percaya?

Ternyata, kunci bikin pesta ulang tahun yang meriah adalah perencanaan matang dan konsep yang seru. Moms juga bisa memanfaatkan aksesori karakter kartun favorit si kecil yang menyediakan ragam merchandise. Seperti karakter Shimmer & Shine yang sedang hits ini.

Nah, dengan tema yang sudah ditentukan, Moms hanya perlu merancang acara dan segala kebutuhannya dengan kreatif. Tanpa panjang lebar, yuk simak tips dan trik seru untuk merencanakan pesta ulang tahun anak berikut ini.

1. Tentukan tempat

Photo by Unsplash

Tempat adalah hal utama yang harus Moms pilih. Jika punya budget terbatas, rumah bisa jadi pilihan tepat untuk dijadikan venue ulang tahun si kecil. Namun jika Moms punya anggaran khusus, lokasi seperti playpark juga bisa jadi pilihan yang bisa dipertimbangkan.

TIRAI DARI KERTAS INI BISA BIKIN SUASANA RUMAH JADI MERIAH DAN SIAP UNTUK PESTA

2. Tentukan tema 

Photo by Unsplash

Jika tempat sudah,Moms bisa tentukan tema pesta yang akan di-highligt. Pilih karakter yang memang disukai oleh si kecil. Atau jika sulit menentukan, Moms bisa mengangkat tema pesta lewat karakter animasi yang sedang booming.

Salah satu karakter yang bisa dijadikan tema bila kamu punya anak perempuan adalah karakter Shimmer & Shine. Karakternya yang menggemaskan dengan nuansa warna pastel bisa diterapkan dalam konsep pesta ulang tahun si kecil.

KOLEKSI DRESS SHIMMER & SHINE MENGGEMASKAN UNTUK MENYEMARAKKAN PESTA

3. Siapkan dekorasi sesuai tema 

Photo by Pinterest

Jika tema sudah, siapkan juga dekorasi yang sesuai untuk memeriahkan pesta ulang tahun. Balon-balon, pinata, dessert bar, dan instalasi pesta ulang tahun lainnya bisa disesuaikan dengan tema pesta agar terasa lebih seru dan membuat si kecil happy dengan dekorasi pesta tersebut.

4. Kue ulang tahun 

Photo by Pinterest

Kue ulang tahun untuk si kecil pastinya bakal jadi pusat perhatian di pesta. Untuk pesta bertema, pastinya kue ulang tahun juga harus memiliki desain yang sama. Supaya makin menggemaskan, tambahkan hiasan karakter sebagai topper.

DERETAN KOLEKSI PERLENGKAPAN MAKAN BERTEMAKAN SHIMMER & SHIN

5. Makanan dan minuman

Photo by Pinterest

Makanan dan minuman juga harus disesuaikan dengan para tamu yang diundang. Saat menggelar pesta ulang tahun anak, pilih menu makanan yang memang digemari oleh anak-anak. Makanan yang mudah disantap seperti pizza, hot dog, fish and chips, pasta, dan sandwich, adalah jenis makanan yang praktis dan dijamin disukai oleh anak-anak.

Jangan lupa juga untuk siapkan makanan bagi para orangtua yang mengantar sehingga pesta bisa dinikmati oleh seluruh tamu undangan yang hadir.

6. Siapkan goodie bag dan hadiah games

Photo by Pinterest

Agar makin seru, moms bisa merancang games sederhana yang bisa dimainkan oleh anak-anak dan orangtua. Nah, jangan lupa untuk siapkan hadiah menarik. Hadiah tersebut bisa disesuaikan dengan tema pesta yang ada. Walau sederhana, sudah bisa dipastikan para tamu pasti akan senang. Dan jangan lupa untuk siapkan kenang-kenangan menarik berupa goodie bag sesuai dengan tema pesta ulang tahun si keci, ya!

LUNCH BOX SHIMMER & SHINE YANG DILENGKAPI DENGAN THERMA UNTUK PILIHAN ISI GOODIE BAG

Jika Moms ingin membuat pesta yang seru dan kreatif, berbelanja kebutuhan pesta bisa dilakukan lebih praktis secara online. Blibli.com menghadirkan ragam pilihan koleksi perlengkapan pesta sekaligus merchandise karakter menarik. Seperti koleksi lengkap dari Shimmer & Shine yang terdirii dari apparels, bags, diningware, dan perlengkapan lainnya yang bisa dijadikan goodie bag.

Dengan diskon menarik, maka persiapan estan anak bisa lebih hemat dan juga menyenangkan. Apalagi, berbelanja di Blibli.com bebas ongkos kirim, barang 100% orisinil, pengiriman cepat, dan pembayaran mudah serta aman. Cek di sini untuk promo Shimmer & Shines selengkapnya!

 

Ruth

Happy mommy of twin, living in Jakarta and working for a digital media company. That's why I like to do some research and asking for some opinion to my friends via social media, messenger apps, or even small gathering at a cafe.

I’m living in a daily activity filled with innovative books about parenting and interior that come bundled with extra hot chocolate marshmallow and home-made cake.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY